الوقت كالسيف إن لم تقطعه قطعك
"Waktu bagaikan pedang, jika kamu tak memotongnya (dengan kegiatan yang bermanfaat bagimu) maka ia akan memotongmu.."

Sepenggal hikmah yang selalu mengiringi setiap langkah dalam hidup kita, yang penuh dengan makna yang mendalam bagi yang mengetahui dan menyadarinya. semoga selalu menjadi renungan bagi kita semua.


Beliau adalah salah satu orang yang menghargai akan mahalnya waktu yang terus berjalan ini, tiada hari dan sedetikpun yang beliau pergunakan hanya untuk membunuh waktu ataupun menyia-nyiakannya.

"Barang siapa hari ini lebih baik dari hari kemarin dia adalah orang yang beruntung, dan barang siapa hari ini sama dengan hari kemarin maka dia termasuk orang yang rugi, dan barang siapa hari ini lebih buruk dari hari kemarin maka dia termasuk orang yang lerlaknat... (al hadist)

Adapun beberapa aktifitas beliau saat ini diantaranya adalah:

1. Belajar

"Carilah ilmu dari buaian hingga liang kubur"
Hari-hari beliau selalu digunakan untuk lebih banyak belajar, khususnya ilmu syariat ( hukum-hukum) agama islam dan juga ilmu kependidikan (keguruan). bagi beliau dua ilmu tadi adalah dua pilar atau sendi yang tak dapat di pisahkan yaitu paham dengan hukum islam dan mengajarkannya kepada semua orang (berdakwah di jalan ALLAH SWT)

2. Mengajar

Beliau aktif dalam mendidik para generasi muda, dari kalangan siswa taman kanak-kanak sampai         kalangan remaja. dari kalanngan pesantren hingga sekolah umum.. dari ilmu agama, ilmu informasi dan teknologi dan juga dalam bidang kesehatan.

3. Mengaji dan Berdakwah secara lisan

Mengaji dan berdakwah adalah identitas beliau, bersama masyarakat setempat, keluarga besar, dan juga undangan untuk menghadiri dibeberapa kegiatan keagamaan lainnya, baik dalam lingkup setempat, sampai luar kota. alhamdalah...

4. Bisnis

Allah telah melapangkan rizkinya kepada hamba-hambaNya di dunia ini, tinggal bagaimana cara hamba itu mengais dan tidak menanti akan datangnya rizki, naudzubillah kiranya masih mampu namun malah meminta-minta.
Beliau juga berdagang, (seperti halnya ajaran Rasulullah), dan insya allah penuh dengan barakah dan karubia Allah. selain itu juga beliau mulai merambah dalam bisnis online, dan Beliau juga mengoktimalkan sarana bagi hasil bersama bagi masyarakat.

5. Pendalaman ilmu berbahasa Arab

Banyak buku-buku yang menjadi referensi beliau dari kitab tafsir, hadist, aqidah, fiqh, qowaid dan ushulnya, mawarist atau buku harta waris. nahwu dan sorf, dan buku-buku lainnya yang berguna dan bermanfaat dari buku turots...

Harapan beliau:
"dimanapun kakimu berpijak, kamu berkewajiban mengislamkannya...."

Bismillah.... Allahuakbar...!!!!

Post a Comment Disqus Blogger

Maklumat:

1. Terima kasih atas kunjungannya, semoga bisa memberi manfaat

2. Silahkan baca artikel dan beri komentar dengan bahasa dan tutur kata yang baik

3. Semoga slalu dalam karunia Allah SWT

 
Top