Nasihat Untukmu yg Bekerja..

Bekerja adalah kewajiban bagimu, maka bersungguhlah engkau dalam menjalankannya.

Bekerja adalah syarat utama engkau mendapatkan imbalan, maka tekunlah engkau untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sebab Allah dan RasulNYA juga telah menyatakan bahwa jaza' hanya untuk mereka yg bekerja..

Allah berfirman:
"jazaa an bimaa kaanu ya'maluuna"
(balasan pahala atas apa yg tlh mereka KERJAKAN)

Rasul jg tlh bersabda:
"al jazaau min jinsil 'amal"
(balasan pahala sesuai dengan PEKERJAAN)

Maka bekerjalah engkau dengan sungguh-sungguh dengan ilmu yang telah engkau raih.

Apalah gunanya ilmu yang banyak, titel yang tinggi namun tiada manfaat lantaran tiada nilai yang didapat selain dengan bekerja..

Saat engkau Bekerja, maka mulailah engkau untuk:

1. Ikhlaskan dan niatkan karna untuk beribadah.

2. Berharaplah dengan imbalan ukhrawi dan bukan semata mengejar duniawi.

3. Berorientasilah untuk maslahat umat dan bukan hanya skedar memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga.

4. Fokuslah dengan keahlian (profesi) yang telah Allah anugrahkan kepadamu. Sehingga engkau mampu mengejar mimpi sesuai kadar keilmuanmu.

5. Tetaplah sabar dan istiqomah, karena kesulitan, halangan rintangan pasti akan menemuimu. Akan tetapi yakinlah bahwa BERSAMAAN dengan kesulitan pasti ada kemudahan.

6. Bertawakkallah kepadaNYA dalam setiap usaha, karena kewajiban kita hanya untuk BEKERJA, sedangkan hasil adalah kehendakNYA.

Semoga bermanfaat untuk kita semua dan mampu memberikan motivasi bagi kita semua dalam BEKERJA dan mangharap RidhoNYA.

Oleh:
(Abu Zavier Al Mujaddid)
www.solusiislam.com

Post a Comment Disqus Blogger

  1. Permisi gan, saya mau bertanya kalau kita sudah berusaha untuk datang dan melamar pekerjaan tapi hasil yang di harap belum kunjung tiba, bagaimana menyikapi sesuai agama islam itu sendiri.
    saya menyikapi nya dengan terus berdoa dan berusaha maksimal, tapi saya pun mengakui bahwa saya bukanlah orang yang cukup pandai menyusun kata untuk dapat memberikan kesan menarik, tapi itu semua saya tutupi dengan bersikap sopan dan berusaha utk menjawab setiap pertanyaan yang diajukan, saya laki2 dan menginginkan bekerja sebagai bentuk tanggung jawab saya apabila saya menikah kelak, apakah yang seharus nya saya lakukan, saya berusaha untuk meyakinkan bahwa niat saya hanya untuk ridho dari Allah SWT, hanya saja terkadang saya merasa terpuruk apabila selalu menemui kegagalan walaupun saya belum menyerah untuk hal itu. jawaban agan saya harapkan, terima kasih untuk waktu dan perhatiiannya, :)

    ReplyDelete
  2. izin share ya admin :)
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Line : agen365
    WA : +855 87781483 :)
    Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)

    ReplyDelete

Maklumat:

1. Terima kasih atas kunjungannya, semoga bisa memberi manfaat

2. Silahkan baca artikel dan beri komentar dengan bahasa dan tutur kata yang baik

3. Semoga slalu dalam karunia Allah SWT

 
Top