Konsultasi masalah dan problematika keluarga

Pertanyaan
 
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Salam kenal. Puji syukur kehadirat Allah SWT dan Sholawat Salam teruntuk Rasulullah SAW.

Saya konsultasi ttg masalah keluarga, Saat ini saya umur 30th, kerja sbg PNS, anak saya 2 dan saat ini masih proses cerai dimana pengajuan saya di Kesatuan tempat kerja udah 1tahun lebih, namun skrg sudah proses di Pengadilan Agama. Saya pisah dengan istri sudah hampir 3 tahun ini.

Dua tahun yg lalu saya kenal wanita dan sudah saya nikah siri, karena belum ada surat cerai dari PA makanya belum bisa nikah resmi, dan sampe skrg saya sudah tinggal 1 atap dengan dia. Akhir-2 ini banyak kegelisahan dalam keluarga baru saya ini ustadz, dimana sifat dia sangat berubah, keluar dari komitmen awal.


Yang sangat saya sesalkan perubahan itu :
1. Dulu waktu pacaran dia sangat sayang dengan anak2 saya, tp skrg kebalikannya, bahkan tiap kali saya membahas ttg anak2 dia sll marah.
2. Silahturahmi dengan keluarga saya (bapak, ibu terutama adik perempuan kandung) sangat buruk.
Belum genap sebulan ini saya pernah pergi dari rumah dengan niat pergi dari dia selamanya, tp malah dia mencoba bunuh diri dengan minum obat banyak, sampe muntah darah. Dia type wanita yang keras kepala dan kalau marah sering membentak-bentak saya bahkan kadang memukul saya dan selama hidup dengan dia saya pernah diludahi 2 x kalau pas marah. Tetapi saya mencoba sabar.

Ustadz, saya takut akan murka Allah SWT. Yang ingin saya tanyakan ustadz :
1. Apa dosa nikah siri saya dan hidup 1 atap dengan dia?
2. Apa salah pikiran saya saat ini dimana saya ingin berpisah dengan dia dengan alasan masa depan anak2 saya dan demi keluarga saya (karena sebelum lebaran kemarin terjadi insiden yang membuat orang tua saya marah besar sehingga dia tidak diterima lagi di keluarga saya).
3. Saya harus berbuat apa ustadz, karena setiap kali saya konsultasi ke teman kerja, saya selalu disarankan pergi ke orang pintar/kyai/dukun, tapi hal itu bertentangan dengan hati kecil saya yang menganggap itu adalah dosa besar/ syirik.

Mungkin itu dulu ustadz, mohon tanggapan dan solusinya. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh



Jawaban

Wa’alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh
Bismillahirrahmanirrahim.

Segala puji hanya bagi Allah, yang tidak ada Ilah yang patuh disembah selain dari-Nya. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Baginda Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi wasallam beserta keluarga dan para sahabatnya.

Sebelumnya kami turut prihatin dengan cobaan dan ujian yang saat ini sedang anda terima, semoga hal tersebut tidak mengurangi atau menghilangkan ketabahan dan kesabaran saudara untuk terus memohon dan meminta pertolongan hanya kepada Allah Subhanahuwata’ala.

1. Apa dosa nikah siri saya dan hidup 1 atap dengan dia?

Nikah siri, jika maksud disini adalah nikah karena belum tercatat di KUA, akan tetapi semua rukun dan syarat sahnya nikah secara syar’I sudah terpenuhi, secara hukum agama tidak masalah, meskipun dari sisi hukum negara hal itu tidak dibolehkan. Dan ini jika diniatkan karena ingin menghindari diri dari zina, maka ini bukan merupakan dosa.

Namun apabila maksud dari nikah siri disini adalah pernikahan yang tidak dihadiri oleh wali dari wanita, maka pernikahan tersebut tidak sah dan batal, baik secara agama ataupun hukum negara. Sebab sudah jelas dalil dan keterangan yang telah disampaikan Nabi Muhammad Shollallahu’alaihi wasallam. Maka jika ini adalah maksud dari nikah siri tersebut, segeralah bertaubat yang sesungguh-sungguhnya dan minta ampunan kepada Allah dan saat ini juga anda pisah dengannya.

2. Apa salah pikiran saya saat ini dimana saya ingin berpisah dengan dia dengan alasan masa depan anak2 saya dan demi keluarga saya

Apa yang telah istri anda perbuat saat ini telah masuk dalam kategori nusyuz, bahkan mungkin bisa dikatakan nusyuz tingkat tinggi jika melihat penjelasan diatas. Ibnu Katsir rahimahullah berkata, “Nusyuz adalah meninggalkan perintah suami, menentangnya dan membencinya” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 4: 24).
Bahkan ulama hanafiyah mengkategorikan wanita yang keluar rumah tanpa persetujuan suami saja sudah termasuk perbuatan nusyuz, lalu bagaimana jika lebih dari itu?

Kami harap anda baca terlebih dahulu artikel kami tentang Nusyuz (Solusi saat istri telah berani melawan suami)

Akan tetapi jika memang solusi dari nusyuz tidak membuatnya berubah, dan perselisihan masih terus berlanjut dan anda khawatir perselisihan itu akan berakhir dengan perceraian, maka jalan lainnya adalah anda mendatangkan dua orang penengah: yang pertama dari pihak keluarga anda, dan yang kedua dari pihak keluarga istri yang nantinya akan bermusyawarah untuk mencari jalan yang terbaik. Hal ini sesuai dengan anjuran Allah dalam Al Quran surat an Nisa 35.

Yakinlah bahwa Allah pasti akan memberikan jalan kepada keadaan yang lebih baik, baik berupa kesadaran bagi istri anda untuk kembali menjaga keharmonisan rumah tangga maupun jika memang tidak ada jalan lain kecuali pisah, maka perceraian secara baik-baik yang tidak merugikan salah satu pihak.

3. Saya harus berbuat apa ustadz, karena setiap kali saya konsultasi ke teman kerja, saya selalu disarankan pergi ke orang pintar/kyai/dukun, tapi hal itu bertentangan dengan hati kecil saya yang menganggap itu adalah dosa besar/ syirik.

Keluarga yang baik adalah keluarga yang dibangun atas dasar beribadah kepada Allah dengan senantiasa berperan dalam kebaikan. Istri anda adalah cermin diri anda. Jika anda baik bagi keluarga, niscara seluruh anggota keluarga tersebut pasti akan baik pula. Begitu pula sebaliknya.

Bukankah Allah telah menyatakan dalam Al Quran, bahwa laki-laki yang baik itu untuk wanita-wanita yang baik, dan begitu juga wanita-wanita yang baik itu hanya untuk laki-laki yang baik pula. Maka jika ingin melihat istri anda baik, anggota keluarga anda semua baik, maka perbaikilah semua hal yang ada pada diri anda.

Teladan kita, Nabi Muhammad SAW memberikan pelajaran yang berharga kepada kita tentang bagaimana kehidupan keluarga yang bahagia. Keluarga beliau pun pernah menghadapi masalah, sebagaimana masalah yang dihadapi oleh keluarga lain, tetapi semuanya bisa diselesaikan dengan baik. Itulah yang harus diteladani.

Diatas kami belum sepenuhnya mengetahui tentang bagaimana hubungan saudara dengan istri pertama, apakah anda pernah menyakitinya atau mungkin kedua orang tuanya, atau mungkin teman-teman anda lainnya yang mungkin tanpa anda sadari telah menyakiti hati mereka. Hal demikian kadang bisa menghalangi untuk dikabulkannya doa-doa kita. maka mumpung masih ada kesempatan, mintalah maaf kepada mereka semua, kepada orang-orang yang telah terdholimi dengan sikap anda.

Selanjutnya yang perlu anda lakukan dengan sungguh-sungguh adalah memohon ampunan kepada Allah Subhanahuwata’ala dari segala dosa dan noda yang (mungkin) pernah anda perbuat, baik yang terdahulu ataupun yang saat ini masih anda lakukan. Mintalah pertolongan kepada Allah dengan sabar dalam menghadapi cobaan ini dan shalat.

Yakinlah dengan pertolongan Allah yang selalu bersama dan menyertai hamba-hambanya yang yakin dan ikhlas dengan semua ketetapan-Nya.

Allah berfirman dalam Al Quran:
Karena sesungguhnya ‘bersamaan’ dengan kesulitan itu ada kemudahan, (5) sesungguhnya ‘bersamaan’ dengan kesulitan itu ada kemudahan. (6) (QS: Al Insyirah 5-6)

Tetaplah pada pendirian hati kecil anda, bahwa semua yang terjadi itu tidak lain atas kehendak Allah, maka mintalah pertolongan HANYA kepada-Nya semata, dan jangan menyekutukan-Nya dengan apapun, dan janganlah anda berputus asa akan karunia dan rahmat dari-Nya.

قُلْ يَا عِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَىٰ أَنْفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا مِنْ رَحْمَةِ اللَّهِ ۚ إِنَّ اللَّهَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ جَمِيعًا ۚ إِنَّهُ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ
Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. az-Zumar: 53)

Dijawab oleh: Ust. Abu Syauqie Al Mujaddid (Pembina Solusi Islam)
Artikel: www.solusiislam.com

Post a Comment Disqus Blogger

  1. assalamu alaikum
    saya mau nanya tentang hukum talak.

    saya nikah muda
    akad nikah bulan ramadhan kemrin, umur saya 22.
    saya sudah pernah bilang mau cerai beberapa kali. kata istri saya sudah sampe tiga kali, tapi saya sama sekali belum tau yg namanya talak
    yg saya tau cerai itu sah bila sesuai hukum pengadilan. memang waktu saya mengatakan cerai saya ada niat karna selagi emosi, seya mengatakan sama istri sprti ini "nanti kita cerai saja".
    saya mohon minta jawaban apakah hukum talak yg saya ucapkan itu sah selagi saya belum tau artinya.
    terimakasih

    ReplyDelete
  2. assalamuallaikum...maaf saya cuma shearing....bgm perasaan istri kalo katahuan sedang main di belakang terus ketahuan...apa tambah nekatkah...atau sebaliknya..tlg di bantu menyelesaikan

    ReplyDelete
  3. Assallammu'alaikum.....
    Sy mau tanya,sy sudah berumah tangga selama 11 tahun,suami sy mempunyai sifat yg egois dan klw bicara kasar.dr baru menikah smpai sekarang suami gk berubah.klw sy punya salah sedikit langsung sy dimaki dan bentak2 sambil mukul apa saja.sedangkan bila suami yg punya salah sy marah tp suami malah ngamuk2.selalu seperti itu.sering sy menangis dan berfikir untuk bercerai.karna sy sudah gk kuat lg dngn sifatnya yg sangat keras.jd batin sy selalu merasa ketakutan.tolong solusinya.sukron

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak berhak untuk istri meminta cerai kepada suami,
      namun istri diperbolehkan untuk meminta bantuan pihak ketiga (orang tua, pihak berwenang dll) untuk menyelsaikan masalahnya



      Tukang Taman

      Delete
    2. Mas, sebaiknya kalau menjawab pakai dalil supaya sesuai syariah. di Al Qur'an sudah jelas boleh seorang wanita meminta cerai asalkan sesua Syar'i misalnya karena suami tidak melakukan kewajibannya dll. KDRT termasuk melanggar kewajibannya untuk melindungi istrinya dan berbuat baik. kalau ternyata suami menolak untuk menceraikan istrinya maka istri boleh membayar untuk diceraikan. Tapi bagi yg tidak ada alasan syar'i misalnya karena mau menikah dengan orang lain (selingkuh), maka dia tidak akan mencium baunya surga. wallau a'lam

      Delete
  4. Assalamualaikum Ustadz, saya saat ini dalam kondisi yang bingung. Suami saya merupakan anak terkecil di keluarganya. Kakaknya tinggal jauh di amerika dan menikah dgn orang asing yg tidak mau tahu ttg keluarganya, Ayah suami sudah meninggal dunia dan hanya tgl ibunya saja di Indonesia.Saya sadar bahwa seorang anak laki2 berkewajiban untuk mengurus ibunya. Tetapi ibu mertua saya bukan seperti ibu2 normal lainnya. Jadi singkat cerita, suami saya berasal dari keluarga yg berantakan. Alm. Bapak mertua menikah lg dan mementingkan hartanya utk anak tiri dan istri barunya. Saya ga bisa 100% menyalahkan sikap beliau, karena ibu mertua saya sejak menikah selalu berbisnis yg tdk jelas sehingga ditipu org dan berkali2 rumah disita, anak dan suami dikejar2 penagih hutang. Intinya hidup keluarga tidak tenang krn ibu mertua slalu melakukan hal2 yg sama dan keras kepala bahkan rela berbohong dibelakang keluarganya. Bahkan satu bulan sebelum menikahpun ibu mertua menipu ibu saya dgn meminjam uang puluhan juta dan mengancam utk tidak memberitahukan ke siapa2. Saya pun sering menjadi korban hutang bahkan di awal2 pacaran. Karna saya sangat mencintai suami saya akhirnya saya trima kekurangan ibunya. Awalnya hidup kami sdh tenang tinggal berdua di rumah yg disediakan oleh orang tua saya, dan krn rumah itu kecil jd mertua tdk bisa ikut tgl bersama kami. Hanya skali2 saja berkunjung. Nah masalah baru timbul ketika saya dan suami membeli rumah baru yg lebih besar, karna mertua meminta untuk tinggal bersama kami. Sedangkan yg kami tahu mertua masih melakukan bisnis2nya yg tidak jelas dimana suami sudah meminta mertua utk berhenti jika beliau mau tinggal bersama kami, krn takut kejadian kaya dulu sampai kehilangan rumah dan keluarga kami ikut terseret2 dgn masalahnya. Apalagi rumah itu saya dan suami bekerja keras berdua utk membelinya plus kami punya anak kecil. Tp mertua marah dan tidak mau suami atur2 ttg bisnisnya. Di lain sisi saya sebagai istri stress berat krn membayangkan harus menghadapi risiko bisnis mertua dan saya kurang tenang hidup dgn mertua yg suka bohong bahkan pernah mencuri emas saya. Saya takut anak2 saya jd mengikuti kebiasaan buruk mertua saya itu. Di lain sisi, saya tahu suami berkewajiban menjaga orang tuanya. Walaupun suami blm 100% bisa menghidupi RT kami. Masih tergantung juga dgn penghasilan bulanan saya yg lebih besar drpd gaji suami. Bagaimana ya pak ustad saya hrs menyikapi kondisi ini. Saya takut RT saya dgn suami hancur krn kehadiran mertua di rumah saya. Karna selama 5 tahun menikah ga berhenti2 kami slalu bertengkar masalah mertua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang lebih senasib dengan saya mbak, saya harus ikut kerja keras dan berpisah dengan bayi saya untuk dirawat ibu saya di kampung halaman krn gaji suami saya habis untuk mncicil utang2 ibu mertua saya. Ibu mertua saya punya pola hidup mewah dan terbiasa hutang. Karena suami saya anak bungsu, dan sejak bujang dialah yg harus membayar hutang2 ibunya hingga terbawa sampe dia menikahpun dia yg seolah paling wajib bertanggungjwab. Sejak menikah suami jarang kasih saya nafkah karena gajix selalu habis dan habis..saya hidup dari tabungan saya. Akhirnya setelah melahirkan saya memutuskan kerja demi masa depan anak saya. Ingat ketika saya mau melahirkan ibu mertua juga tega bilang minta uang ke saya. Saya kasih separuh beliau nekad pinjam ibu saya tnpa sepengetahuan kami. Sakit rasanya ketika saya harus meninggalkan bayi saya ktk dia masih 3 bulan karena suami belum mampu menafkahi kami.

      Delete
  5. Assalamualaikum wr.wb, Ustad.....
    Sy mau tanya, Saya sudah berumah tangga selama 16 th sudah punya anak 2, tetapi kuluarga ku sering cekcok terus, sampai saat ini sy sedang ada masalah, sya seorang PNS yg bekerja kadang hingga larut malam, tpi memang sya benar2 lembur, jdi klau sampai rumah sya dah capaik, suamiku sebagai karyawan swasta setiap pulang kerja dia langsung duduk manis dihadapan TV hingga larut malam dan tdk mau melakukan pekerjaan rumah sama sekali, setiap kali aku tegur malah marah2 hinga menganiaya sya berkali2. pertanyaan sya :
    1. suami aku tidah pernah rukun kampung sama sekali selama aku jd istrinya apalagi melaya,
    2. suka malas malasan
    3. suka menampar dan menganiaya
    kadang saya kepikiran mau meninggalkan rumah agar memberikan pelajaran suamiku itu, dan saat ini anakku jga meninggalkan rumah krn tdk senang dg sifat bapaknya.tolong bantu sya untuk memecahkan masalah ini pak ustad terimakasih atas jawabanya

    wassalamualaikum wr. wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pelan pelan bersama suami belajar agama kepada ustad (guru ngaji) terdekat.

      Mulai hidupkan Sunnah, Insyaa Alloh Membaik.


      Tukang Taman

      Delete
  6. assalamualaikum wr.wb

    saya mau bertanya tentang hukumnya

    saya menikah sama istri udah selama 3 tahun, ketika itu dia izin pulang ke kampung melihat orang tua sakit pada bulan puasa, anak juga di bawa ke kampung, singkat cerita
    saya ada masalah dengan istri karena dia mau minta pulang lagi... ketika itu saya lagi tidak punya biaya untuk ongkos pulangnya, karena habis untuk bayar hutang hutang....karena saya tinggal kontrak rumah orang.... sudah itu saya harus mengkosongkan rumah saya tinggal dekat rumah orang tua saya, karena rumah sudah disekat jadi dua...istri saya datang tanpa sepengetahuan saya, dan tanpa membawa anak katanya menyelesaikan masalah saya dan dia, karena dia tidak mau tinggal dekat sama mertuanya....tapi saya tetap tidak mau karena saya udah penat kontrak rumah, dan saya ingin bangun rumah....
    saya sudah membujuknya untuk tinggal dekat mertua ( orang tua saya ) tapi istri saya tetap tidak mau.... malahan dia mengangkut pakaian waktu masih gadis dan pakaian anak saya..., dia juga bertengkar sama orang tua saya..... akhirnya saya bingung..... klo saya keluar rumah saya tidak dianggap sama orang tua saya....saya juga mengantar dia pulang ke kampungnya karena masalahnya saya masih sayang sama dia... disana saya juga membujuk dia lagi untuk tinggal sama saya dia tetap tidak mau
    saya mau bertanya apakah saya berdosa tidak menafkahinya ? klo anak saya tetap menafkahi semampu saya... sampai sekarang saya tetap dan berusaha untuk merayunya tinggal dengan saya...sampai saya mengasih tahu tentang hadis dan alqur'an , hukum istri, tapi dia tetap tidak mau.... mohon solusinya

    ReplyDelete
  7. Assalamua'laikum ustadz..

    Saya baru saja menikah 1 bln. Suami saya adalah anak bungsu dr 3 bersaudara. Kakak-kakak nya sdh berumah tangga semua dan tinggal jauh dr org tuanya. Dan suami saya tinggal hnya dgn ibu.krn ayahnya sdh meninggal. Saya dan suami sepakat tinggal bersama ibunya selepas menikah. Saya pun setuju dan memang sdh merupakan kewajiban seorang anak. Ibu mertua saya orgnya baik. Tapi seiring berjalan waktu saya merasa ada yg mengganjal.saya merasa tidak bebas melalukan hal apapun di rmh. Status rmh memang rmh mertua saya. Saya jg tidak pernah berbuat sesuka hati disana.namun saya merasa tdk bebas dan canggung utk melakukan fungsi sbg istri dan terkadang apa yg saya lakukan dianggap salah oleh ibu mertua saya. Jujur saya ingin sekali bs bebas berkreasi di dapur sendiri dan melayani suami saya seperti layaknya istri" lain.
    Saya sadar situasi seperti ini memang sdh konsekuensi yg saya ambil dan perlu proses yg pjg utk dpt menerima ini semua. Dan saya tau saya dan suami hrs merawat org tua kita. Awal saya menikah saya pikir semua akan berjalan baik walau hrs hidup bersama ibu mertua. Namun skrg yg saya rasakan saya justru keterbatasan. Tante saya pernah blg , sebaik"nya tinggal bersama mertua lbh baik kontrak rmh saja.krn kalau tinggal bersama kita cenderung canggung mau melakukan hal yg kita ingin lakukan.
    Mohon masukannya ustadz.

    ReplyDelete
  8. Halo,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya Anita Paul, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi kami hari ini dengan e-mail di: (gloriouspeaceloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  9. Asallamu alaikum ustadz
    Sy seorang wanita umur 30thun sdh punya 2 anak, sy sdh berumah tangga selama 15th tp sy tdk kunjung mencintai suami saya, dikarnakan sifat suami sy yg suka bicara kasar, suka membentak, dan tidak pernah sholat, dulu sblum mnikah sy pacaran dgn dia hny 3bln, sy tdk tau klo sifatnya sperti itu, dr awal sy mmg tdk mencintai dia tp sy bersedia mnikh dgn nya krn sy mngira dia orang yg baik, dan supaya sy bisa mengurangi beban ortu sy yg kondisi ny hny petani miskin, sy tdk menyangka klo sifatnya berubah drastis 180drjat, sy sering skali mnt cerai sejak usia prnikhn sy berjln bbrp bulan tp krn sy hamil sy memilih ttp bersama dia krn dia jg tdk mau menceraikan sy, sebenarnya tdk pernah ada masalah besar dlm rmh tgg kmi, setiap pertengkaran slalu di mulai oleh suami krn hal sepele, misalnya klo pasakan sy keasinan atw sebaliknya, klo sy salah membelikan pesanan nya, dia marahny seperti sy sdh melakukan ksalahan besar, dan klo sdh ngomel dia ga bisa berhenti kcuali klo sy sdh menangis, krn sikapnya itu sy jd sangat tidak menyukai nya, skrg sy sllu melawan dia klo dimarahi, sy pernh pergi dari rumah dan mnt cerai tp dia tdk mau, dia berjanji akan berubah sikap tp tdk ada perubahan sm skli sampe skrg kelakuannya msh sama, sgl urusan do rumah hrus sllu sy yg urus, dia hny bekerja sj tdk memikirkan yg lain, yg ingin sy tanyakan adalah
    1 apa boleh sy menggugat cerai walaupun suami sy tdk mau, krn sy merasa kmi tdk cocok, stiap hr slalu bertengkar krn hal spele, sy tkut rmh tgg ini hny mbuat dosa bg kami
    2 apa yg hrus sy lakukan supaya suami bersedia bercerai baik2 dikarnakan sy sdh tdk bs mencintai dia lg? Mohon jawabannya, wasalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk pertanyaan pertama:
      Teh sari silahkan ajukan gugatan cerai ke pengadilan asal kan teh sari bisa memberikan alasan nya yg jelas,nanti dari hasil sidang yg akan menentukan hasil akhir nya (bs cerai / tidaknya),contoh nya saya,istri saya telah mengajukan dan bs cerai.
      Untuk jawaban ke dua, teh sari harus bicara baik2 ke suami agar suami mau menceraikan teh sari,oke...

      Delete
  10. Assalamu'alaikum ustadz. .
    Saya wanita 23 th dan sudah menikah hampir 3th namun blm memiliki keturunan.
    Yg saya mau tanyakan, saya sangat mencintai suami saya, namun disisi lain saya masih mengagumi seorang laki2 yg saya kagumi sejak masih SD. Saya mengaguminya karena ketaannya kepada Allah swt, cintanya kepada Rosullullah saw, hormatnya kepada orang tua maupun masyarakat sekitar, serta kecerdasannya.
    Setelah 6th tdak bertemu, secra tidak sengaja kami bertemu di pernikahan saudara saya. Saya hanya menyapa lalu menghindr krn saya takut dg perasaan saya dan takut menyakiti suami saya.
    Saat lebaran kemarin, saya mendapat kabar dari adik saya yg kebetulan dipesantren yg sama dg beliau. Beliau menanyakan kabar saya dan keberadaan saya. Sejak saat itu perasaan saya kalut, bahkan sudah sejak lama sbelum kami bertemu, beliau sudah sering mampir di mimpi saya.

    -saya harus bagaimana ustadz? Apakah perasaan saya menjadi dosa?
    -bagaimana caranya agar rasa kagum saya hilang? Karena terkadang secara tidak langsung saya membandingkannya dg suami saya, meski di dalam hati. Saya takut menyakiti suami dan takut dosa.

    Terimakasih, wassalam. .

    ReplyDelete
  11. Banyak dari mereka yang mengatakan pemberi pinjaman semua palsu, saya adalah korban dari scammers internet selama 6 bulan. kemudian saya tought bahwa hidup saya telah berakhir. jadi saya mengunjungi situs dari pengumuman pinjaman satu hari, dan saya datang di sebuah Nyonya besar, CAHYA KIRANA, iklan kredit dan saya mengambil iman dan mengajukan permohonan pinjaman dari € 30.000, setelah mengisi formulir dan semua proses itu berhasil dilakukan , saya meminta untuk membayar biaya biaya transfer dan saya juga mengambil iman dan membayar biaya, sayangku terkejut terbesar saya. dia memberi saya pinjaman dari € 30.000 dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% dan juga tanpa agunan yang, selama hidup saya dan pinjaman saya sudah siap, dalam waktu 72 jam saya punya uang di rekening saya tanpa masalah. Alasan mengapa saya membuat kesaksian ini untuk hari ini dia, karena dia telah mengubah semua kesedihan saya untuk sukacita dan tawa. wanita sebagai bagi saya, dia adalah Allah yang dikirim untuk membantu saya. dia menemukan lebih lanjut, hubungi dia hari ini sayang saudara saya dan adik dan Anda akan puas dengan kehidupan lagi dan semua hidup saya saya akan sangat greatfull padanya. Hubungi Ibu Cahya pada dirinya Email dan mendapatkan pinjaman hari ini .. cahya.creditfirm@gmail.com ,,,, Anda juga dapat menghubungi saya di kasihbambang2012@gmail.com untuk lebih jelasnya!

    ReplyDelete
  12. Halo semua,

    Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya menawarkan pinjaman sebesar 2% ini adalah perusahaan yang sah dengan kehormatan dan perbedaan kami siap membantu Anda dalam masalah keuangan yang Anda kami menawarkan semua jenis pinjaman jadi jika Anda tertarik pada tawaran pinjaman ini silakan hubungi kami di email kami: (rllender@hotmail.com)

    Juga menyediakan rincian tindak sehingga kita dapat melanjutkan dengan pinjaman segera.

    Nama:
    Jumlah yang dibutuhkan:
    Lamanya:
    negara:
    Tujuan pinjaman:
    Gaji perbulan:
    Nomor telepon:

    Hubungi kami dengan rincian di atas pada email kami: rllender@hotmail.com

    Salam untuk semua.

    ReplyDelete
  13. Kemuliaan bagi Tuhan,
    Setelah ditipu berkali-kali oleh bintang penipuan internet, satu hari saya menemukan kesaksian di internet yang dibuat oleh salah satu Ibu Kasih Bambang, dan saya menghubungi dia pada hari yang sama, maka dia membalas kembali kepada saya bahwa dia bukan salah satu yang memberikan pinjaman bahwa saya harus menghubungi Ibu Cahya di email nya, jadi saya melakukan seperti dia berkata dan setelah itu Ibu Cahya mengirim saya formulir saya mengisinya dan kemudian mengirimkannya kembali padanya, setelah semua proses, dia kemudian meminta saya untuk mengirim sebuah salinan scan KTP saya, saya melakukan apa yang diperintahkan kepada saya, maka saya meminta untuk membayar biaya pendaftaran sebelum saya bisa mendapatkan pinjaman dari Badan begitu saya menjadi takut bahwa dia penipu lain, maka saya cepat menghubungi Ibu . Kasih Bambang dan dia mengatakan kepada saya untuk tidak takut bahwa saya hanya harus mengikuti instruksi memberikan kepada saya oleh Ibu Cahya bahwa dia adalah ibu yang benar dan saya akan mendapatkan pinjaman saya jika saya percaya padanya, sayang saya mengambil iman dan membayar Biaya untuk kejutan terbesar saya, saya mendapat pinjaman saya dikirim ke rekening bank saya 4 jam setelah saya membayar biaya Pajak dan biaya transfer dan tidak lebih. Orang-orang saya di sini untuk memberitahu Anda semua untuk menghubungi Ibu Cahya sekarang dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan sangat senang mengetahui dia memang Ibu benar untuk anak-anaknya, jadi jika Anda menghadapi stres keuangan ini saya akan menyarankan Anda menghubungi Ibu Cahya hari pada dirinya Email dan mendapatkan pinjaman hari ini .. cahya.credidfirm@gmail.com Anda juga dapat menghubungi saya di bataribima2011@gmail.com untuk lebih jelasnya.

    ReplyDelete
  14. Halo, nama saya Nur Auissa, seorang korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya telah penipuan semua paling Rp 25.000.000 karena saya membutuhkan 50.000.000 pinjaman modal besar Rp, saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, bisnis saya hancur dalam proses yang saya kehilangan anak saya. saya tidak mampu berdiri lagi. semua hal ini terjadi Desember 2014, sampai saya berarti seorang teman yang memperkenalkan saya ke mary ibu yang baik yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaannya, ibu yang baik saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, Semoga Tuhan terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyarankan sesama indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman yang dijamin hanya cepat mendaftar melalui Ibu mary melalui email perusahaan: maryandersonloanfirm@gmail.com, Anda bisa menghubungi saya melalui email ini; nurauissa@gmail.com untuk setiap informasi yang Anda perlu tahu. silahkan dia adalah satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya. Terima kasih.

    ReplyDelete
  15. Halo, saya Mrs Emmanuel Justina, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: emmanueljustina536@gmail.com

    ReplyDelete
  16. Kami Organisasi Islam dibentuk untuk membantu
    orang yang membutuhkan bantuan, seperti bantuan keuangan. Jadi jika Anda
    akan melalui kesulitan keuangan atau Anda berada di setiap
    kekacauan keuangan, dan Anda perlu dana untuk memulai bisnis Anda
    sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang atau
    membayar tagihan Anda, memulai bisnis yang bagus, atau Anda merasa
    sulit untuk mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, hubungi kami
    hari ini melalui email:
    financialfutureloanfirm@gmail.com

    "Jadi jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu saja" Silakan ini adalah
    untuk berpikiran serius dan Allah takut People, Catatan kami memberikan pinjaman untuk
    perusahaan dan individu misalnya pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman mahasiswa, hutang pinjaman konsolidasi, pinjaman tanpa jaminan, modal ventura pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%. Bunga.

    ReplyDelete
  17. Saya sangat senang dan memutuskan untuk berbagi kebahagiaan saya dengan Anda semua, saya dan keluarga saya telah diberkati oleh Tuhan menggunakan Sandra Ovia Loan Firm, saya mengajukan pinjaman satu minggu lalu dan saya mendapat pinjaman disetujui Jumat lalu dan hari ini saya punya saya pinjaman senilai Rp900,000,000.00 ditransfer ke rekening bank saya, saya sarankan Sandra Ovia Pinjaman Firm sebagai yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka ke depan, Amin
    Jika Anda membutuhkan saran tentang bagaimana saya pergi melalui dengan itu, saya wil senang untuk menempatkan Anda melalui, Anda dapat menghubungi saya melalui Email-widyaokta750@gmail.com
    Anda dapat menghubungi firm pinjaman langsung pada mereka
    Email-sandraovialoanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Widya Okta

    ReplyDelete
  18. Saya sangat senang dan memutuskan untuk berbagi kebahagiaan saya dengan Anda semua, saya dan keluarga saya telah diberkati oleh Tuhan menggunakan Sandra Ovia Loan Firm, saya mengajukan pinjaman satu minggu lalu dan saya mendapat pinjaman disetujui Jumat lalu dan hari ini saya punya saya pinjaman senilai Rp900,000,000.00 ditransfer ke rekening bank saya, saya sarankan Sandra Ovia Pinjaman Firm sebagai yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka ke depan, Amin
    Jika Anda membutuhkan saran tentang bagaimana saya pergi melalui dengan itu, saya wil senang untuk menempatkan Anda melalui, Anda dapat menghubungi saya melalui Email-widyaokta750@gmail.com
    Anda dapat menghubungi firm pinjaman langsung pada mereka
    Email-sandraovialoanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Widya Okta

    ReplyDelete
  19. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda telah mencari di mana untuk mendapatkan pinjaman? Apakah Anda pernah mencoba untuk mendapatkan jenis pinjaman? kemudian menerapkan sekarang di? (rllender@hotmail.com) jika Anda ingin mendapatkan pinjaman terjangkau. Pinjaman yang ditawarkan di sini pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Hubungi kami jika anda tertarik.

    ReplyDelete
  20. Glory Jadilah Untuk Allah,
    Saudara dan kakak saya, Tuhan telah menjawab doa saya, setelah mencari pinjaman di internet selama berbulan-bulan sekarang tapi tidak berhasil, dan saya ditipu selama 7 bulan dengan penipuan internet sampai suatu hari saya datang di kesaksian di internet yang dibuat oleh salah satu Ibu Kasih Bambang, yang mampu meyakinkan dan membantu saya untuk percaya Ibu Cahya, saya hanya dibayar dua kali yang merupakan biaya pajak dan biaya transfer dari pinjaman saya dan tidak ada biaya lain dibuat lagi, dan saya sangat mengejutkan , saya mendapat pinjaman saya sebesar 2% dan itu dikirim kepada saya langsung ke rekening bank saya 4 jam setelah saya melakukan pembayaran biaya terakhir saya, saudara-saudara saya, masih ada seseorang yang peduli tentang kami di sini, jika Anda berada di negara ini bahwa saya baru saja keluar dari sekarang, saya akan memberitahu Anda bahwa Anda menghubungi dia sekarang emailnya cahya.creditfirm@gmail.com dan saya menjamin Anda semua bahwa wanita ini adalah ibu yang benar dan akan membuat impian Anda menjadi kenyataan jika hanya Anda dapat bekerja dengan dia dengan kepercayaan, merasa bebas dan menghubungi dia jika Anda membutuhkan pinjaman benar, Anda dapat menghubungi saya juga di abdulhalim08055@gmail.com jika Anda memiliki pertanyaan untuk bertanya, di sini adalah email wanita yang membantu saya untuk percaya Ibu Cahya kasihbambang2012@gmail.com Anda juga dapat menghubungi dia untuk lebih infor.

    ReplyDelete
  21. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda telah mencari di mana untuk mendapatkan pinjaman mendesak dan terpercaya? Apakah Anda pernah mencoba untuk mendapatkan jenis pinjaman? kemudian menerapkan sekarang dengan mengirim email kami di (trevorloanfirmplc@gmail.com) jika Anda ingin mendapatkan pinjaman terjangkau. Pinjaman yang ditawarkan di sini pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Hubungi kami dengan informasi berikut jika Anda tertarik.

    INFORMASI PERTAMA YANG DIPERLUKAN

    Nama lengkap:
    Personal Nomor Telepon:
    Negara:
    Alamat:
    Negara:
    Usia:
    Apakah Anda diterapkan sebelum ?:
    Status pernikahan:
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai pinjaman:
    Durasi Pinjaman:
    Pendudukan:
    Gaji perbulan:

    Kami dengan senang hati menunggu respon cepat Anda

    Trevor Mayo.

    ReplyDelete
  22. Halo, aku Mrs. Theresa, perusahaan pinjaman pinjaman pribadi. Kami adalah ahli dalam memberikan pinjaman kepada akhir tahun, pinjaman Natal, pinjaman baru bagi Anda untuk membayar kembali pinjaman koperasi bahwa Anda berada di sekarang, kami meminjamkan seumur hidup kesempatan bagi Anda untuk membayar tagihan Anda dan pinjaman pribadi dan memiliki bisnismu. kredit yang diberikan kepada individu dan perusahaan pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mail:
    (Theresaloancompany@gmail.com). Datang dan mengalami perbedaan peminjam layanan kami: Informasi
    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Jenis kelamin: ______________________
    Usia: ______________________
    Jumlah Pinjaman Diperlukan: _______
    Periode pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor telepon Bimbit: ________
    Theresaloancompany@gmail.com
    Ibu Theresa

    ReplyDelete
  23. Halo, nama saya Nur Auissa, seorang korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya telah penipuan semua paling Rp 25.000.000 karena saya membutuhkan 50.000.000 pinjaman modal besar Rp, saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, bisnis saya hancur dalam proses yang saya kehilangan anak saya. saya tidak mampu berdiri lagi. semua hal ini terjadi Desember 2014, sampai saya berarti seorang teman yang memperkenalkan saya ke mary ibu yang baik yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaannya, ibu yang baik saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, Semoga Tuhan terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyarankan sesama indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman yang dijamin hanya cepat mendaftar melalui Ibu mary melalui email perusahaan: maryandersonloanfirm@gmail.com, Anda bisa menghubungi saya melalui email ini; nurauissa@gmail.com untuk setiap informasi yang Anda perlu tahu. silahkan dia adalah satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya. Terima kasih.

    ReplyDelete
  24. Assalamualaikum pak ustad

    ini kisahku seorang pendosa yang selalu di hantui rasa bersalah

    dulu saya pernah pasang susuk sudah 10 tahun yang lalu

    saat itu saya belum tau kalo itu dosa sirik

    dulu saya di ajak oleh sodara saya ke tempat orang pintar

    katanya itu ilmu putih, lalu saya di ajak pasang susuk emas

    kasiatnya untuk jaga diri juga karisma seseorang.

    tapi sekian lama hati ini selalu merasa bersalah

    dan setelah saya tau kalo perbuatan saya adalah dosa besar

    saya selalu menangis dalam hati

    dan perlahan saya mencari informasi bagaimana caranya membuang susuk itu,

    dan saya sudah ke tempat yang memasang untuk di ambil , tapi tidak bisa semua di ambil, saya sudah berusaha ke rumah sakit konsultasi ke dokter bedah

    tapi tidak bisa, dan kalopun bisa efek dari operasi itu menimbulkan masalah baru

    karna bisa merusak urat/saraf kecil dan bekas cidera.

    saya semakin gelisah dengan semua ini

    dan saya sering melakukan shalat taubatan nasuha

    tp hati ini masih bimbang dengan dosa dosaku.
    pak ustad
    saya mau tanya apakah dosa saya bisa di ampuni
    sementara susuk yang saya pake masih ada di dalam tubuh saya
    tp sejujurnya saya tidak meyakini benda itu dapat mendatangkan manfaat
    apakah kalau saya mati dengan membawa benda itu
    maka dosa saya tidak dapat di ampuni
    padahal saya tidak meyakini benda itu
    dan di dalam hati saya rahmat ALLAH lah yang saya harapkan

    mohon jawabanya pak ustad
    trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Membaca kisah nya saya ingin mencoba memberikan solusi,barangkali pemikiran mbak TA bisa terbuka,untuk masalah pemasangan susuk memang termasuk dosa besar yg tidak di ampuni allah kalau orang tersebut meninggal,tp apabila orang itu belum meninggal dan segera bertobat atas apa yg telah di lakukan maka allah akan mengampuni .
      Susuk yang harus di waspadai bukan susuk nya tp makhluk gaib itu yang harus di waspadai mbak TA karena makhluk gaib yang mendiami susuk itu yg harus di keluarkan dari diri mbak TA,mohon ampun kepada allah dan bacalah Tasbih ( Subhanallah,Alhamdulillah,Allahuakbar) bacalah seikhlasnya bukan harus berapa jumlahnya walau 1 x pun kalau ikhlas bisa berhasil,ibarat mau menembak burung gak usah mempunyai lebih 1 peluru,tp cukup 1 peluru asalkan konsentrasi yang benar maka akan berhasil,begitu juga masalah ikhlas tidak tergantung dari jumlah,tp konsentrasi rasa dan pikiran kita kepada allah itu yang akan berhasil.Setelah membaca tasbih kemudian berdo'a kepada allah dan bicara ke pada makhluk gaib itu,supaya makhluk gaib yang ada di diri mbak TA bisa keluar dengan .
      berikut contoh cara bicara nya: Ya Allah ampuni saya yang telah memasang susuk di dalam diri saya ini karena sesungguhnya saya tidak tahu bahwa perbuatan tersebut di benci engkau,berilah saya kesempatan untuk memperbaiki diri dan selalu ada di jalan yg lurus.
      Dan makhluk allah yang berada di dalam susuk / diri saya mohon maaf karena saya tidak tahu bahwa perbuatan memasang susuk tersebut secara tidak sengaja telah membuat kontrak/ perjanjian dengan engkau yang akan di minta pertanggung jawaban nya di akhirat kelak,pada detik ini saya memutuskan kontrak perjanjian tersebut dengan engkau,dan dengan ini saya mohon keikhlasannya dan pengertiannya untuk keluar dari diri saya supaya nanti diakhirat kelak tidak saling menyalahkan tapi saling menghargai diantara kita,sekali lagi saya ucapkan terima kasih .
      Nah itu mbak TA semoga bantuan penjelasan dari saya walau sedikit bisa bermanfaat buat pembaca sekalian.
      Untuk lebih jelas ini email saya : mardiana1965@gmail.com

      Delete
  25. Halo, nama saya Laima, saya adalah korban di tangan kreditur penipuan saya telah ditipu 27 juta, karena saya butuh modal besar dari 140 juta, saya hampir mati, tidak ada makanan untuk anak-anak saya, bisnis saya adalah hancur dalam proses saya kehilangan suami saya. Saya dan anak-anak saya tidak tahan lagi .all ini terjadi Januari 2015, tidak sampai saya bertemu seorang teman yang memperkenalkan saya kepada ibu ibu yang baik Alexandra yang akhirnya membantu saya mendapatkan mengamankan pinjaman di perusahaannya, ibu yang baik, saya ingin menggunakan kesempatan ini terima kasih dan Allah terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberitahu semua orang Indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan kontak pinjaman dijamin ibu yang baik Alexandra melalui email perusahaan. alexandraestherloanltdd@gmail.com
    atau alexandraestherfastservice@cash4u.com,
    Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; laimajelena@gmail.com untuk setiap informasi yang Anda perlu tahu, silakan dia adalah satu-satunya orang yang jujur saya dapat memberitahu Anda.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  26. Halo, nama saya Nur Auissa, seorang korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya telah penipuan semua paling Rp 25.000.000 karena saya membutuhkan 50.000.000 pinjaman modal besar Rp, saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, bisnis saya hancur dalam proses yang saya kehilangan anak saya. saya tidak mampu berdiri lagi. semua hal ini terjadi Desember 2014, sampai saya berarti seorang teman yang memperkenalkan saya ke mary ibu yang baik yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaannya, ibu yang baik saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, Semoga Tuhan terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyarankan sesama indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman yang dijamin hanya cepat mendaftar melalui Ibu mary melalui email perusahaan: maryandersonloanfirm@gmail.com, Anda bisa menghubungi saya melalui email ini; nurauissa@gmail.com untuk setiap informasi yang Anda perlu tahu. silahkan dia adalah satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya. Terima kasih.

    ReplyDelete
  27. Assalam'mu alaiakum .. Maaf saya mau minta solusi ,sambil sedikit curhat sih . ini juga buat kebaikan saya biar tau solusinya..

    Saya SANDI PRATAMA ,usia saya 19thn .. Saya mau jalin pernikahan nih ,tetapi s calon istri saya belum ada surat cerai dan talak dari si cowo mantan suami nya. Calon istri saya sudah hampir 6thun ditinggal sang suami nya dan tidak diberi nafkah sepeserpun dalam 6thun ini ..dan kluarga calon istri saya bingung harus bagaimana calon istri saya bisa nikah sama saya.. Dikarenakan kluarga calon istri saya tidaj tau alamat s cowo dan kluarga s cowo tersebut .. Sampe2 surat nikah dan sgala tentang dirinya d bawa sama mantan suami si istri sya . saya pusing gan harus gmana :'(

    ReplyDelete
  28. Assalam'mu alaiakum .. Maaf saya mau minta solusi ,sambil sedikit curhat sih . ini juga buat kebaikan saya biar tau solusinya..

    Saya SANDI PRATAMA ,usia saya 19thn .. Saya mau jalin pernikahan nih ,tetapi s calon istri saya belum ada surat cerai dan talak dari si cowo mantan suami nya. Calon istri saya sudah hampir 6thun ditinggal sang suami nya dan tidak diberi nafkah sepeserpun dalam 6thun ini ..dan kluarga calon istri saya bingung harus bagaimana calon istri saya bisa nikah sama saya.. Dikarenakan kluarga calon istri saya tidaj tau alamat s cowo dan kluarga s cowo tersebut .. Sampe2 surat nikah dan sgala tentang dirinya d bawa sama mantan suami si istri sya . saya pusing gan harus gmana :'(

    ReplyDelete
  29. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  31. Halo Setiap Satu, nama saya wanita Jane alice dari Indonesia, dan saya bekerja dengan bersatu bangsa kompensasi, dan kami telah mendengar dan juga membuat pinjaman dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak lender kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli dan nyata, aku ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan Pinjaman nyata genue telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan saya pinjaman. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online genue kredit pemberi pinjaman yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mr Dangote yang merupakan CEO dari Dangote Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah 1,5%, tidak merawat usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, sudah disimpan ke bank dan mimpi saya datang melalui. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan genue panggilan pinjaman cepat sekarang email di Dangotegrouploandepartment@gmail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang indah lebih info..

    ReplyDelete
  32. Apakah Anda perlu% Pinjaman 100? Saya dapat melayani kebutuhan keuangan Anda dengan lebih sedikit masalah pengembalian itu sebabnya kami mendanai Anda untuk hanya 2%. apapun Anda situasi, wiraswasta, pensiunan, memiliki peringkat kredit yang buruk, kami dapat membantu. Pembayaran yang fleksibel lebih 3 sampai 20 years.Contact kami di: joycerolandloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  33. Banyak dari mereka yang mengatakan pemberi pinjaman semua palsu, saya adalah korban dari scammers internet selama 9 bulan. kemudian saya berpikir bahwa hidup saya telah berakhir. jadi saya mengunjungi situs dari pengumuman pinjaman satu hari, dan saya datang di sebuah Nyonya besar, CAHYA KIRANA, iklan kredit dan saya mengambil iman dan mengajukan permohonan pinjaman dari Rp500,000,000,000.00 setelah mengisi formulir dan semua proses itu berhasil dilakukan , saya meminta untuk membayar biaya biaya transfer dan saya juga mengambil iman dan membayar biaya, sayangku terkejut terbesar saya. dia memberi saya pinjaman Rp500,000,000,000.00 dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% dan juga tanpa agunan yang, selama hidup saya dan pinjaman saya sudah siap, dalam waktu 8 jam saya punya uang di rekening saya tanpa masalah. Alasan mengapa saya membuat kesaksian ini untuk hari ini dia, karena dia telah mengubah semua kesedihan saya untuk sukacita dan tawa. wanita sebagai bagi saya, dia adalah Allah yang dikirim untuk membantu saya. dia menemukan lebih lanjut, hubungi dia hari ini sayang saudara saya dan adik dan Anda akan puas dengan kehidupan lagi dan semua hidup saya saya akan sangat greatfull padanya. Hubungi Ibu Cahya pada dirinya Email cahya.creditfirm@gmail.com ,,,, dan mendapatkan pinjaman hari ini .. Anda juga dapat menghubungi saya di hariadihariadi70@gmail.com dan di sini adalah email teman-teman saya kasihbambang2012@gmail.com untuk lebih jelasnya! dia adalah orang yang meyakinkan saya untuk membayar biaya saya ketika saya takut bahwa ia mungkin menjadi salah satu penipu internet tapi sayang di antara semua pemberi pinjaman pinjaman masih ada seseorang yang peduli apa-apa.

    ReplyDelete
  34. Halo, aku Magret Spencer, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? Saya telah didaftarkan dan disetujui. Aku memberikan pinjaman kepada reputasi dan tingkat individu Tersedia dalam 2%. Aku memberikan pinjaman kepada lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari reputasi kami.
    Anda dapat menghubungi kami melalui Email: magretspencerloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  35. Banyak dari mereka yang mengatakan pemberi pinjaman semua palsu, saya adalah korban dari scammers internet selama 8 bulan. kemudian saya tought bahwa hidup saya telah berakhir. jadi saya mengunjungi situs dari pengumuman pinjaman satu hari, dan saya datang di sebuah Nyonya besar, CAHYA KIRANA, iklan kredit dan saya mengambil iman dan mengajukan permohonan pinjaman dari Rp300,000,000,000.00 setelah mengisi formulir dan semua proses itu berhasil dilakukan , saya meminta untuk membayar biaya biaya transfer dan saya juga mengambil iman dan membayar biaya, sayangku terkejut terbesar saya. dia memberi saya pinjaman Rp300,000,000,000.00 dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% dan juga tanpa agunan yang, selama hidup saya dan pinjaman saya sudah siap, dalam waktu 72 jam saya punya uang di rekening saya tanpa masalah. Alasan mengapa saya membuat kesaksian ini untuk hari ini dia, karena dia telah mengubah semua kesedihan saya untuk sukacita dan tawa. wanita sebagai bagi saya, dia adalah Allah yang dikirim untuk membantu saya. dia menemukan lebih lanjut, hubungi dia hari ini Saudara yang kukasihi dan Anda akan puas dengan kehidupan lagi dan semua hidup saya saya akan sangat greatfull padanya. Hubungi Ibu Cahya pada dirinya Email dan mendapatkan pinjaman hari ini .. cahya.creditfirm@gmail.com ,,,, Anda juga dapat menghubungi saya di bataribima2011@gmail.com untuk lebih jelasnya! Saya hanya membayar biaya pajak dan biaya transfer dan tidak lebih tidak ada perubahan lain dan saya mendapat pinjaman saya dikirim langsung ke rekening bank saya, merasa bebas saudara-saudara saya, dia ada di sini untuk membantu kita semua baik-baik saja

    ReplyDelete
  36. Tracy Morgan pinjaman firm, sebagai bagian dari promosi Natal/New Year yang sedang berlangsung, kami sedang persembahan pribadi, pribadi dan komersial pinjaman kepada calon pelamar membutuhkan mendesak pinjaman pada tingkat bunga 2%.
    Mengapa menunggu, Apakah Anda perlu uang mendesak? Kami memiliki uang untuk pinjaman Anda.
    Layanan Keuangan pinjaman kami adalah 100% dijamin.
    Daftar sekarang dan bergabung dengan ribuan pelanggan yang puas.
    Email: tracymorganloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  37. Halo am Mrs, sukses lfeoma, pemberi pinjaman yang sah dan dapat diandalkan pinjaman untuk pinjaman
    dalam syarat dan ketentuan yang jelas dan dimengerti pada tingkat bunga 2%. dari
    USD $ 12.000 sampai $ 8.000.000, euro dan pound saja. Aku memberikan pinjaman usaha,
    Pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, kredit mobil dan pinjaman untuk membayar tagihan. jika kamu
    perlu loana sebuah
    Yang harus Anda lakukan adalah untuk Anda untuk menghubungi saya secara langsung
    Dalam: (successpetloanfirm@gmail.com)
    Tuhan memberkati Anda.
    Hormat kami,
    Mrs: jasa Harapan
    Email: (successpetloanfirm@gmail.com)

    Catatan: Semua respon harus dikirim ke: (successpetloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  38. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis? Membawa pinjaman untuk melunasi tagihan Anda? Saat ini kami menawarkan pinjaman Pendidikan, pinjaman bisnis, pinjaman rumah, pinjaman Pertanian, pinjaman pribadi, pinjaman mobil, dll Jika Anda perlu untuk mengekspresikan minat Anda pada pinjaman, sehingga kami dapat mengirimkan informasi lebih lanjut kepada Anda. Hubungi kami melalui email: rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com Terima kasih

    ReplyDelete
  39. Halo, aku Mrs. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? kami juga menyediakan pinjaman akhir tahun, kredit untuk merencanakan untuk tahun baru mendatang, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun yang akan datang ini dan juga untuk renovasi rumah Anda di tahun baru. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    ReplyDelete
  40. Halo, aku Mrs. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? Pinjaman untuk merencanakan untuk tahun baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    ReplyDelete
  41. Halo Setiap Satu, nama saya wanita Jane alice dari Indonesia, dan saya bekerja dengan bersatu bangsa kompensasi, dan kami telah mendengar dan juga membuat pinjaman dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak lender kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli dan nyata, aku ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan Pinjaman nyata genue telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan saya pinjaman. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online genue kredit pemberi pinjaman yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mr Dangote yang merupakan CEO dari Dangote Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah 1,5%, tidak merawat usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, sudah disimpan ke bank dan mimpi saya datang melalui. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan genue panggilan pinjaman cepat sekarang email di Dangotegrouploandepartment@gmail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang indah lebih info..

    ReplyDelete
  42. Halo semua, Nama saya Bu Haliim Dewi, saya dari Indonesia, lahir dan dibesarkan, di sini untuk bersaksi tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya dari Bapa Enyasa Desmond Badan Pinjaman dan juga untuk membiarkan Anda tahu bahwa saya adalah seorang victime dari penipu internet selama bertahun-tahun dan saya telah menjalani hidup saya dengan kasih karunia Allah, jadi sayang saya akan addvise Anda hari ini sangat berhati-hati dan juga membiarkan Anda tahu bahwa Bapa Desmond Badan Kredit yang benar dan selalu terus kata-katanya, saya akan sarankan Anda menghubungi dia di ed081555.loanfirm@gmail.com emailnya sekarang dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda tidak akan pernah menyesal pernah knoing dia. Saya mendapat pinjaman dikirim langsung ke rekening bank saya 4 jam setelah biaya saya menagih pembayaran telah dibuat dan diverifikasi oleh mereka, tidak ada waktu itu sampah dan tidak kurang dari 28 jam sebelum pinjaman saya disetujui dan menandatangani dan saya mendapat pinjaman dari Rp700,000,000.00 dari Bapa Enyasa Desmond Badan Kredit hanya 2% dan hari ini Kehidupan keluarga saya dan saya aman dan kita sekarang hidup bahagia bersama. Anda juga dapat menghubungi saya di mail saya untuk info lebih lanjut di haliimdewi@gmail.com

    ReplyDelete
  43. Saya Widaya, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS.Who yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM.

    Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya adalah semua pembohong, saya menghabiskan hampir 40 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi qualityloan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email mereka yang sebenarnya: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. Hati-hati

    ReplyDelete
  44. Kami Organisasi Islam dibentuk untuk membantu
    orang yang membutuhkan bantuan, seperti help.So keuangan jika Anda
    akan melalui kesulitan keuangan atau Anda berada di setiap
    kekacauan keuangan, dan Anda perlu dana untuk memulai bisnis Anda
    sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang atau
    membayar tagihan Anda, memulai bisnis yang bagus, atau Anda merasa
    sulit untuk mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, hubungi kami
    hari ini melalui email:
    financialfutureloanfirm@gmail.com

    "Jadi jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu saja" Silakan ini adalah
    untuk berpikiran serius dan Allah takut People, Catatan kami memberikan pinjaman untuk
    perusahaan dan individu misalnya pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman mahasiswa, hutang pinjaman konsolidasi, pinjaman tanpa jaminan, modal ventura pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%. Bunga.

    ReplyDelete

  45. Segala puji bagi Allah, yang Anda cari pinjaman? silahkan saya sarankan semua orang di sini sangat hati-hati, karena ada begitu banyak lender pinjaman palsu di sini. Saya telah menjadi korban dari sebuah pemberi pinjaman 8-kredit palsu, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri. saya baru saja keluar dari penjara dan seorang teman saya memperkenalkan saya ke kreditur pinjaman yang saya mencoba karena saya tidak punya pilihan selain untuk mencoba pinjaman asli dan pemberi pinjaman. Saya mendapat pinjaman saya dari CHLOEMORRISLOANFIRM tanpa stres, jadi saya memutuskan untuk membuat kesaksian ini. Saya meminta saran Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik menghubungi CHLOEMORRISLOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. chloemorrisloanfirm@gmail.com,.
    Anda masih dapat menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut tentang harsiniyono@gmail.com. Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati

    ReplyDelete
  46. Halo semua tolong berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan mereka hanya di sini untuk scam Anda dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dan saya diminta untuk membayar beberapa biaya dan saya dibayar, mereka meminta lagi dan lagi, saya membayar hampir 9 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, happend kepada saya sekitar 5 kali dari perusahaan pinjaman yang berbeda, saya Wich saya akan bertemu orang yang tepat tetapi saya tidak. Allah menjadi Glory saya bertemu seorang teman yang baru saja diterapkan pada pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya ke Ibu Dewi Ahmad Dewi Ahmad Badan Kredit, saya diterapkan untuk 300 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya punya pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya dalam 2% tanpa agunan. saya sangat senang karena saya adalah menyelamatkan dari mendapatkan miskin. jadi saya saran semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Dewi dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda. id emailnya dewiahmad.loanfirm@gmail.com
    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan info lebih lanjut dan bantuan pada cindy reza 98@gmail.com

    ReplyDelete
  47. Halo semua tolong berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan mereka hanya di sini untuk scam Anda dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dan saya diminta untuk membayar beberapa biaya dan saya dibayar, mereka meminta lagi dan lagi, saya membayar hampir 9 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, happend kepada saya sekitar 5 kali dari perusahaan pinjaman yang berbeda, saya Wich saya akan bertemu orang yang tepat tetapi saya tidak. Allah menjadi Glory saya bertemu seorang teman yang baru saja diterapkan pada pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya ke Ibu Dewi Ahmad Dewi Ahmad Badan Kredit, saya diterapkan untuk 300 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya punya pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya dalam 2% tanpa agunan. saya sangat senang karena saya adalah menyelamatkan dari mendapatkan miskin. jadi saya saran semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Dewi dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda. id emailnya dewiahmad.loanfirm@gmail.com
    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan info lebih lanjut dan bantuan pada cindy reza 98@gmail.com

    ReplyDelete
  48. Apakah Anda dalam setiap kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
    pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda? Kami
    memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan bantuan.
    Terapkan Sekarang Via Email: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan memberkati Allah
    Ibu Kelly Kayu

    ReplyDelete

  49. INFORMASI PENTING !!!! BACALAH !!!!


    Halo teman-teman, saya dari Indonesia, tapi saya dibesarkan dan hidup di Spanyol. Saya di sini untuk berbagi beberapa informasi penting tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari sebuah organisasi Islam seminggu yang lalu sehingga orang saya di Indonesia yang mungkin membutuhkan pinjaman tahun baru ini 2016 untuk memulai bisnis atau melakukan hal-hal lain dapat menemukan tempat yang dapat diandalkan untuk mendapatkan pinjaman, Sebenarnya, saya tidak pernah percaya bahwa saya bisa mendapatkan pinjaman dari setiap internet pemberi pinjaman online karena saya selalu berpikir mereka semua penipuan. Tapi cerita berubah dua minggu lalu ketika saudara Muslim saya sesama yang juga tinggal di sini di Spanyol bercerita tentang bagaimana dia mendapat pinjaman bisnis dari organisasi Islam. Bahkan ketika saya merasa sulit untuk percaya, tapi aku berkata pada diriku sendiri aku harus mencoba dan melihat apa yang akan terjadi dan saya mendaftar untuk pinjaman dari $70,000 USD. Saya menghubungi mereka. Saya terkejut, pinjaman saya disetujui dan saya menerima pinjaman setelah 3 hari. Satu hal yang saya suka tentang mereka adalah bahwa semua proses mereka sederhana dan jelas. Tidak ada biaya tersembunyi. Tidak ada jaminan yang diperlukan dari saya karena saya mengajukan pinjaman tanpa jaminan. Staf mereka adalah orang-orang yang memiliki rasa takut akan Tuhan. Jadi, saudara-saudara saya di rumah dan di luar negeri, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk saran Anda untuk menghubungi mereka segera melalui email di (islamiccreditunion@gmail.com) dan salah satu staf mereka akan segera merespon anda. Silakan berbagi informasi ini sehingga orang lain dapat mengetahui tentang mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka. Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut dari saya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya dari mereka, jangan ragu untuk menghubungi saya di email herman228811@gmail.com Mudah-mudahan, tahun baru ini akan menguntungkan bagi kita dengan kekuatan Allah SWT.

    ReplyDelete
  50. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak? pinjaman untuk membeli rumah, membeli mobil, untuk kembali ke sekolah dan membayar tagihan dan dept? jika ya, silahkan hubungi kami melalui email di: harryjonesfinance@hotmail.com

    nama:
    jumlah yang dibutuhkan:
    negara:
    negara:
    telepon:
    Durasi Pinjaman:
    CATATAN: Semua surat harus dikirim ke harryjonesfinance@hotmail.com

    ReplyDelete
  51. Hello, We are offering loans at 2% interest rates to all clients irrespective of location. For more inquiries on our funding programme. Contact us today via mail: karimfinance1@outlook.com

    ReplyDelete
  52. APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN KREDIT JIKA YA DAFTAR SEKARANG.
    LUIS CARLOS FINANCE Perusahaan terbatas untuk modal saham. Kami menawarkan pinjaman dan
    jasa keuangan dari semua jenis. Pinjaman kami bervariasi dari bisnis ke
    pinjaman pribadi atau kondisi jangka panjang atau pendek dengan bunga yang menguntungkan
    tarif (2%). Proses pinjaman kami sangat cepat dan handal dengan
    jaminan. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan kami, kunjungi kami di email kami (luiscarlosfinance@outlook.com) beritahukan kami
    mengetahui jumlah pinjaman yang Anda butuhkan dan inginkan durasi pinjaman. Kami
    berharap untuk mendengar dari Anda. Anda dapat mengirim pesan ke alamat email
    di bawah.
    luis carlos finance@outlook.com
    CATATAN: semua email harus maju ke: luiscarlosfinance@outlook.com terima kasih

    ReplyDelete
  53. Selamat Tahun Baru semuanya,

    Nama saya Mia Aris.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 JUTA) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com.
    Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    ReplyDelete
  54. Halo Setiap Satu, nama saya wanita Jane alice dari Indonesia, dan saya bekerja dengan bersatu bangsa kompensasi, dan kami telah mendengar dan juga membuat pinjaman dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak lender kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli dan nyata, aku ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan Pinjaman nyata genue telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan saya pinjaman. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online genue kredit pemberi pinjaman yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mr Dangote yang merupakan CEO dari Dangote Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah 1,5%, tidak merawat usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, sudah disimpan ke bank dan mimpi saya datang melalui. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan genue panggilan pinjaman cepat sekarang email di Dangotegrouploandepartment@gmail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang indah lebih info..

    ReplyDelete
  55. INFORMASI PENTING !!!! BACALAH !!!!


    Halo teman-teman, saya dari Indonesia, tapi saya dibesarkan dan hidup di Spanyol. Saya di sini untuk berbagi beberapa informasi penting tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari sebuah organisasi Islam seminggu yang lalu sehingga orang saya di Indonesia yang mungkin membutuhkan pinjaman tahun baru ini 2016 untuk memulai bisnis atau melakukan hal-hal lain dapat menemukan tempat yang dapat diandalkan untuk mendapatkan pinjaman, Sebenarnya, saya tidak pernah percaya bahwa saya bisa mendapatkan pinjaman dari setiap internet pemberi pinjaman online karena saya selalu berpikir mereka semua penipuan. Tapi cerita berubah dua minggu lalu ketika saudara Muslim saya sesama yang juga tinggal di sini di Spanyol bercerita tentang bagaimana dia mendapat pinjaman bisnis dari organisasi Islam. Bahkan ketika saya merasa sulit untuk percaya, tapi aku berkata pada diriku sendiri aku harus mencoba dan melihat apa yang akan terjadi dan saya mendaftar untuk pinjaman dari $70,000 USD. Saya menghubungi mereka. Saya terkejut, pinjaman saya disetujui dan saya menerima pinjaman setelah 3 hari. Satu hal yang saya suka tentang mereka adalah bahwa semua proses mereka sederhana dan jelas. Tidak ada biaya tersembunyi. Tidak ada jaminan yang diperlukan dari saya karena saya mengajukan pinjaman tanpa jaminan. Staf mereka adalah orang-orang yang memiliki rasa takut akan Tuhan. Jadi, saudara-saudara saya di rumah dan di luar negeri, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk saran Anda untuk menghubungi mereka segera melalui email di (islamiccreditunion@gmail.com) dan salah satu staf mereka akan segera merespon anda. Silakan berbagi informasi ini sehingga orang lain dapat mengetahui tentang mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka. Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut dari saya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya dari mereka, jangan ragu untuk menghubungi saya di email herman228811@gmail.com Mudah-mudahan, tahun baru ini akan menguntungkan bagi kita dengan kekuatan Allah SWT.

    ReplyDelete
  56. Halo sesama Indonesia, saya ingin Anda untuk membantu saya berterima kasih kepada Tuhan karena telah menyelamatkan hidup saya melalui bantuan Mrs. Obi Esther. Saya sangat sakit di rumah sakit dengan demam typhod, dan saya tidak bisa membayar tagihan rumah sakit saya karena saya tidak memiliki Bill Rumah Sakit, jadi saya mengambil pinjaman di internet dan mereka meminta saya untuk membayar biaya, pajak, asuransi, dll , dan setelah pembayaran saya tidak mendapatkan pinjaman saya, mereka tertipu saya dan menipu saya, ini terjadi pada saya di 6 pemberi pinjaman yang berbeda di sini di internet, saya kemudian tahu bahwa mereka adalah scammers dan penipuan. Kondisi saya menjadi begitu penting dan saya berada di titik mati sebelum perawat di rumah sakit mengatakan kepada saya tentang di mana ia mengambil pinjaman dan itu nyata dan asli, dia memperkenalkan saya kepada Ibu Obi Esther, di mana saya mengajukan pinjaman Rp500.000.000 dengan tingkat 2% (2 persen), dan pinjaman disetujui tanpa agunan, saya hanya mendaftar dengan mereka becasue mereka mengatakan istilah perusahaan dan kondisi bahwa semua pelanggan harus mendaftar sebelum obtanining pinjaman, dan setelah pendaftaran saya punya saya Pinjaman 2 jam setelah mereka mengkonfirmasi pendaftaran saya. Pinjaman ini dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa stres. Saya ingin memberitahu semua orang untuk membantu saya terima Mrs. Obi Esther untuk membantu saya dengan pinjaman yang menyelamatkan hidup saya. Pleae jika Anda sedang mencari untuk pinjaman di internet, Anda harus sangat berhati-hati, dan saya ingin saran Anda bahwa mereka begitu banyak cheater dan scammers di sini di internet. Aku akan saran Anda bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik menerapkan mana saya diterapkan yang asli dan nyata hanya dengan pendaftaran saja dan tidak ada jaminan. hubungi Ibu Obi Esther jika Anda memerlukan pinjaman asli dan benar tanpa scammed atau ditipu, email nya obiesther.loanfirm@gmail.com. dan Anda juga dapat menghubungi saya di email saya di ivhaandriani.200@gmail.com. Tuhan memberkati kalian semua

    ReplyDelete
  57. Glory Jadilah Untuk Allah,
    Saudara dan kakak saya, Tuhan telah menjawab doa saya, setelah mencari pinjaman di internet selama berbulan-bulan sekarang tapi tidak berhasil, dan saya ditipu selama 7 bulan dengan penipuan internet sampai suatu hari saya datang di kesaksian di internet yang dibuat oleh salah satu Ibu Kasih Bambang, yang mampu meyakinkan dan membantu saya untuk percaya Ibu Cahya, saya hanya dibayar dua kali yang merupakan biaya pajak dan biaya transfer dari pinjaman saya dan tidak ada biaya lain dibuat lagi, dan saya sangat mengejutkan , saya mendapat pinjaman saya sebesar 2% dan itu dikirim kepada saya langsung ke rekening bank saya 4 jam setelah saya melakukan pembayaran biaya terakhir saya, saudara-saudara saya, masih ada seseorang yang peduli tentang kami di sini, jika Anda berada di negara ini bahwa saya baru saja keluar dari sekarang, saya akan memberitahu Anda bahwa Anda menghubungi dia sekarang emailnya cahya.creditfiRp@gmail.com dan saya menjamin Anda semua bahwa wanita ini adalah ibu yang benar dan akan membuat impian Anda menjadi kenyataan jika hanya Anda dapat bekerja dengan dia dengan kepercayaan, merasa bebas dan menghubungi dia jika Anda membutuhkan pinjaman benar, Anda dapat menghubungi saya juga di abdulhalim08055@gmail.com jika Anda memiliki pertanyaan untuk bertanya, di sini adalah email wanita yang membantu saya untuk percaya Ibu Cahya kasihbambang2012@gmail.com Anda juga dapat menghubungi dia untuk lebih infor.

    ReplyDelete
  58. Halo,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya Grace Okowa, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi kami hari ini dengan e-mail di: (embassyloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  59. Apakah Anda perlu% Pinjaman 100? Saya dapat melayani kebutuhan keuangan Anda dengan lebih sedikit masalah pengembalian itu sebabnya kami mendanai Anda untuk hanya 2%. apapun Anda situasi, wiraswasta, pensiunan, memiliki peringkat kredit yang buruk, kami dapat membantu. Pembayaran yang fleksibel lebih 3 sampai 20 years.Contact kami di: joycerolandloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  60. Sarah Rama pemberi pinjaman adalah salah satu perusahaan terkemuka atas pinjaman dalam lubang asia dan eropa kami memberikan pinjaman modal usaha dan untuk tujuan keuangan Anda .are Anda secara mendalam, atau Anda menghadapi masalah keuangan sarah rama lender di sini untuk membawa Anda dari bahwa masalah keuangan Anda karena kami memberikan pinjaman suku bunga 2% untuk setiap jenis pinjaman ke tempat manapun di dunia .so jika Anda bahwa Anda membutuhkan pinjaman hari ini silahkan hubungi kami melalui email kami: sarahrama.lenders @ gmail.com. terima kasih dan Tuhan memberkati Anda

    ReplyDelete
  61. Akhirnya ada pemberi pinjaman kredit benar dalam internet. Halo semua, jika Anda berada di sini untuk mencari pinjaman maka Anda harus menghubungi Obi Esther saja karena dia adalah satu-satunya yang nyata dan benar pemberi pinjaman kredit di sini bahwa tidak akan mengambil uang Anda dan melarikan diri. Perusahaan pinjaman lainnya di sini adalah semua palsu, mereka hanya setelah uang kita. Mereka akan mati dalam sakit besar.
    Anda harus sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan jatuh korban scammers ini.
    Hubungi Obi Esther sekarang jika Anda perlu pinjaman nyata untuk hanya 2 tingkat% tanpa agunan,
    Email mereka obiesther.loanfirm@gmail.com
    jika Anda ingin informasi lebih lanjut tentang Obi Esther, Anda bisa menghubungi saya di email saya di ranisuryana200@gmail.com
    Tuhan memberkati kalian semua

    ReplyDelete
  62. KESAKSIAN mengamankan A PINJAMAN DARI PRUDENT DAN RAHASIA SERVICE KREDIT, ANDA TERLALU BISA MENJADI bagian dalamnya!

    Halo Setiap Satu, saya Mrs. Caro Putih dengan nama, warga negara Amerika Serikat. Aku segera ingin menggunakan media ini untuk menyiarkan kesaksian bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan pinjaman nyata Legit yang telah mengubah hidup saya dari rumput untuk rahmat, dari tingkat kemalangan untuk wanita sukses yang sekarang dapat membanggakan kaya, hidup bahagia kaya dan sehat tanpa stres atau kesulitan keuangan. Hari ini saya sekarang dianggap sebagai wanita kehormatan. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet, itu tidak berhasil dan saya kebetulan jatuh di tangan penipuan, yang scammed saya jumlah $ 2000. Dan ketika hal ini terjadi, saya jadi bingung dan putus asa dan berdoa kepada Tuhan untuk mencari saya untuk nyata, legit dan asli secara online pemberi pinjaman pinjaman yang tidak akan menambah rasa sakit saya. Jadi aku memutuskan untuk memanggil seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas tentang masalah ini dan untuk kesimpulan kami dia mengatakan kepada saya tentang seorang pria bernama Mr Russell Raymond yang merupakan CEO dari RAYMOND RUSSELL INTERCONTINENTAL FINANCE WORLDWIDE. Jadi saya mengajukan pinjaman untuk jumlah ($ 506,000.00), dengan tingkat bunga serendah 3% per tahun, dan saya memberi mereka korporasi maksimum dan mematuhi petunjuk yang diberikan kepada saya oleh Lembaga, dan segera, pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres atau keterlambatan, dan semua persiapan yang dibuat mengenai transfer kredit dan dalam waktu kurang dari dua (2) hari dari pinjaman disetorkan ke Rekening Bank saya. Orang saya jauh dan dekat, bukankah ini sebuah kesaksian yang besar? Ini sekarang membuat saya percaya bahwa di mana ada yang buruk masih ada yang baik dan jujur. Jadi saya ingin saran Anda yang ada yang ingin mengamankan nyata dan pinjaman asli, untuk silahkan hubungi Russell Raymond Intercontinental Keuangan melalui alamat email berikut: (Russellintercontinentalfinance@gmail.com), saya selalu berdoa agar Tuhan di Surga untuk memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Sekali lagi, berhati-hatilah saat mencari pemberi pinjaman pinjaman online banyak penipuan! Satu hal yang saya selalu memberitahu orang-orang adalah bahwa mengajukan pinjaman di lembaga ini, Anda harus memiliki Iman Baik Utmost dan Trust Worthy.

    Terima kasih dan Tuhan memberkati

          Menandatangani
    Ibu Caro Putih

    ReplyDelete
  63. kemuliaan bagi Allah
     saudaraku dan adik saya dari malaysia datang dan bergabung dengan saya berterima kasih kepada Tuhan saya untuk dia don untuk saya saya telah mencari untuk pinjaman di internet tetapi tidak pernah menemukan pemberi pinjaman benar baik yang dapat membantu saya keluar dari probleam finalcial saya sampai saya bertemu seorang teman yang memperkenalkan saya ke pemberi pinjaman morther dan ketika saya menghubungi ibu saya tidak pernah percaya pada dirinya karena pengalaman masa lalu saya saya sangat sceard dan saya tidak pernah ingin menjadi korban lagi karena saya telah penipuan oleh bintang penipuan internet dari 40 juta sehingga ketika ibu meminta saya untuk melakukan pembayaran transfer kredit saya saya afriad dan aku kembali ke teman saya yang memperkenalkan saya kepada ibu dan dia mengatakan kepada saya bahwa ini adalah proceedure perusahaan yang saya tidak perlu takut dan dia mendorong saya bahwa saya tidak harus menyerah iman maka saya mengambil kata teman saya dan membuat langkah iman dan saya membuat pembayaran transfer, tapi ibu kembali ke saya bahwa account saya perlu diaktifkan untuk tranfer internasional dan saya berkata kepada saya diri saya memiliki jatuh korban lagi saat ini aku menyerah harapan tapi ibu memberi kata dan aku kembali ke teman saya dan dia mendorong untuk mengikuti ibu dan saya melakukan pembayaran aktivasi Bank dan mengejutkan terbesar saya dengan berikutnya 2 jam setelah saya melakukan pembayaran saya menerima alter di ponsel saya bahwa jumlah sebesar Rp 1,2 miliar telah maju ke rekening bank saya dengan pinjaman ibu perusahaan ibu Dewi Ahmad yang membuat saya siapa saya hari ini. itu sebabnya saya deside untuk keluar di udara dan membuat kesaksian ini sehingga saya orang desa tindak yang membutuhkan pinjaman dapat menghubungi ibu hari ini tolong saya ingin kalian menjadi bijaksana untuk tidak jatuh ke tangan kreditur palsu seperti i melakukannya jika Anda tahu bahwa Anda membutuhkan pinjaman hari ini silahkan hubungi ibu sekarang: via Email dewiahmad.loanfirm@gmail.com Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut di email: lisaivan070@gmail.com terima kasih dan Tuhan lonceng semua

    ReplyDelete
  64. Hi semua orang, apakah Anda mencari pinjaman untuk menjaga bisnis Anda booming atau Anda finansial turun datang kepada kita kita memberikan pinjaman kepada pelamar kami dengan tingkat minat dari 3%. Bijaksana karena ada fruds dalam bisnis mengatakan mereka memberikan pinjaman untuk 2% dan dalam 24 jam Anda akan mendapatkan pinjaman Anda tidak lender pinjaman benar memberikan pinjaman dalam 24 jam jika terlalu cepat nya 48 atau 72 jam sehingga orang-orang saya mengunjungi Alyssa Deborah di alyasaadaburahlenders@gmail.com

    ReplyDelete
  65. Halo Setiap Satu, nama saya wanita Jane alice dari Indonesia, dan saya bekerja dengan bersatu bangsa kompensasi, dan kami telah mendengar dan juga membuat pinjaman dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak lender kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli dan nyata, aku ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan Pinjaman nyata genue telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan saya pinjaman. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online genue kredit pemberi pinjaman yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mr Dangote yang merupakan CEO dari Dangote Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah 1,5%, tidak merawat usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, sudah disimpan ke bank dan mimpi saya datang melalui. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan genue panggilan pinjaman cepat sekarang email di Dangotegrouploandepartment@gmail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang indah lebih info..

    ReplyDelete
  66. Glory Jadilah Untuk Allah,
    Saudara dan kakak saya, Tuhan telah menjawab doa saya, setelah mencari pinjaman di internet selama berbulan-bulan sekarang tapi tidak berhasil, dan saya ditipu selama 7 bulan dengan penipuan internet sampai suatu hari saya datang di kesaksian di internet yang dibuat oleh salah satu Ibu Kasih Bambang, yang mampu meyakinkan dan membantu saya untuk percaya Ibu Cahya, saya hanya dibayar dua kali yang merupakan biaya pajak dan biaya transfer dari pinjaman saya dan tidak ada biaya lain dibuat lagi, dan saya sangat mengejutkan , saya mendapat pinjaman saya sebesar 2% dan itu dikirim kepada saya langsung ke rekening bank saya 4 jam setelah saya melakukan pembayaran biaya terakhir saya, saudara-saudara saya, masih ada seseorang yang peduli tentang kami di sini, jika Anda berada di negara ini bahwa saya baru saja keluar dari sekarang, saya akan memberitahu Anda bahwa Anda menghubungi dia sekarang emailnya cahya.creditfiRp@gmail.com dan saya menjamin Anda semua bahwa wanita ini adalah ibu yang benar dan akan membuat impian Anda menjadi kenyataan jika hanya Anda dapat bekerja dengan dia dengan kepercayaan, merasa bebas dan menghubungi dia jika Anda membutuhkan pinjaman benar, Anda dapat menghubungi saya juga di abdulhalim08055@gmail.com jika Anda memiliki pertanyaan untuk bertanya, di sini adalah email wanita yang membantu saya untuk percaya Ibu Cahya kasihbambang2012@gmail.com Anda juga dapat menghubungi dia untuk lebih infor.

    ReplyDelete
  67. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis? Membutuhkan
    pinjaman untuk melunasi tagihan Anda? Saat ini kami menawarkan
    pinjaman pendidikan, pinjaman usaha, pinjaman rumah, pinjaman pertanian,
    pinjaman pribadi, kredit mobil, dll Jika Anda perlu
    mengekspresikan minat Anda pada pinjaman, sehingga kita bisa
    mengirim informasi lebih lanjut kepada Anda.
    Hubungi kami melalui email joycerolandloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  68. Semoga Tuhan pujian
    saudara dan saudari saya, menangis lagi untuk tuan yang menjawab doa saya akan menjawab Anda, bagi mereka yang mengatakan tidak ada pemberi pinjaman yang benar di internet adalah pembohong, saya ingin Anda tahu bahwa masih ada satu yang baik dan kredit nyata pemberi pinjaman , dan ada satu yang Allah gunakan untuk menjawab doa-doa saya. saya telah menjadi korban penipuan internet dan saya ditipu dari 53 juta sebelum saya bertemu seorang teman yang bercerita tentang salah satu pemberi pinjaman yang benar, pada awalnya, saya meragukan dia karena pengalaman masa lalu saya, saya takut tapi teman saya mengatakan kepada saya tidak takut bahwa dia adalah satu-satunya yang dapat membantu saya dalam masalah keuangan saya, saya mengambil keberanian untuk mencoba kemudian saya meminta untuk melakukan pembayaran untuk transfer kredit saya dan saya mengatakan kepada teman saya dan teman saya memberi saya kata dia yang saya harus takut dan saya mengikuti kata dia dan saya melakukan pembayaran, tapi mengejutkan terbesar saya, setelah saya membuat pembayaran transfer, saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 2 jam. saya sangat senang, dan hari ini ibu Dewi Ahmad Badan Pinjaman membuat saya siapa saya. Itulah mengapa saya membuat kesaksian ini bahwa Ibu Dewi adalah pemberi pinjaman kredit benar dalam internet dan saya juga mencoba untuk memberitahu saudara dan saudari saya sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan ba korban seperti saya. jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman di internet, Anda lebih baik menghubungi Ibu Dewi dan saya memberikan jaminan penuh bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dari perusahaan nya. email nya dewiahmad.loanfirm@gmail.com Anda masih dapat menghubungi saya via Emaildafaaldo98@gmail.com untuk info lebih lanjut. Tuhan memberkati kalian semua

    ReplyDelete
  69. Hello nilai pelanggan Sayang,

    MEMBUTUHKAN KREDIT YES YES kembali kepada kami sekarang, EMAIL AS di (bishopanointedloanfirm@hotmail.com) Perlu pinjaman mendesak untuk membiayai bisnis Anda atau tujuan apapun? kami bersertifikat dan perusahaan, bisnis dan individu tingkat bunga terjangkau komersial pemberi pinjaman kredit menawarkan lisensi yang sah dan internasional 2% pinjaman, itu bisa menjadi pinjaman dalam jangka pendek atau panjang, atau bahkan jika Anda memiliki kredit yang buruk, kami akan memproses pinjaman Anda segera setelah kami menerima permintaan Anda.

    Kami adalah lembaga keuangan independen. Kami telah membangun reputasi yang sangat baik dalam beberapa tahun terakhir dalam menyediakan berbagai macam pinjaman kepada ribuan pelanggan kami. Kami menawarkan pinjaman yang dijamin dari setiap jumlah warga dan pendatang, memberikan pinjaman pribadi mudah, pinjaman / bisnis komersial, kredit mobil, leasing / peralatan, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman rumah, untuk semua warga negara dan bukan warga negara baik sejarah kredit yang baik atau buruk . Jika Anda tertarik untuk kredit menawarkan tips kami atas Anda mengisi informasi di bawah ini dan kembali ke kami untuk lebih jelasnya, Anda dapat menghubungi kami dengan email ini: (bishopanointedloanfirm@hotmail.com) Kami akan merespon secepat Kami menerima aplikasi pinjaman Anda data.

    Tujuan kami adalah untuk menawarkan yang terbaik kepada pelanggan kami dan untuk memastikan paket kami meliputi: * Pinjaman kredit mobil hipotek * Bisnis * * * * pinjaman internasional pinjaman pribadi dan pinjaman hipotek lebih.
    Peminjam INFORMASI, jika Anda tertarik mengisi informasi peminjam "S bawah sehingga akan mungkin datang.

    INFORMASI PRIBADI

    Nama lengkap:
    Jumlah pinjaman yang diperlukan:
    Jam:
    Seks:
    Agama:
    Provinsi / Negara:
    Kota:
    Negara:
    Usia:
    Kontak:
    Pendudukan
    Gaji perbulan :
    Nomor ponsel :
    E-mail:
    Tujuan pinjaman:
    Apakah Anda diterapkan sebelum atau tidak} {ya

    Kau diberkati

    Uskup diurapi

    ReplyDelete
  70. Saya Widaya, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS.Who yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM.

    Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya adalah semua pembohong, saya menghabiskan hampir 40 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi tracy morgan loan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email mereka yang sebenarnya: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. Hati-hati

    ReplyDelete
  71. APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN KREDIT JIKA YA DAFTAR SEKARANG.
    LUIS CARLOS FINANCE Perusahaan terbatas untuk modal saham. Kami menawarkan pinjaman dan
    jasa keuangan dari semua jenis. Pinjaman kami bervariasi dari bisnis ke
    pinjaman pribadi atau kondisi jangka panjang atau pendek dengan bunga yang menguntungkan
    tarif (2%). Proses pinjaman kami sangat cepat dan handal dengan
    jaminan. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan kami, kunjungi kami di email kami (luiscarlosfinance@gmail.com) beritahukan kami
    mengetahui jumlah pinjaman yang Anda butuhkan dan inginkan durasi pinjaman. Kami
    berharap untuk mendengar dari Anda. Anda dapat mengirim pesan ke alamat email
    di bawah.
    luiscarlosfinance@gmail.com

    CATATAN: semua email harus maju ke: luiscarlosfinance@gmail.com

    Terima kasih

    ReplyDelete
  72. APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN KREDIT JIKA YA DAFTAR SEKARANG.
    LUIS CARLOS FINANCE Perusahaan terbatas untuk modal saham. Kami menawarkan pinjaman dan
    jasa keuangan dari semua jenis. Pinjaman kami bervariasi dari bisnis ke
    pinjaman pribadi atau kondisi jangka panjang atau pendek dengan bunga yang menguntungkan
    tarif (2%). Proses pinjaman kami sangat cepat dan handal dengan
    jaminan. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan kami, kunjungi kami di email kami (luiscarlosfinance@outlook.com) beritahukan kami
    mengetahui jumlah pinjaman yang Anda butuhkan dan inginkan durasi pinjaman. Kami
    berharap untuk mendengar dari Anda. Anda dapat mengirim pesan ke alamat email
    di bawah.
    luis carlos finance@outlook.com
    CATATAN: semua email harus maju ke: luiscarlosfinance@outlook.com terima kasih

    ReplyDelete
  73. Halo,

    Aku Mr Michael Ruger, Partner / Chief Investment Officer GREENBUSH FINANCIAL GROUP, LLC. Kami bersertifikat pemberi pinjaman pinjaman / perusahaan, yang menawarkan pinjaman kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman, berikut adalah beberapa pertanyaan: Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk tujuan apapun? Apakah Anda ingin membayar tagihan Anda? Apakah Anda dalam masalah keuangan: Apakah Anda memerlukan Solusi keuangan ?. Berikut adalah solusi untuk semua masalah keuangan Anda. kami memberikan pinjaman untuk alasan proyek, bisnis, pajak, tagihan, dan begitu banyak orang lain, kredit kami yang mudah, murah dan cepat diproses. Hubungi kami hari ini untuk pinjaman Anda inginkan, kita dapat mengatur setiap jumlah pinjaman untuk Anda sesuai dengan anggaran Anda pada tingkat bunga 2%. Lihat layanan kami BAWAH;

    * Pinjaman Pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan)
    * Kredit Usaha (Tanpa Jaminan Aman dan)
    * Perbaikan rumah
    * Inventor Pinjaman
    * Auto Pinjaman
    * Pernikahan Mortgage
    * Pinjaman Kesehatan, dll

    Dalam pengakuan ke email ini, kita bisa mulai dengan pengolahan pinjaman Anda. Ada lebih untuk mendapatkan dengan mendapatkan pinjaman dari perusahaan ini.

    Untuk menghubungi kami, silakan kembali ke kami melalui email kami (greenbushfingroupllc@gmail.com)
    Allah segala sesuatu mungkin

    Terimakasih dan salam hormat

    ReplyDelete
  74. Halo
    Saya sangat senang bahwa Federasi Indonesia dan negara-negara Asia lainnya telah diberi Lender pinjaman yang lebih baik bagi kita di internet, Asia Asia Foundation adalah satu-satunya dan benar pemberi pinjaman kredit sekarang di internet, mereka ditugaskan oleh Pemerintah untuk membantu kami sehingga kami tidak akan menjadi korban salah scammers pinjaman internet. semua orang di sini harus mengambil saran saya, banyak perusahaan pinjaman di situs ini adalah semua scammers dan palsu, saya telah mencoba sebagian besar mereka semua dan saya diminta untuk membayar biaya, dan membayar lagi dan lagi, dan saya tidak mendapatkan Pinjaman sebaliknya mereka tidak akan menghubungi saya lagi. Tapi saya diberitahu bahwa Asia Federasi telah diberi Lender Pinjaman baru yang merupakan Asia Asia Foundation, saya sangat senang ketika aku pinjaman saya dari mereka dengan hanya bergabung dengan organisasi mereka. i diterapkan di Asia Foundation dan satu-satunya hal yang mereka minta saya lakukan adalah untuk mengirim mereka salinan scan kartu id saya dan paassport, dan saya diberitahu bahwa saya harus bergabung dengan grup sehingga mereka bisa dapat meminjamkan uang kepada saya, jadi saya harus mendaftar dengan mereka, paspor saya digunakan untuk registraion, dan itu semua, saya mendapat pinjaman saya setelah pendaftaran saya dengan mereka dalam waktu kurang dari 2 hari. jadi jika Anda berada di sini becaue Anda membutuhkan pinjaman tanpa agunan Anda terburu-buru lebih baik dan menghubungi Asia Foundation sekarang sehingga Anda bisa mendapatkan pinjaman Anda dari Markas Besar mereka di Uni Emirat Arab, dan pinjaman Anda akan dikirim dari sana, jadi hubungi mereka sekarang dan mendapatkan Anda pinjaman dengan hanya bergabung dengan mereka, yang Registring dengan mereka dan itu semua, dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu kurang dari 24 jam jika Anda cepat dalam pendaftaran. menghubungi mereka sekarang dalam email mereka di asian.foundationforhelp@gmail.com.
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya sehingga saya dapat menjelaskan lebih baik untuk Anda, jika Anda tidak percaya saya saya akan mengirim kartu id saya kepada Anda becaue beberapa kesaksian di sini juga palsu dan kebohongan, jadi saya akan mengirim kartu id saya kepada Anda sehingga Anda dapat melacak dan menangkap atau memanggil polisi untuk saya jika saya berbohong kepada Anda
    email saya adalah fidyani.st0088@gmail.com
    Tuhan memberkati kalian semua

    ReplyDelete
  75. Senang fellows tahun baru, saya ingin berbagi saya ajaib 2016 kesaksian tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya pada 4 Januari tahun nya dari Jonnie Walker Corporation. Saya mulai mencari pinjaman karena pada Juli 2015, setelah bertahun-pertemuan dengan perusahaan pinjaman palsu online yang berbeda, saya bertemu Jonnie Walker Corporation pada 19 Desember 2015, dan setelah seri mereka dari proses dan pembayaran Biaya saya Of Transfer Kredit saya, saya kemudian menerima pinjaman saya di Pertama Senin (4 \ 01 \ 2016) tahun ini. Saya sangat berterima kasih kepada Korporasi Untuk menjaga kata-kata mereka mentransfer kredit saya untuk saya. Sekarang, saya bisa menyekolahkan anak saya kembali ke sekolah, saya sekarang bisa pergi dan menyelesaikan pendidikan universitas saya tanpa kendala keuangan. Saya berjanji untuk mendapatkan pelanggan untuk mereka dengan iklan Perusahaan mereka. Mereka mencari pinjaman dan Anda memiliki penipu ditemui, Anda dapat menghubungi mereka dan saya dapat meyakinkan Anda mendapatkan pinjaman Anda setelah Anda Biaya Of transfer. Hubungi email: Jonniewalker@financier.com
    Untuk pertanyaan lebih lanjut atau Anda membutuhkan bantuan saya, Anda dapat menghubungi saya melalui email: Mirataufik0@gmail.com
    Selamat!!!

    ReplyDelete
  76. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda telah mencari di mana untuk mendapatkan pinjaman? Apakah Anda pernah mencoba untuk mendapatkan jenis pinjaman? kemudian menerapkan sekarang di? (carlosellisonfinance@outlook.com) jika Anda ingin mendapatkan pinjaman terjangkau. Pinjaman yang ditawarkan di sini pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Hubungi kami jika anda tertarik.

    ReplyDelete
  77. Halo,
    Apakah Anda ingin pinjaman untuk membayar tagihan Anda? Hal ini menerjang bisnis Anda? dan ingin pinjaman untuk menjaga bisnis Anda booming, silahkan hubungi kami (para kreditur Alyssa Deborah) di alyasaadaburahlenders@gmail.com.
    saat aku berdiri di smill orang menghadapi. untuk pinjaman kepada perusahaan semua saya butuhkan dari Anda adalah beberapa informasi tentang Anda dengan tingkat intreste dari 3%, bahwa semua pelamar kami, semut membayar meyakinkan Anda bahwa Anda akan menerima pinjaman Anda dalam waktu 48 sampai 72 jam setelah aplikasi .be bodoh bijaksana tidak jatuh ke tangan kreditur palsu, itu saran saya kepada Anda

    ReplyDelete
  78. Semoga Allah pujian
    kakak dan adik saya, menangis lagi untuk host yang menjawab doa-doa saya
    akan menjawab Anda, bagi mereka yang mengatakan tidak ada pemberi pinjaman yang tepat pada
    internet adalah pembohong, aku ingin kau tahu bahwa masih ada beberapa lender
    adalah pinjaman yang baik dan nyata, dan ada satu yang menjawab Allah doa-doa saya.
    Saya telah menjadi korban penipuan internet dan saya ditipu dari 53 juta sebelum
    Saya bertemu dengan seorang teman yang bercerita tentang salah satu pemberi pinjaman benar, pada awalnya, saya meragukan
    dia karena pengalaman masa lalu saya, saya takut tapi teman saya mengatakan kepada saya lakukan
    takut bahwa ia adalah satu-satunya yang dapat membantu saya dalam keuangan saya
    masalah, saya mengambil keberanian untuk mencoba maka saya diminta untuk melakukan pembayaran untuk
    transfer kredit dan saya diberitahu teman saya dan teman saya memberi saya katanya bahwa saya
    harus takut, dan saya mengikuti dia dan saya melakukan pembayaran, tapi yang terbesar
    mengejutkan saya, setelah saya membuat pembayaran transfer, saya mendapat pinjaman saya di jam kurang
    t. Saya sangat senang, dan hari ini tanda ibu lily Dewan Pinjaman membuat saya yang saya
    pagi. Itu sebabnya saya membuat kesaksian ini bahwa Ibu tanda lily adalah kredit yang benar
    pemberi pinjaman di internet dan saya juga mencoba untuk memberitahu saudara-saudara saya untuk
    sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan ba korban seperti saya. jika Anda benar-benar membutuhkan
    pinjaman di internet, Anda lebih baik menghubungi Ibu lily dan saya berikan penuh
    jaminan bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dari perusahaannya. Emailnya
    marklilyloancompany@gmail.com Tuhan memberkati Anda semua

    ReplyDelete
  79. PINJAMAN CEPAT PENAWARAN ONLINE DI RAHMAT MORGAN PINJAMAN PERUSAHAAN ... Rahmat Morgan Pinjaman Perusahaan adalah penyedia terkemuka pinjaman Seluruh Dunia Tidak peduli apa kondisi keuangan Anda, kami dapat membantu mendapatkan cash.We Anda sendiri memberikan pinjaman untuk konsolidasi utang, perbaikan rumah, tanpa jaminan pinjaman, pinjaman kredit buruk, pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, pinjaman Auto, mengurangi Kartu Kredit hutang, Real Estate dan hipotik pada tingkat bunga 2%. Menawarkan pinjaman online kami mudah dan cepat untuk apply.it adalah 100% Dijamin dan safe.do hubungi kami sekarang untuk lebih jelasnya AT Gracemorganloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  80. Good Day Ladies and Gentlemen.
    Berikut datang pinjaman terjangkau yang akan mengubah hidup Anda selamanya, Kami adalah Leander bersertifikat, menawarkan pinjaman, Kami menawarkan pinjaman kepada sektor individu dan masyarakat yang membutuhkan bantuan keuangan dengan tingkat bunga rendah dari 2%. Bad kredit diterima, Syarat dan Ketentuan yang sangat sederhana dan considerate.You tidak akan pernah menyesal apa-apa dalam transaksi pinjaman ini karena saya akan membuat Anda tersenyum. Perusahaan kami telah mencatat banyak terobosan dalam penyediaan jasa keuangan kelas pertama untuk klien kami, terutama di bidang sindikasi pinjaman dan penyediaan modal untuk individu dan perusahaan. Kami telah membawa industri yang sakit kembali ke kehidupan dan kami berinvestasi dalam ide-ide bisnis yang baik dengan menyediakan dana untuk start up mereka. Kami memiliki jaringan Investor yang bersedia untuk memberikan dana apa pun jumlah yang individu dan organisasi untuk memulai bisnis dan operations.i ingin Anda untuk memahami fakta bahwa Penawaran Enyasa Desmond Badan Kredit. adalah untuk membantu mereka yang kurang istimewa keuangan kembali ke jalur dengan menyediakan semua jenis pinjaman kepada mereka (EG) KPR, kredit pinjaman usaha rumah dan pinjaman kredit buruk pinjaman komersial, mulai-up kredit modal, kredit konstruksi, kredit mobil bekerja, pinjaman Hotel, dan pinjaman mahasiswa, pinjaman pribadi, Kredit Hutang Konsolidasi, apa yang Anda tunggu secepatnya kenapa tidak Anda mencoba Enyasa Desmond Badan Kredit dan bebas dari hutang klien yang tertarik harus menghubungi kami hari ini melalui ed081555.loanfirm@gmail.com .
    Kebahagiaan Anda adalah sukacita kita.

    ReplyDelete
  81. Apakah Anda dalam setiap kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
    pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda? Kami
    memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan bantuan.
    Terapkan Sekarang Via Email: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan memberkati Allah
    Ibu Kelly

    ReplyDelete
  82. Halo Setiap Satu, nama saya wanita Jane alice dari Indonesia, dan saya bekerja dengan bersatu bangsa kompensasi, dan kami telah mendengar dan juga membuat pinjaman dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak lender kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli dan nyata, aku ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan Pinjaman nyata genue telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan saya pinjaman. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online genue kredit pemberi pinjaman yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mr Dangote yang merupakan CEO dari Dangote Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah 1,5%, tidak merawat usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, sudah disimpan ke bank dan mimpi saya datang melalui. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan genue panggilan pinjaman cepat sekarang email di Dangotegrouploandepartment@gmail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang indah lebih info..

    ReplyDelete
  83. Saya ingin semua orang untuk membaca pesan ini dengan hati-hati. saya sangat senang untuk membuat kesaksian tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya di pemberi pinjaman kredit legit, saya telah menderita di tangan kreditur internet palsu di situs web tertentu ini, saya telah diterapkan di beberapa perusahaan pinjaman di sini dan semua yang mereka lakukan adalah bertanya kepada saya untuk pembayaran dan setelah pembayaran saya, saya tidak akan mendapatkan pinjaman dari mereka, mereka adalah orang-orang palsu dari Ghana, Inggris dan bahkan India. saya kesakitan karena utang saya, dan pembayaran yang saya dibayar lain untuk mendapatkan pinjaman membuat utang saya lebih besar. saya sangat senang ketika teman saya mengatakan kepada saya bahwa dia mendapat pinjaman dari internet, dia adalah salah satu yang mengatakan kepada saya tentang Esther Jones Lender dari Uni Emirat Arab, dan saya mengajukan pinjaman 230 juta, saya mengikuti semua prosedur, saya pikir bahwa saya tidak akan mendapatkan pinjaman, tapi aku sangat senang ketika pinjaman saya disetujui dan dikirim ke rekening bank saya langsung dalam waktu 2 hari menerapkan. saya telah membayar semua utang saya sekarang dan saya stabil secara finansial karena saya menulis pesan ini. Jadi jika salah satu dari Anda berada di sini untuk mengajukan pinjaman, Anda harus menghubungi Esther Jones di Uni Email, mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman pinjaman yang nyata, yang lain adalah palsu. Cukup ikuti semua prosedur dalam Esther Jones dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda juga akan mendapatkan pinjaman Anda seperti saya dan frined saya. Anda memiliki bijaksana sehingga Anda tidak akan kehilangan uang seperti saya, hubungi Esther Jones sekarang di email mereka jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman di estherjones.lenders@gmail.com
    hubungi saya juga jadi saya dapat memberikan informasi lebih lanjut di sitifajriyah9988@gmail.com
    Terima kasih Anda untuk membaca kesaksian saya dan Bantu saya bersyukur kepada Allah

    ReplyDelete
  84. Halo,

      Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, auto
      pinjaman, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, usaha
      modal dll ... ATAU Apakah Anda menolak pinjaman oleh bank atau keuangan
      lembaga untuk satu atau lebih reasons.You berada di tempat yang tepat untuk
      solusi pinjaman Anda!
      Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu di
      bunga rendah dan terjangkau
      tingkat 2%.
      Tertarik? Hubungi melalui email perryclementloan@gmail.com untuk menindaklanjuti pemrosesan pinjaman dan
      mentransfer dalam waktu 48 jam;

      RINCIAN APLIKASI

      Nama
      Tanggal lahir :
      Jenis kelamin:
      Status pernikahan:
      Alamat:
      Kota:
      Negara / provinsi:
      Zip / kode pos:
      Negara:
      Telepon:
      E-mail:
      Tujuan keadaan Pinjaman:
      Jumlah pinjaman:
      Durasi Pinjaman:
      Pendapatan bulanan bersih.

      Kembali ke saya secepat mungkin dengan rincian di atas untuk informasi lebih lanjut.
      Saya berharap untuk mendengar dari Anda.
      Salam
      HUBUNGI KAMI DENGAN


    Perry Clement

    ReplyDelete
  85. Assalamu'alaikum Wr.Wb mamah...
    Mamah mau curhat donk..
    Saya kan menikah sama duda 3 orang anak..
    apa saja kewajiban suami saya memberi nafkah untuk anak2ny apakah semua kebutuhan anak2nya harus dipenuhi?
    karena suami saya selalu mementingkan kasih uang untuk kebutuhan anaknya seperti kasih uang belanja, beli beras, bayar kontrakan, listrik dengan alesan karena anak. mantan istrinya tidak ada usaha untuk mencari nafkah semuanya minta kepada suami saya.
    dan untuk kebutuhan rumah tangga kami sehari hari selalu pakai uang saya suami saya jarang kasih uang.. apa yg harus saya lakukan? saya jadi serba salah karena alesannya anak...

    ReplyDelete
  86. Halo, apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan Anda? Atau Anda membutuhkan pinjaman booming Anda menabrak business.currently, kami menawarkan pinjaman kepada pelamar kami dengan tingkat bunga 3%, Jadi jika Anda intersted dalam pinjaman hubungi kami di {{}} alyasaadaburahlenders@gmail.com waspadalah penipuan .
    GLORY TO ALLAH

    ReplyDelete
  87. Kami adalah sebuah organisasi hukum yang diciptakan untuk membantu
    Orang-orang yang membutuhkan bantuan, seperti bantuan keuangan.

    Jadi jika Anda atau Anda berada dalam kesulitan keuangan di
    kekacauan keuangan, dan Anda perlu uang untuk memulai bisnis Anda
    itu sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang atau membayar Tagihan Anda, memulai bisnis yang baik, atau telah meminjam
    Kesulitan lebih dari bank lokal, hubungi kami hari ini

    E-mail:
    glantpaydayloanfirm@gmail.com


    Aplikasi pinjaman berupa:


    Nama: _________
    Alamat: _________
    Negara: _________
    Pekerjaan: _________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: __________
    Tujuan: _________
    pinjaman duration__________
    Penghasilan bulanan: _________
    Telepon: _________

    Silahkan hubungi kami melalui e-mail

    E-mail kami: glantpaydayloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  88. Apakah Anda lelah menjadi kecewa, mencari bantuan, Anda mencari pinjaman nyata? Nama saya Hellene Spencer. hipotek, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial Umum Mr Daniel Blake, salah satu harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pinjaman uang pinjaman pribadi, pinjaman, kredit konstruksi, kredit bunga rendah tingkat modal dll 2%, pinjaman usaha dan buruk pinjaman kredit usaha, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya juga ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka. hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut: hellenspencerloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  89. Saya Mrs. Margaret Simon, Kita ke korban pinjaman, jenis pinjaman yang ingin Anda melamar, hubungi kami sekarang dengan alamat email respon cepat kami: (margaret simon.loanfunds@gmail.com) (margaretfundinglimited@usa.com). Apakah memiliki momen besar.

    ReplyDelete
  90. -
    -
    -
    -
    -
    Peringatan! Peringatan! Perhatian silakan!

    Perdamaian dan rahmat Allah bagimu.

    Anda tidak perlu pinjaman, pertama, perdagangan atau investasi? Apakah Anda memiliki sebuah proyek? Atau apakah Anda membutuhkan pinjaman besar untuk membeli properti atau memulai bisnis? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang Anda? Jaminan 100% dari pinjaman yang Anda butuhkan? Kami ingin memberitahu Anda dengan ini bahwa perusahaan kami menyediakan pinjaman kepada pelanggan yang serius yang membutuhkan pinjaman mendesak, kita hanya perlu mendapatkan pinjaman untuk pelanggan besar dengan tingkat bunga yang sangat rendah hingga 3% dalam satu tahun untuk 50 tahun masa berlaku tersedia untuk membuat setiap bagian dari dunia. Kami memberikan pinjaman dalam kisaran EUR € 10.000 dan 10 juta. Pinjaman kami diasuransikan, keamanan maksimum adalah prioritas kami.

    Silahkan mengisi informasi berikut pada aplikasi pinjaman:
    unverialfund@outlook.com

    Nama Lengkap: __________
    Jumlah: _____________
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan: _____________

    Kami akan mengirimkan informasi lebih lanjut segera setelah kami menerima aplikasi pinjaman Anda.
    Kami menunggu perhatian mendesak Anda untuk layanan kami,

    Salam
    unverialfund@outlook.com

    ReplyDelete
  91. Mendapatkan pinjaman dari perusahaan yang sah dan dapat dipercaya saat ini, kami

    memberikan.

    * Real Estate / Pinjaman Mortgage

    * Home Improvement Pinjaman

    * Automobile / Kedokteran / Pinjaman Mahasiswa

    * Hutang Konsolidasi Pinjaman

    * Pinjaman Bisnis / Pinjaman Pribadi.

    Hubungi kami hari ini untuk mendapatkan pinjaman dari kami:

    (reliableinvestor829@gmail.com)

    ReplyDelete
  92. Semoga Allah pujian
    kakak dan adik saya, menangis lagi untuk host yang menjawab doa-doa saya
    akan menjawab Anda, bagi mereka yang mengatakan tidak ada pemberi pinjaman yang tepat pada
    internet adalah pembohong, aku ingin kau tahu bahwa masih ada beberapa lender
    adalah pinjaman yang baik dan nyata, dan ada satu yang menjawab Allah doa-doa saya.
    Saya telah menjadi korban penipuan internet dan saya ditipu dari 53 juta sebelum
    Saya bertemu dengan seorang teman yang bercerita tentang salah satu pemberi pinjaman benar, pada awalnya, saya meragukan
    dia karena pengalaman masa lalu saya, saya takut tapi teman saya mengatakan kepada saya lakukan
    takut bahwa ia adalah satu-satunya yang dapat membantu saya dalam keuangan saya
    masalah, saya mengambil keberanian untuk mencoba maka saya diminta untuk melakukan pembayaran untuk
    transfer kredit dan saya diberitahu teman saya dan teman saya memberi saya katanya bahwa saya
    harus takut, dan saya mengikuti dia dan saya melakukan pembayaran, tapi yang terbesar
    mengejutkan saya, setelah saya membuat pembayaran transfer, saya mendapat pinjaman saya di jam kurang
    t. Saya sangat senang, dan hari ini tanda ibu lily Dewan Pinjaman membuat saya yang saya
    pagi. Itu sebabnya saya membuat kesaksian ini bahwa Ibu tanda lily adalah kredit yang benar
    pemberi pinjaman di internet dan saya juga mencoba untuk memberitahu saudara-saudara saya untuk
    sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan ba korban seperti saya. jika Anda benar-benar membutuhkan
    pinjaman di internet, Anda lebih baik menghubungi Ibu lily dan saya berikan penuh
    jaminan bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dari perusahaannya. Emailnya
    marklilyloancompany@gmail.com Tuhan memberkati Anda semua

    ReplyDelete
  93. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak?
    * Sangat cepat dan mendesak transfer ke rekening bank Anda
    * Pembayaran mulai delapan bulan setelah Anda mendapatkan uang dalam Anda
    akun bank
    * Rendah suku bunga 2%
    * Pembayaran jangka panjang (1-30 tahun) durasi
    * Persyaratan pinjaman Fleksibel dan pembayaran bulanan
    *. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mendanai? Setelah mengajukan permohonan kredit,
    Anda dapat mengharapkan bahwa respon awal kurang dari 24 jam dan
    pendanaan dalam 72-96 jam setelah menerima informasi yang kita butuhkan
    darimu.
    Hubungi sah dan berlisensi resmi perusahaan pinjaman
    bahwa bantuan keuangan kepada negara-negara lain.
    Untuk informasi lebih lanjut dan formulir aplikasi pinjaman melalui kontak sekarang
    email: saraelahi239@gmail.com
    Nama skype: unitedloan.org

    ReplyDelete
  94. Apakah Andari Membutuhkan Pinjaman until review memulai Bisnis? Membawa Pinjaman untuk review melunasi Tagihan Andari? Sebelumnya Saat ini Kami menawarkan Pinjaman Pendidikan, bisnis Pinjaman, Pinjaman rumah, Pinjaman Pertanian, Pribadi Pinjaman, Pinjaman mobil, dll Jika Andari Perlu untuk review mengekspresikan Minat Andari PADA Pinjaman, sehingga Kami DAPAT mengirimkan Informasi LEBIH lanjut Kepada Andari. Hubungi kami email melalui: kathleenfosterloanfirm@gmail.com
    Terima kasih

    ReplyDelete
  95. Semoga Allah pujian
    kakak dan adik saya, menangis lagi untuk host yang menjawab doa-doa saya akan menjawab Anda, bagi mereka yang mengatakan tidak ada pemberi pinjaman yang tepat di internet adalah pembohong, aku ingin kau tahu bahwa masih ada beberapa pemberi pinjaman pinjaman yang baik dan nyata, dan ada satu yang menjawab Allah doa-doa saya. Saya telah menjadi korban penipuan internet dan saya ditipu dari 53 juta sebelum saya bertemu seorang teman yang bercerita tentang salah satu pemberi pinjaman benar, pada awalnya, saya meragukan dia karena pengalaman masa lalu saya, saya takut tapi teman saya mengatakan kepada saya jangan takut bahwa ia adalah satu-satunya yang dapat membantu saya dalam masalah keuangan saya, saya mengambil keberanian untuk mencoba maka saya diminta untuk melakukan pembayaran untuk transfer kredit dan saya mengatakan kepada teman saya dan teman saya memberi saya katanya bahwa saya harus takut, dan Aku mengikuti dia dan saya melakukan pembayaran, tapi yang terbesar mengejutkan saya, setelah saya membuat pembayaran transfer, saya mendapat pinjaman saya di jam kurang t. Saya sangat senang, dan hari ini tanda ibu lily Dewan Pinjaman membuat saya siapa saya. Itu sebabnya saya membuat kesaksian ini bahwa Ibu tanda lily adalah pemberi pinjaman kredit benar di internet dan saya juga mencoba untuk memberitahu saudara-saudara saya sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan ba korban seperti saya. jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman di internet, Anda lebih baik menghubungi Ibu lily dan saya memberikan jaminan penuh bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dari perusahaannya. Email marklilyloancompany@gmail.com nya Tuhan memberkati Anda semua

    ReplyDelete
  96. Apakah Anda lelah menjadi kecewa, mencari bantuan, Anda mencari pinjaman nyata? Nama saya Hellene Spencer. hipotek, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial Umum Mr Daniel Blake, salah satu harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pinjaman uang pinjaman pribadi, pinjaman, kredit konstruksi, kredit bunga rendah tingkat modal dll 2%, pinjaman usaha dan buruk pinjaman kredit usaha, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya juga ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka. hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut: hellenspencerloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  97. Halo,

    Saya Mr Paul Hart pemberi pinjaman pinjaman pribadi dan kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 3%, saya menawarkan pinjaman kepada individu dan perusahaan atau sekelompok orang yang secara finansial turun.
    Ini adalah Peluang keuangan di depan pintu Anda langkah hari ini dan mendapatkan sekilas ada pinjaman.
    Ada banyak Peluang keuangan dan bantuan Sepanjang situs dan masih tidak bisa menerimanya. Tapi itu adalah Peluang keuangan di pintu langkah, dan kekeringan dan tidak bisa melewatkan Peluang emas ini.
    Layanan ini disediakan untuk Individu, perusahaan, dan bisnis pria dan wanita. Jumlah pinjaman yang tersedia dalam berbagai dari $ 1,000.00 sampai $ 500.000.000,00 atau pilihan Anda. berikut adalah beberapa pertanyaan: Apakah Anda membutuhkan pinjaman tanpa Artinya, Anda ingin membayar rekening Anda berada di masalah keuangan ?, Anda perlu solusi keuangan ?. Berikut adalah solusi untuk semua masalah keuangan Anda.
    Aku memberikan pinjaman untuk proyek, bisnis, pajak, tagihan, dan banyak Alasan lain, kredit kami yang mudah dan * disensor * Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui e-mail: paulhartloanfirm@yahoo.com

    ReplyDelete
  98. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak atau bantuan keuangan lainnya?
    Kami menawarkan semua jenis pinjaman di dua persen (2%) bunga. email kami sekarang
    melalui jameshaltloanfirm@gmail.com dengan informasi berikut

    nama lengkap

    tanggal lahir::

    negara:

    alamat tetap:

    pendudukan:

    jumlah pinjaman:

    Durasi Pinjaman:

    Tujuan pinjaman:

    gaji perbulan:

    Yang harus Anda diterapkan sebelum:

    ReplyDelete
  99. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis? Membutuhkan
    pinjaman untuk melunasi tagihan Anda? Saat ini kami menawarkan
    Pinjaman pendidikan, pinjaman bisnis, pinjaman rumah, pinjaman Pertanian,
    Pinjaman pribadi, pinjaman mobil, dll Jika Anda perlu
    mengekspresikan minat Anda pada pinjaman, sehingga kita bisa
    mengirim informasi lebih lanjut kepada Anda.
    Hubungi kami melalui e-mail: rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com
    Terima kasih

    ReplyDelete
  100. Pelanggan nilai Hello terhormat,

    APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN KREDIT JIKA YA GET BACK TO US SEKARANG, EMAIL AS di (bishopelijahloanfirm002@hotmail.com) Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk membiayai bisnis Anda atau di tujuan apapun? kami bersertifikat dan pemberi pinjaman kredit berlisensi sah dan internasional Kami menawarkan pinjaman kepada perusahaan-perusahaan bisnis, perusahaan dan individu pada tingkat bunga yang terjangkau dari 2%, Mungkin pinjaman jangka pendek atau panjang atau bahkan jika Anda memiliki kredit yang buruk, Kami akan memproses Anda pinjaman segera setelah kami menerima aplikasi Anda.

    kami adalah lembaga keuangan independen. Kami telah membangun reputasi yang sangat baik selama bertahun-tahun dalam menyediakan berbagai jenis pinjaman kepada ribuan pelanggan kami. Kami Tawarkan jasa pinjaman terjamin dari setiap jumlah warga dan non-warga negara kami menawarkan pinjaman pribadi mudah, pinjaman / bisnis komersial, kredit mobil, leasing / peralatan keuangan, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman rumah, untuk semua warga negara dan bukan warga negara dengan baik sejarah kredit yang baik atau buruk. Jika Anda tertarik dalam penawaran pinjaman tersebut di atas kami Anda saran untuk mengisi informasi di bawah ini dan kembali ke kami untuk lebih jelasnya, Anda dapat menghubungi kami dengan email ini :( bishopelijahloanfirm002@hotmail.com) Kami akan merespon anda segera setelah kami menerima rincian aplikasi pinjaman Anda.

    Tujuan kami adalah untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami dan memberi mereka layanan aman PAKET KAMI TERMASUK: * pinjaman rumah * kredit mobil * hipotek pinjaman * pinjaman bisnis * pinjaman internasional * * pinjaman pribadi dan banyak lagi.


    PEMINJAM INFORMASI, jika Anda tertarik mengisi peminjam "s informasi di bawah ini sehingga akan dapat melanjutkan.

    INFORMASI PRIBADI

    Nama lengkap:
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    Lamanya:
    Jenis kelamin:
    Agama :
    Provinsi / Negara:
    Kota :
    Negara:
    Usia:
    Kontak Alamat :
    Pendudukan :
    Gaji perbulan :
    Nomor ponsel :
    E-mail :
    Tujuan Dari Pinjaman:
    Apakah Anda menerapkan sebelum {ya atau tidak}

    Kembali ke saya sekarang

    Salam
    Uskup Elia

    ReplyDelete
  101. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Orang tua saya bercerai sejak saya berumur 10 tahun. Saya ikut dengan ibu saya. Setahun kemudian pun ibu saya menikah dan memiliki 2 orang anak. Sejak umur 10 tahun hingga 13 tahun saya masih sering bertemu dengan bapak saya hingga pada akhinya bapak saya datang ke sekolah dan menunjukan foto seorang wanita yang sekarang menjadi istrinya, dan ini adalah terakhir kalinya saya bertemu bapak saya. Sekarang saya berumur 21 tahun dan belum bertemu lagi dengan bapak saya. Penyebab perceraian orang tua saya adalah karena bapak saya dulu tidak berpenghassilan dan sering bertengkar dengan ibu saya secara fisik. Keluarga bapak saya juga sering menanggungkan beban Dan menjelek jelekkan ibu saya.

    Hari ini, bapak saya mengirim sms kepada saya menyatakan bahwa dia ingin bertemu karena rindu, sebab hari minggu esok dia akan pergi untuk bekerja di luar kota. Saya merenung, bingung dan takut apa yang harus saya balas? Saya ingin bertemu, tetapi pasti ibu saya tidak akan mengizinkan. Saya pun tidak mau menyakiti perasaan ibu saya. Dan setelah di pikir dulu bapak saya juga meninggalkan saya, dan tidak memberi uang tanggungan untuk saya.Jadi apa yang harus saya lakukan? Saya butuh pendapat dalam segi agama. Terima kasih

    ReplyDelete
  102. INI ADALAH TAHUN BARU LAGI, APAKAH ANDA PRIA BISNIS / WANITA, A PEKERJA DI ORGANISASI, Wiraswasta? Membutuhkan pinjaman pribadi untuk bisnis tanpa stres, Jika demikian, hubungi kami hari ini, kami menawarkan pinjaman tahun baru pada tingkat bunga rendah dari 2%, Anda bisa memulai tahun baru dengan senyum di wajah Anda, keselamatan, kebahagiaan kami pelanggan adalah kekuatan kita. Jika Anda tertarik, mengisi formulir aplikasi pinjaman di bawah:
    Informasi Peminjam:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Seks: ______________________
    Usia: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor ponsel: ________

    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  103. INI ADALAH TAHUN BARU LAGI, APAKAH ANDA PRIA BISNIS / WANITA, A PEKERJA DI ORGANISASI, Wiraswasta? Membutuhkan pinjaman pribadi untuk bisnis tanpa stres, Jika demikian, hubungi kami hari ini, kami menawarkan pinjaman tahun baru pada tingkat bunga rendah dari 2%, Anda bisa memulai tahun baru dengan senyum di wajah Anda, keselamatan, kebahagiaan kami pelanggan adalah kekuatan kita. Jika Anda tertarik, mengisi formulir aplikasi pinjaman di bawah:
    Informasi Peminjam:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Seks: ______________________
    Usia: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor ponsel: ________

    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  104. Halo
    Ini adalah untuk memberitahukan Anda bahwa Mrs. Christy Mark, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki peluang keuangan terbuka untuk semua orang. Kami memiliki hal yang jelas dan mudah dipahami dan kondisi individu, perusahaan dan perusahaan memberikan pinjaman dengan bunga 2%. Hubungi kami hari ini melalui e -mail: (chrismazzy99@gmail.com) Ayo, mari kita mengakhiri masalah keuangan Anda

    ReplyDelete
  105. Halo,
     Aku pinjaman pribadi Mr. Fredrick Richard pemberi pinjaman.
    Waktu hidup dari pinjaman yang kebetulan.
    Anda tidak perlu meminjam uang mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda, atau Anda perlu
    untuk meminjam dana.
    Untuk meningkatkan bisnis Anda?
    Anda telah ditolak
    Bank dan entitas keuangan lainnya.
    Anda memerlukan konsolidasi pinjaman atau hipotek?
    Mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda hal.
    Lalu kami meminjamkan untuk pesta.
    Membutuhkan bantuan keuangan Dengan kredit buruk atau membutuhkan uang.
    Untuk membayar biaya investasi dalam bisnis pada tingkat 2%., Saya ingin
    Gunakan ini.
    Sedang untuk memberitahu Anda bahwa kita di sini untuk membantu. Handal dan Manfaat dan
    Pinjaman. Jadi Anda dipersilakan untuk menghubungi kami melalui email :. hari
    fredrickrichardcompany@gmail.com

    data-data peminjam
     1) Nama lengkap: .............................. ............... ..........
     2) Negara: .............................. ................ .............
     3) Alamat: .............................. ................ ............
     4) Negara: .............................. ................ .............. ..
     5) Jenis kelamin: .............................. ................ ..............
     6) Status: .............................. ................ ...
     7) Pekerjaan: .............................. ................ .......
     8) Nomor Telepon: .............................. ............... ...
     9) Hadir Posisi Lokasi: .....................
     10) Pendapatan Bulanan: .............................. ............. ..
     11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .............................. .......
     12) Periode .............................. pinjaman ................ ..
     13) .............................. Tujuan pinjaman ..............
     14) Agama: .............................. ................ ..........
     15) Apakah Anda pernah menggunakan sebelumnya .............................. ...

     Terima kasih
    Mr Fredrick Richard

    ReplyDelete
  106. Apakah Anda lelah menjadi kecewa, mencari bantuan, Anda mencari pinjaman nyata? Nama saya Hellene Spencer. hipotek, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial Umum Mr Daniel Blake, salah satu harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pinjaman uang pinjaman pribadi, pinjaman, kredit konstruksi, kredit bunga rendah tingkat modal dll 2%, pinjaman usaha dan buruk pinjaman kredit usaha, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya juga ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka. hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut: hellenspencerloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  107. Halo, aku Mrs. CHRISTINE, CEO dari pemberi pinjaman kredit PERUSAHAAN. Seorang pemberi pinjaman pinjaman pribadi mengorbankan kesempatan masa depan. Apakah Anda membutuhkan pinjaman cepat untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Cari lebih karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang memang sangat handal, penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mail: c.waltz loanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  108. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda perlu dana untuk startup atau mempromosikan Anda
    bisnis atau apakah Anda perlu bantuan keuangan? Jika ya; kemudian hubungi kami
    Via email henryjonesloanfirm@gmail.com, kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan hanya 2% bunga.
    Silahkan hubungi kami dengan informasi berikut
    * Nama Pemohon: ___
    * Alamat: _ ___
    * Kota: ___ _
    * Negara: _ ___
    * Gender: _ ___
    * Status perkawinan: _ ___
    * Pekerjaan: _ ___
    * Gaji per bulan: _ ___
    * Tel: _________
    * Mobile:: ___
    * Tujuan: ___
    * Pinjaman diperlukan: ___
    * Pinjaman durasi: ___
    * Apakah Anda menerapkan sebelum: ___
    Terima kasih...

    ReplyDelete
  109. Ini adalah pengumuman untuk masyarakat umum. Saya Fadilah dari Surabaya, Indonesia dan saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan / mendidik masyarakat umum tentang mendapatkan pinjaman online.
    Satu-satunya perusahaan Anda bisa online pinjaman adalah Dubril Badan Kredit.
    Saya menghubungi Dubril Badan Pinjaman ketika saya membutuhkan pinjaman mendesak dan saya ditawari pinjaman pada tingkat bunga 2%.
    Hubungi Dubril Badan Kredit melalui email di dubrilloanfirm@gmail.com.
    Jika Anda memerlukan bantuan atau informasi tentang bagaimana untuk pergi tentang proses pinjaman, silahkan hubungi saya melalui email saya bfadilah8@gmail.com.
    Tuhan memberkati Anda.

    ReplyDelete
  110. Halo semua, kami CEO alyasaa Daburah Lender, saat memberikan pinjaman kepada semua pelamar kami dengan tingkat intreste dari 2%, saat ini kami tidak meminta untuk pendaftaran. semua yang kita butuhkan dari Anda adalah beberapa informasi pertarungan you.so jika Anda intrested Anda dapat menghubungi kami di alyasaadaburahlenders@gmail.com
    silahkan bewar penipuan
    IN ALLAH WE TRUST

    ReplyDelete
  111. Halo semua, kami CEO alyasaa Daburah Lender, saat memberikan pinjaman kepada semua pelamar kami dengan tingkat intreste dari 2%, saat ini kami tidak meminta untuk pendaftaran. semua yang kita butuhkan dari Anda adalah beberapa informasi pertarungan you.so jika Anda intrested Anda dapat menghubungi kami di alyasaadaburahlenders@gmail.com
    silahkan bewar penipuan
    IN ALLAH WE TRUST

    ReplyDelete
  112. Saya Ibu Hannah Boss, Sebuah pemberi pinjaman uang, saya meminjamkan uang kepada perusahaan individu atau yang ingin membangun bisnis yang menguntungkan, yang menjadi utang jangka panjang dan ingin membayar. Kami memberikan segala jenis pinjaman Anda dapat pernah berpikir, kami adalah ke kedua pinjaman pribadi dan Pemerintah, dengan tingkat suku bunga kredit yang terjangkau sangat. Hubungi kami sekarang dengan alamat email panas kami: (hannahbossloanfirm@gmail.com) kebahagiaan Anda adalah perhatian kami.

    ReplyDelete
  113. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!
    Nama saya adalah Purti Hamzah, tinggal di Indonesia, saya seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
    media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang penipu karena mereka di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan pinjaman yang disebut online. Saya kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Chloe Morris yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 57.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat peringatan dari angsuran pertama saya 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk menyenangkan menghubungi Ibu Chloe melalui:
    chloemorrisloanfirm@gmail.com
    Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: putrihamzah@gmail.com

    ReplyDelete
  114. PERHATIAN! PERHATIAN!! PERHATIAN!!!
    Halo, saya kate wilson, C.E.O perusahaan pinjaman Kate wilson. Seorang pemberi pinjaman pinjaman pribadi. Kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2% per tahun pada setiap mata uang yang dibutuhkan Dengan 100% pembiayaan proyek aman dan pinjaman tanpa jaminan tersedia. kita dijamin untuk menyediakan layanan keuangan untuk banyak klien kami di seluruh dunia. Pinjaman dapat diproses dan dana ditransfer ke peminjam sesegera mungkin. kami beroperasi dengan persyaratan yang jelas dan mudah dimengerti dan menawarkan pinjaman ke salah satu pelanggan kami yang Terapan, perusahaan, korporasi, dan semua jenis organisasi bisnis, individu swasta dan investor Real Estate. hubungi kami di e-mail kami: katewilsonloanfirm@gmail.com. Hubungi kami hari ini untuk pinjaman Anda.
    Salam
    wilson Pinjaman Ltd

    ReplyDelete
  115. PERHATIAN! PERHATIAN!! PERHATIAN!!!
    Halo, saya kate wilson, C.E.O perusahaan pinjaman Kate wilson. Seorang pemberi pinjaman pinjaman pribadi. Kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2% per tahun pada setiap mata uang yang dibutuhkan Dengan 100% pembiayaan proyek aman dan pinjaman tanpa jaminan tersedia. kita dijamin untuk menyediakan layanan keuangan untuk banyak klien kami di seluruh dunia. Pinjaman dapat diproses dan dana ditransfer ke peminjam sesegera mungkin. kami beroperasi dengan persyaratan yang jelas dan mudah dimengerti dan menawarkan pinjaman ke salah satu pelanggan kami yang Terapan, perusahaan, korporasi, dan semua jenis organisasi bisnis, individu swasta dan investor Real Estate. hubungi kami di e-mail kami: katewilsonloanfirm@gmail.com. Hubungi kami hari ini untuk pinjaman Anda.
    Salam
    wilson Pinjaman Ltd

    ReplyDelete
  116. Halo semua tolong berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan mereka hanya di sini untuk scam Anda dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dan saya diminta untuk membayar beberapa biaya dan saya dibayar, mereka meminta lagi dan lagi, saya membayar hampir 9 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, happend kepada saya sekitar 5 kali dari perusahaan pinjaman yang berbeda, saya Wich saya akan bertemu orang yang tepat tetapi saya tidak. Allah menjadi Glory saya bertemu seorang teman yang baru saja diterapkan pada pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya ke Ibu Dewi Ahmad Dewi Ahmad Badan Kredit, saya diterapkan untuk 300 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya punya pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya dalam 2% tanpa agunan. saya sangat senang karena saya adalah menyelamatkan dari mendapatkan miskin. jadi saya saran semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Dewi dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda. id emailnya dewiahmad.loanfirm@gmail.com
    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan info lebih lanjut dan bantuan pada cindyreza98@gmail.com

    ReplyDelete
  117. Baik baru untuk semua orang, dewan direktur perusahaan pinjaman Aasimah Aadila saat memberikan pinjaman kepada semua pemohon sangat harga kami dengan tingkat bunga 2% tahun baru ini bertemu dengan Anda needs.All keuangan yang kita butuhkan dari Anda adalah beberapa informasi tentang Anda jadi jika Anda tertarik. Tidak ada biaya formulir, kurang stress.There adalah hari bayaran pinjaman faks online adalah solusi cepat dan selalu tersedia.
    Bad hari bayaran pinjaman kredit memungkinkan bagi Anda untuk memecahkan kewajiban keuangan kecil Anda seperti mengambil anjing Anda ke dokter hewan untuk pengobatan yang dibutuhkan. Bagian yang terbaik adalah Anda tidak perlu mengetuk pintu orang tua Anda untuk uang. dll Jika Anda memerlukan menunjukkan minat Anda silahkan hubungi kami di portal kami / pelanggan ... aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    . Aku berjanji Anda meminta akan dipertimbangkan.
    Semoga Allah SWT memberkati Anda semua Jika Tertarik mengisi perusahaan pinjaman .it akan memverifikasi dengan segera.
    Nama kedua: ..................
    Kontak Alamat: .................
    Negara: ...................
    Usia: ..........................
    Seks: ....................
    Nomor telepon: ..............
    Status: .................
    Pendudukan: ...............
    Posisi: .................
    Gaji perbulan: ..............
    Jangka Waktu Pinjaman: .................
    Tujuan Pinjaman: ...............
    Lamanya: ....................
    Alamat :: Al Akil Building
    King Abdulaziz Jalan
    Al Malaz District: 27072
    Arab Saudi
    Lantai Ground
    1 dan Lantai 3
    Kota: Riyadh
    Kota Akhiran: 1141
    Telp: +966 11-894-89009
    Fax: +966 11-256-47307

    ReplyDelete
  118. Ini adalah pengumuman untuk masyarakat umum. Saya Fadilah dari Surabaya, Indonesia dan saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan / mendidik masyarakat umum tentang mendapatkan pinjaman online.
    Satu-satunya perusahaan Anda bisa online pinjaman adalah Dubril Badan Kredit.
    Saya menghubungi Dubril Badan Pinjaman ketika saya membutuhkan pinjaman mendesak dan saya ditawari pinjaman pada tingkat bunga 2%.
    Hubungi Dubril Badan Kredit melalui email di dubrilloanfirm@gmail.com.
    Jika Anda memerlukan bantuan atau informasi tentang bagaimana untuk pergi tentang proses pinjaman, silahkan hubungi saya melalui email saya bfadilah8@gmail.com.
    Tuhan memberkati Anda.

    ReplyDelete
  119. Pak Nasir Ali benar tentang UMAT PERUSAHAAN PINJAMAN.

    Perusahaan telah membantu teman-teman saya dan saya untuk memperluas bisnis pertanian kita dengan memberikan kita PINJAMAN.

    Nama saya Dylan dan aku seorang petani di sini di JAKARTA.

    Saya telah bertemu beberapa pemberi pinjaman kredit asli dan Umat Pinjaman Keuangan adalah PERUSAHAAN PINJAMAN TERPERCAYA.

    Mereka memberikan pinjaman mendesak tanpa bunga & tidak ada jaminan yang diperlukan, mengajukan proposal ke email perusahaan mereka sekarang: (ummahloanfinance@yahoo.com)

    Alhamdulillahi untuk pinjaman untuk membeli ternak yang mereka dikirim kepada saya hari ini.

    ReplyDelete
  120. Butuh pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis baru? Apakah Anda memerlukan pinjaman pribadi? Kami menawarkan semua jenis pinjaman pada tingkat bunga 2%. Hubungi kami hari ini di email: (evaruiperezfinance@gmail.com)

    ReplyDelete
  121. INFORMASI PENTING !!!! BACALAH !!!!

    Halo teman-teman, saya di sini untuk berbagi beberapa informasi penting tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari sebuah organisasi pinjaman Islam yang berbasis di Italia pekan lalu sehingga orang saya di Indonesia yang mungkin membutuhkan pinjaman tahun baru ini 2016 untuk memulai bisnis atau melakukan lainnya hal dapat menemukan tempat yang dapat diandalkan untuk mendapatkan pinjaman, Sebenarnya, saya tidak pernah percaya bahwa saya bisa mendapatkan pinjaman dari setiap online atau internet pemberi pinjaman karena saya selalu berpikir mereka semua penipuan. Tapi cerita berubah dua minggu lalu ketika seorang teman bercerita tentang bagaimana dia mendapat pinjaman usaha dari mereka. Bahkan ketika saya merasa sulit untuk percaya, tapi aku berkata pada diriku sendiri aku harus mencoba dan melihat apa yang akan terjadi dan saya mendaftar untuk pinjaman sebesar $ 70,000 USD. Saya menghubungi mereka. Saya terkejut, pinjaman saya disetujui dan saya menerima pinjaman setelah 3 hari. Satu hal yang saya suka tentang mereka adalah bahwa semua proses mereka sederhana dan jelas. Tidak ada biaya tersembunyi. Tidak ada jaminan yang diperlukan dari saya karena saya mengajukan pinjaman tanpa jaminan. Staf mereka adalah orang-orang yang memiliki rasa takut akan Tuhan. Jadi, saudara-saudara saya di rumah dan di luar negeri, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk saran Anda untuk menghubungi mereka segera melalui email di (islamiccreditunion@gmail.com) dan salah satu staf mereka akan segera merespon Anda. Silakan berbagi informasi ini sehingga orang lain dapat mengetahui tentang mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka. Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut dari saya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya dari mereka, jangan ragu untuk menghubungi saya di email pribadi saya melalui herman228811@gmail.com Semoga Mahakuasa Allah memberkati tahun baru ini untuk kita.

    ReplyDelete
  122. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, Apakah Anda membutuhkan serius pinjaman mendesak, Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan kredit korporasi, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2% .HURRAY !!! Hal ini hampir mendapatkan untuk mengakhiri tahun ini dan kami berada di Chloe Firm Pinjaman, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman masing-masing dan menjadi tahun baru dengan senyum di wajah mereka.

    Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami sekarang melalui email {}

    Informasi Peminjam:
    Nama Lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor Cell Phone: ________

    CHLOEMORRISLOANFIRM
    (chloemorrisloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  123. Apakah Anda membutuhkan pinjaman kredit keuangan mendesak? * Sangat cepat dan cepat transfer ke rekening bank Anda * Pelunasan dimulai delapan bulan setelah uang di rekening bank Anda * Suku bunga yang rendah, atau 2% * Pembayaran jangka panjang (1-30 tahun) Panjang * Kondisi fleksibel pinjaman dan pembayaran bulanan * Game - Dapatkan persetujuan - akun dikreditkan dengan jumlah pinjaman Dapatkan persetujuan dalam 10 menit hanya menghubungi kami Email holmesciaraloancompany@gmail.com REQUEST untuk pinjaman ================= == == ==== = ======
    Nama: ...................
    Nama kedua: ..................
    Kontak Alamat: .................
    Negara: ...................
    Umur: ..........................
    Sex: ....................
    Nomor telepon: ..............
    Status: .................
    Pekerjaan: ...............
    Posisi: .................
    Gaji per bulan: ..............
    Jumlah pinjaman: .................
    Tujuan pinjaman: ...............
    Durasi: ....................

    Apakah Anda toegepast untuk pinjaman sebelum: ............
    Anda berdiri di bagian bawah dari bahasa Inggris: ..........
    Silahkan isi dan kirim formulir ke: Email holmesciaraloancompany@gmail.com Hormat

    ReplyDelete
  124. Halo semua, Nama saya Risna Susanti, warga INDONESIA; am 32 tahun .. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda semua tentang kebaikan Tuhan untuk akhirnya memimpin saya untuk pemberi pinjaman benar-benar dan asli pinjaman bernama Joyce Roland, direktur JOYCE ROLAND Pinjaman Perusahaan setelah telah scammed oleh pemberi pinjaman palsu lainnya, saya putus asa dan tidak tahu siapa yang harus percaya ketika ia datang dan menaruh senyum besar di wajah saya di kejutan terbesar saya. Seorang dari kamu yang juga telah menjadi korban penipuan, Anda harus repot-repot lagi cos, saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percaya, hanya menghubungi mereka sekarang melalui email: {} joycerolandloancompany@gmail.com »lebih info tentang cara untuk mendapatkan pinjaman Anda atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk panduan lebih lanjut dan saran tentang cara untuk mengajukan pinjaman dari Ibu Joyce di risnasusanti247@gmail.com. Dan sekali lagi terima kasih kepada JOYCE ROLAND untuk memberi saya pinjaman dari 154,000.00 USD ...

    ReplyDelete
  125. jangan Anda memiliki semua jenis kesulitan keuangan? Anda Perlu pinjaman untuk melunasi utang? adalah Anda dalam krisis keuangan? mempercayai kami untuk memperlakukan semua jenis pinjaman, lihat di bawah. Kami terdaftar dan
    Perusahaan berwenang untuk mengeluarkan pinjaman sebesar 2%, dengan durasi minimal 6 bulan dan durasi maksimal 30 tahun.
    Kami memberikan pinjaman untuk minimum pada tahun 2000 sampai maksimal 100 juta.
    menawarkan layanan yang berbeda BAWAH *
    Pinjaman Pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan)
    * Kredit Usaha (Tanpa Jaminan Aman dan)
    * Perbaikan rumah
    * Inventor Pinjaman
    * Auto Pinjaman
    * Pernikahan Mortgage
    * Kesehatan Pinjaman, dll
    Jadi .. jika Anda tertarik, silakan kembali ke kami melalui email kami Loveloanfirm8@hotmail.com
    Allah segala sesuatu mungkin

    ReplyDelete
  126. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, Apakah Anda membutuhkan serius pinjaman mendesak, Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan kredit korporasi, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2% .HURRAY !!! Hal ini hampir mendapatkan untuk mengakhiri tahun ini dan kami berada di Chloe Firm Pinjaman, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman masing-masing dan menjadi tahun baru dengan senyum di wajah mereka.

    Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami sekarang melalui email {} chloemorrisloanfirm@gmail.com

    Informasi Peminjam:
    Nama Lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor Cell Phone: ________


    CHLOEMORRISLOANFIRM
    (chloemorrisloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  127. Apakah Andari Membutuhkan Pinjaman untuk review memulai Bisnis? Membawa Pinjaman untuk review melunasi Tagihan Andari? Sebelumnya Saat ini Kami menawarkan Pinjaman Pendidikan, bisnis Pinjaman, Pinjaman rumah, Pinjaman Pertanian, Pribadi Pinjaman, Pinjaman mobil, dll Jika Andari Perlu untuk review mengekspresikan Minat Andari PADA Pinjaman, sehingga Kami DAPAT mengirimkan Informasi LEBIH lanjut Kepada Andari. Hubungi kami email melalui: kathleenfosterloanfirm@gmail.com
    Terima kasih!

    ReplyDelete
  128. Banyak dari mereka yang mengatakan pemberi pinjaman semua palsu, saya adalah korban dari scammers internet selama 9 bulan. kemudian saya berpikir bahwa hidup saya telah berakhir. jadi saya mengunjungi situs dari pengumuman pinjaman satu hari, dan saya datang di sebuah Nyonya besar, CAHYA KIRANA, iklan kredit dan saya mengambil iman dan mengajukan permohonan pinjaman dari Rp500,000,000,000.00 setelah mengisi foRp dan semua proses itu berhasil dilakukan , saya meminta untuk membayar biaya biaya transfer dan saya juga mengambil iman dan membayar biaya, sayangku untuk mengejutkan terbesar saya. dia memberi saya pinjaman Rp500,000,000,000.00 dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% dan juga tanpa agunan yang, selama hidup saya dan pinjaman saya sudah siap, dalam waktu 8 jam saya punya uang di rekening saya tanpa masalah. Alasan mengapa saya membuat kesaksian ini untuk hari ini dia, karena dia telah mengubah semua kesedihan saya untuk sukacita dan tawa. wanita sebagai bagi saya, dia adalah Allah yang dikirim untuk membantu saya. dia menemukan lebih lanjut, hubungi dia hari ini sayang saudara saya dan adik dan Anda akan puas dengan kehidupan lagi dan semua hidup saya saya akan sangat greatfull padanya. Hubungi Ibu Cahya pada dirinya Email cahya.creditfirm@gmail.com ,,,, dan mendapatkan pinjaman hari ini .. Anda juga dapat menghubungi saya di hariadihariadi70@gmail.com dan di sini adalah email teman-teman saya kasihbambang2012@gmail.com untuk lebih jelasnya! dia adalah orang yang meyakinkan saya untuk membayar biaya saya ketika saya takut bahwa ia mungkin menjadi salah satu penipu internet tapi sayang di antara semua pemberi pinjaman pinjaman masih ada seseorang yang peduli apa-apa.

    ReplyDelete
  129. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis? Membutuhkan
    pinjaman untuk melunasi tagihan Anda? Saat ini kami menawarkan
    pinjaman pendidikan, pinjaman bisnis, pinjaman rumah, pinjaman Pertanian,
    pinjaman pribadi, pinjaman mobil, dll Jika Anda perlu
    mengekspresikan minat Anda pada pinjaman, sehingga kita bisa
    mengirim informasi lebih lanjut kepada Anda.
    Hubungi kami melalui e-mail: rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com
    Terima kasih

    ReplyDelete
  130. Apakah Anda perlu 100% Loan? Saya dapat melayani kebutuhan keuangan Anda dengan lebih sedikit masalah pengembalian itu sebabnya kami mendanai Anda untuk hanya 2%. apapun Anda situasi, wiraswasta, pensiunan, memiliki peringkat kredit yang buruk, kami dapat membantu. pembayaran yang fleksibel lebih 3 sampai 20 years.Contact eveylnharrisonloancompany@gmail.com yang Anda mencari pinjaman jangka panjang atau pendek

    1 Nama Lengkap: ............................
    2 Kontak Alamat: .......................
    3 Jumlah Pinjaman: ....................
    4. Durasi Pinjaman ...................
    5. Nomor Telepon Langsung: .................

    Salam,
    Ibu Evelyn

    ReplyDelete
  131. Hello friends, I am here to share some important information about how I got a loan from an Islamic loan organization based in Italy a week ago so that my people in Indonesia who may need a loan this new year 2016 to start a business or do other things can find a reliable place to get a loan , Actually, I never believed that I could get a loan from any online or internet lender because I always thought they were all scams. But the story changed two weeks ago when a friend told me about how she got a business loan from them. Even when I find it hard to believe, but I told myself I had to try and see what will happen and I signed up for a loan of $70,000 USD. I contacted them. To my surprise, my loan approved and I received a loan after 3 days. One thing I like about them is that all their processes simple and clear. No hidden costs. No guarantee is required from me because I filed an unsecured loan. Their staff are the ones who have the fear of God. So, my brothers at home and abroad, I want to use this opportunity to advice you to contact them immediately via email at (islamiccreditunion@gmail.com) and one of their staff will immediately respond to you. Please share this information so that others can find out about them and get a loan from them. If you need any more information from me about how I got my loan from them, do not hesitate to contact me at my private email via herman228811@gmail.com May almighty Allah bless this new year for us.

    ReplyDelete
  132. Apakah Anda mencari bisnis pinjaman? pinjaman pribadi, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman mahasiswa, hutang konsolidasi pinjaman, pinjaman tanpa jaminan, modal ventura, dll... Atau Anda telah menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk alasan apapun. Kami adalah pemberi pinjaman swasta, pinjaman untuk bisnis dan individu di tingkat bunga yang rendah dan terjangkau suku bunga 2%. Jika tertarik? Hubungi kami hari ini di (danieljohnhome@gmail.com) dan mendapatkan pinjaman Anda hari ini
    Salam
    Daniel Yohanes investasi tim

    ReplyDelete

  133. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, Apakah Anda membutuhkan serius pinjaman mendesak, Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan kredit korporasi, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2% .HURRAY !!! Hal ini hampir mendapatkan untuk mengakhiri tahun ini dan kami berada di Chloe Firm Pinjaman, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman masing-masing dan menjadi tahun baru dengan senyum di wajah mereka.

    Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami sekarang melalui email {} chloemorrisloanfirm@gmail.com

    Informasi Peminjam:
    Nama Lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor Cell Phone: ________


    CHLOEMORRISLOANFIRM
    (chloemorrisloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  134. Kami adalah Bersertifikat Lembaga Keuangan menyetujui dana untuk semua jenis proyek. Pinjaman / tawaran keuangan diberikan pada tingkat bunga rendah dari 2% dan durasi pembayaran sangat ramah dan pelanggan nyaman.
    Periode pembayaran adalah dalam waktu 12 sampai 120 bulan dengan masa tenggang 6-12 bulan awal dengan tidak ada hukuman re-pembayaran.
    Kami menyetujui pendanaan untuk sampai $ 100 Juta dan di atas tergantung pada sifat dari bisnis.
    Kami pendanaan untuk bisnis yang ada dengan tim manajemen yang ada, dengan pekerjaan utama Energi, Kontrak Eksekusi, Commercial Real Estate Pembelian, Ekspansi Bisnis, Transportasi, Teknologi, Kesehatan, bayar sewa, pajak, membeli mobil dll
    Kami terbuka untuk memiliki hubungan bisnis yang baik dengan Anda sebagai skema keuangan kami sangat fleksibel dan nyaman pelanggan.
    Jika Anda berpikir Anda memiliki latar belakang yang kuat dan ide membuat keuntungan yang baik dalam bisnis apapun, jangan ragu untuk menghubungi kami untuk kerjasama bisnis mungkin.
    Jika Anda tertarik dengan tawaran ini, silahkan hubungi kami melalui email untuk menerima dana Syarat dan Ketentuan. (Theresaloancompany@gmail.com)

    ReplyDelete
  135. Terapkan untuk pinjaman cepat dan nyaman untuk membayar tagihan dan untuk memulai
    pembiayaan baru proyek Anda pada tingkat bunga termurah dari 2%. Melakukan
    hubungi kami hari ini oleh: prince joeloanfirm@gmail.com dengan jumlah pinjaman
    dibutuhkan sebagai tawaran pinjaman minimum kami adalah 1.000,00 untuk setiap pilihan pinjaman
    jumlah. Saya bersertifikat, terdaftar dan pemberi pinjaman legit. Anda dapat menghubungi
    saya hari ini jika Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman ini, hubungi saya untuk
    informasi lebih lanjut tentang proses pinjaman, proses seperti persyaratan pinjaman
    dan kondisi dan bagaimana pinjaman akan ditransfer ke Anda. saya butuh
    Tanggapan mendesak Anda jika Anda tertarik.

    ReplyDelete
  136. Kami adalah Lembaga Keuangan Bersertifikat menyetujui dana untuk semua jenis proyek. Pinjaman / penawaran keuangan diberikan pada tingkat bunga rendah dari 2% dan durasi pembayaran sangat ramah dan pelanggan nyaman.
    Jangka waktu pengembalian adalah dalam waktu 12 sampai 120 bulan dengan masa tenggang dari 6-12 bulan awal tanpa penalti re-pembayaran.
    Kami menyetujui pendanaan untuk sampai $ 100 Juta dan di atas tergantung pada sifat dari bisnis.
    Kami pendanaan untuk bisnis yang ada dengan tim manajemen yang ada, dengan pekerjaan utama Energi, Kontrak Eksekusi, Commercial Real Estate Pembelian, Ekspansi Bisnis, Transportasi, Teknologi, Kesehatan, bayar sewa, pajak, membeli mobil dll
    Kami terbuka untuk memiliki hubungan bisnis yang baik dengan Anda sebagai skema keuangan kami adalah pelanggan yang sangat fleksibel dan nyaman.
    Jika Anda berpikir Anda memiliki latar belakang yang kuat dan ide membuat keuntungan yang baik dalam bisnis apapun, jangan ragu untuk menghubungi kami untuk kerjasama bisnis mungkin.
    Jika Anda tertarik dengan tawaran ini, silahkan hubungi kami melalui email untuk menerima Syarat dan Ketentuan pendanaan. (Theresaloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  137. Hello am Mrs, Merit Hope, pemberi pinjaman kredit yang sah dan dapat diandalkan untuk pinjaman
    dalam syarat dan ketentuan yang jelas dan dimengerti pada tingkat bunga 2%. dari
    USD $ 12.000 sampai $ 8.000.000 euro dan pound saja. Aku memberikan pinjaman usaha,
    pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, kredit mobil dan pinjaman untuk membayar tagihan. jika kamu
    perlu loana a
    Yang harus Anda lakukan adalah untuk Anda untuk menghubungi saya secara langsung
    Dalam: (merithope6@gmail.com)
    Tuhan memberkati Anda.
    Hormat kami,
    Mrs: jasa Harapan
    Email: (merithope6@gmail.com)

    Catatan: Semua respon harus dikirim ke: (merithope6@gmail.com)

    ReplyDelete
  138. baru baik untuk semua orang, dewan direktur perusahaan pinjaman Aasimah Aadila saat memberikan pinjaman kepada semua pemohon sangat harga kami dengan tingkat bunga 2% tahun baru ini bertemu dengan Anda needs.All keuangan kita butuhkan dari Anda adalah beberapa informasi tentang Anda jadi jika Anda tertarik. Tidak ada biaya formulir, Ada hari bayaran pinjaman faks online yang cepat dan selalu tersedia solusi.
    Bad pinjaman kredit hari bayaran memungkinkan bagi Anda untuk memecahkan kewajiban keuangan kecil Anda seperti mengambil anjing Anda ke dokter hewan untuk pengobatan yang dibutuhkan. Bagian yang terbaik adalah Anda tidak perlu mengetuk pintu orang tua Anda untuk uang. dll Jika Anda perlu menunjukkan minat Anda, silakan hubungi kami di portal kami / pelanggan ... aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  139. Halo saudara-saudara saya saya sangat senang dan ingin Anda untuk melihat apa yang saya hanya tahu terlalu nama saya Mr Thomas Walden silahkan jangan menjadi korban dari perusahaan pinjaman palsu di sini saya adalah korban penipuan dari lima perusahaan pinjaman di sini tidak sampai ibu Eugina Polandia memperkenalkan saya dengan pinjaman galaxy internasional mereka memberi saya pinjaman tanpa colletaria pada 2% saya sangat senang berbagi ini kepada Anda saya memiliki selama bertahun-tahun telah berjuang dengan kredit macet dan di debth dengan bank saya hidup saya berantakan saya bahkan tidak memiliki makanan untuk makan sendiri dan keluarga yang saya pikir membunuh diriku sendiri tapi hari ini saya sangat senang bahwa ibu Eugina Polandia memperkenalkan saya ke Galaxy Pinjaman Internasional dan hidup saya diselamatkan
    Jika Anda berada di sini untuk tujuan yang sama hati-hati, hubungi Galaxy Pinjaman Internasional dan menjadi menyimpan dan bebas (info.galaxyloans@gmail.com atau pinjaman info.galaxy internasional) Anda dapat menghubungi saya di info.thomaswalden@gmail.com jika Anda memiliki pertanyaan atau ibu Eugina wanita yang menyelamatkan hidup saya euginapoland@gmail.com

    ReplyDelete
  140. Halo saudara-saudara saya saya sangat senang dan ingin Anda untuk melihat apa yang saya hanya tahu terlalu nama saya Mr Thomas Walden silahkan jangan menjadi korban dari perusahaan pinjaman palsu di sini saya adalah korban penipuan dari lima perusahaan pinjaman di sini tidak sampai ibu Eugina Polandia memperkenalkan saya dengan pinjaman galaxy internasional mereka memberi saya pinjaman tanpa colletaria pada 2% saya sangat senang berbagi ini kepada Anda saya memiliki selama bertahun-tahun telah berjuang dengan kredit macet dan di debth dengan bank saya hidup saya berantakan saya bahkan tidak memiliki makanan untuk makan sendiri dan keluarga yang saya pikir membunuh diriku sendiri tapi hari ini saya sangat senang bahwa ibu Eugina Polandia memperkenalkan saya ke Galaxy Pinjaman Internasional dan hidup saya diselamatkan
    Jika Anda berada di sini untuk tujuan yang sama hati-hati, hubungi Galaxy Pinjaman Internasional dan menjadi menyimpan dan bebas (info.galaxyloans@gmail.com atau pinjaman info.galaxy internasional) Anda dapat menghubungi saya di info.thomaswalden@gmail.com jika Anda memiliki pertanyaan atau ibu Eugina wanita yang menyelamatkan hidup saya euginapoland@gmail.com

    ReplyDelete
  141. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, Apakah Anda membutuhkan serius pinjaman mendesak, Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan kredit korporasi, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2% .HURRAY !!! Hal ini hampir mendapatkan untuk mengakhiri tahun ini dan kami berada di Chloe Firm Pinjaman, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman masing-masing dan menjadi tahun baru dengan senyum di wajah mereka.

    Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami sekarang melalui email {} chloemorrisloanfirm@gmail.com

    Informasi Peminjam:
    Nama Lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor Cell Phone: ________


    CHLOEMORRISLOANFIRM
    (chloemorrisloanfirm@gmail.com)
    v

    ReplyDelete
  142. Kami adalah organisasi yang dibentuk untuk membantu orang yang membutuhkan
    bantuan, seperti bantuan keuangan. Jadi, jika Anda akan melalui keuangan
    masalah jika Anda memiliki berantakan keuangan dan Anda perlu dana untuk
    memulai bisnis Anda sendiri atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar
    tagihan, memulai bisnis yang baik atau Anda merasa sulit
    mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, hubungi kami hari ini via e - email
    rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com

     "Jadi, jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu,
    Anda disarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini ..

    Namamu: ______________________
    Alamat Anda: ____________________
    Negaramu: ____________________
    Tugas Anda: __________________
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: ______________
    Jangka waktu pinjaman: ____________________
    Pendapatan bulanan: __________________
    Nomor handphone: ________________
    Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________
    Jika Anda telah mengajukan pinjaman sebelumnya, di mana Anda diperlakukan dengan jujur? ...

    Bertindak cepat dan keluar dari tekanan keuangan, berantakan, dan tantangan
    hubungi RebeccaWilliamsLoanFirm hari ini melalui e - mail:
    rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete

  143. PINJAMAN PELUANG:

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan jenis pinjaman? Atau apakah Anda khawatir finansial ?. Apakah Anda memiliki utang untuk melunasi? Kami memberikan pinjaman untuk setiap bagian dari dunia, Suku bunga pinjaman kami adalah 3% per membatalkan dengan durasi dinegosiasikan terlepas dari Lokasi atau status kredit. Untuk mendapatkan pinjaman hari ini Hubungi kami melalui Perusahaan email Alamat di: margretmarita@gmail.com

    CATATAN: Kami memberikan keluar minimal $5,000.00 US DOLLAR / EURO untuk maksimal $500,000,000.00 US DOLLAR / EURO, E.T.C. Permintaan Kredit harus dinyatakan dalam US DOLLAR ATAU EURO, Dan setiap UANG bekas lainnya.

    pencari pinjaman yang tertarik untuk mengisi formulir aplikasi pinjaman di bawah Persetujuan ..

    (PEMINJAM INFORMASI)
    Nama lengkap:......................
    USIA.............................
    STATUS PERNIKAHAN..................
    Kontak Alamat:...........................
    Negara....................................
    Negara...................................
    Telepon:.....................................
    E-mail:.....................................
    Pendudukan:................................
    Pendapatan bulanan:............................
    Agama:..................................
    Keluarga terdekat:...............................
    (LOAN INFORMASI)
    Jumlah Dibutuhkan sebagai Pinjaman: .....................
    Pinjaman Durasi: .............................
    Jaminan:................................
    Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya? ..........................
    Cara pembayaran: bulanan atau tahunan ....................
    Apakah Anda berbicara atau mendengar bahasa Inggris? .............................

    Terima kasih karena kami menunggu Response cepat Anda, kami siap melayani Anda.

    Salam Hormat,
    Margret Marita
    Manajer di Co-Operation

    ReplyDelete
  144. Sayang calon,

    Saya direktur Klara Banny Pinjaman Limited,
    Klara Banny siap Setiap kredit investasi, kami menawarkan pinjaman kepada orang-orang
    Individu dan bisnis serta menyediakan layanan yang handal dan
    investasi untuk berbagai pelanggan / calon tingkat
    tingkat bunga yang terjangkau dari 3%, dengan jumlah minimum pinjaman
    ($ 5,000.USD) untuk jumlah pinjaman maksimum ($ 500,000.000.00 USD)
    durasi satu tahun sampai 25 tahun. Hubungi kami melalui
    E-mail Alamat Perusahaan di: margretmarita@gmail.com

    Misi perusahaan adalah untuk menyediakan individu dan
    bahwa lembaga kerjasama membutuhkan layanan keuangan
    membantu mereka memenuhi kebutuhan mereka, harapan dan membantu meningkatkan kehidupan pelanggan kami dan komunitas mereka.
    Butuh Pinjaman, aproved sekitar 48 jam dari layanan yang lengkap kepada pelanggan kami.

    Saya berharap untuk meminta Anda sesegera mungkin, untuk melanjutkan
    waktu dekat.

    salam benar-benar istimewa.
    Margret Marita Pinjaman Terbatas
    E - Mail: margretmarita@gmail.com

    ReplyDelete
  145. Halo, Aku Mr Franklin Smith, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang diberikan pinjaman kesempatan seumur hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk Meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Mencari lebih Karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, thathave kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan Itu Kami menyediakan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia mengorbankan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: (franklinsmithloan@gmail.com)

    ReplyDelete
  146. Halo SEMUA HARAP Berhati-hati hearts get Pinjaman here, Jadi Banyak pemberi pinjaman Pinjaman here Adalah SEMUA scammers Dan mereka Hanya here for penipuan Andari Dari Uang Anda, Saya mengajukan Pinjaman Dari Sekitar 200 juta Dan Saya Diminta untuk review membayar beberapa mencakup biaya Dan Saya Dibayar , mereka meminta Lagi Dan Lagi, Saya membayar hampir 9 juta Masih Saya TIDAK get Pinjaman, happend ditunjukan kepada Saya Sekitar 5 Kali Dari Perusahaan Pinjaman Yang BERBEDA, Saya Wich Saya akan memenuhi hak Satu TAPI Saya TIDAK. Untuk review Tuhan Kemuliaan Saya Bertemu Seorang Teman Yang baru Saja diterapkan PADA Pinjaman Dan dia mendapat Pinjaman Tanpa stres, Jadi dia MEMPERKENALKAN Saya tidak ditunjukan kepada Ibu Dewi Ahmad Dewi Ahmad Badan Kredit, Saya diterapkan untuk review 300 juta, Saya Pikir ITU Adalah Lelucon Dan penipuan, tetapi Saya Punya Pinjaman Saya hearts Waktu Kurang Dari 24 jam Hanya hearts 2% Tanpa agunan. Saya Sangat Senang KARENA Saya Adalah menyelamatkan Dari get Miskin. Jadi Saya Saran SEMUA orangutan here Membutuhkan Pinjaman untuk review menghubungi Ibu Dewi Dan Saya meyakinkan Andari bahwa Andari akan get Pinjaman Andari. emailnya id dewiahmad.loanfirm@gmail.com
    Andari Tetap Dapat menghubungi Saya JIKA Andari Membutuhkan Info lebih lanjut Dan Bantuan PADA cindyreza98@gmail.com

    ReplyDelete
  147. Halo SEMUA HARAP Berhati-hati hearts get Pinjaman here, Jadi Banyak pemberi pinjaman Pinjaman here Adalah SEMUA scammers Dan mereka Hanya here for penipuan Andari Dari Uang Anda, Saya mengajukan Pinjaman Dari Sekitar 200 juta Dan Saya Diminta untuk review membayar beberapa mencakup biaya Dan Saya Dibayar , mereka meminta Lagi Dan Lagi, Saya membayar hampir 9 juta Masih Saya TIDAK get Pinjaman, happend ditunjukan kepada Saya Sekitar 5 Kali Dari Perusahaan Pinjaman Yang BERBEDA, Saya Wich Saya akan memenuhi hak Satu TAPI Saya TIDAK. Untuk review Tuhan Kemuliaan Saya Bertemu Seorang Teman Yang baru Saja diterapkan PADA Pinjaman Dan dia mendapat Pinjaman Tanpa stres, Jadi dia MEMPERKENALKAN Saya tidak ditunjukan kepada Ibu Dewi Ahmad Dewi Ahmad Badan Kredit, Saya diterapkan untuk review 300 juta, Saya Pikir ITU Adalah Lelucon Dan penipuan, tetapi Saya Punya Pinjaman Saya hearts Waktu Kurang Dari 24 jam Hanya hearts 2% Tanpa agunan. Saya Sangat Senang KARENA Saya Adalah menyelamatkan Dari get Miskin. Jadi Saya Saran SEMUA orangutan here Membutuhkan Pinjaman untuk review menghubungi Ibu Dewi Dan Saya meyakinkan Andari bahwa Andari akan get Pinjaman Andari. emailnya id dewiahmad.loanfirm@gmail.com
    Andari Tetap Dapat menghubungi Saya JIKA Andari Membutuhkan Info lebih lanjut Dan Bantuan PADA cindyreza98@gmail.com

    ReplyDelete
  148. Saya ingin semua orang untuk membaca pesan ini dengan hati-hati. Saya sangat senang untuk membuat kesaksian bagaimana saya mendapat pinjaman saya di pemberi pinjaman kredit legit, saya telah menderita di tangan kreditur internet palsu di situs web tertentu, saya telah diterapkan di beberapa perusahaan pinjaman di sini dan semua yang mereka lakukan adalah meminta saya untuk pembayaran dan setelah pembayaran, saya tidak akan mendapatkan pinjaman dari mereka, mereka adalah orang-orang yang salah. Saya kesakitan karena utang saya, dan saya membayar pembayaran lain untuk mendapatkan pinjaman untuk membuat saya utang yang lebih besar. Saya sangat senang ketika teman saya mengatakan kepada saya bahwa dia mendapat pinjaman dari internet, dia adalah orang yang mengatakan kepada saya tentang perusahaan pinjaman Theresa, dan saya mengajukan pinjaman sebesar $ 100.000 USD Aku mengikuti semua prosedur, saya berpikir bahwa saya lakukan tidak akan mendapatkan pinjaman, tapi aku sangat senang ketika pinjaman saya disetujui dan dikirim ke rekening bank saya langsung dalam waktu 24 jam menerapkan. Saya telah membayar semua hutang saya sekarang dan saya stabil secara finansial ketika saya menulis pesan ini. Jadi jika salah satu dari Anda berada di sini untuk mengajukan pinjaman, Anda harus menghubungi theresaloancompany di Uni E-mail, mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman pinjaman adalah nyata, yang lain adalah palsu. Cukup ikuti semua prosedur di perusahaan pinjaman Theresa dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda juga akan mendapatkan pinjaman Anda seperti saya dan teman saya. Anda memiliki bijak sehingga Anda tidak akan kehilangan uang seperti saya, hubungi Theresa sekarang di email mereka jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman theresaloancompany@gmail.com
    hubungi saya juga jadi saya bisa memberikan informasi lebih lanjut tentang feyzilfatma@gmail.com
    Terima kasih telah membaca kesaksian saya dan saya berterima kasih kepada Tuhan Bantuan

    ReplyDelete
  149. baru baik untuk semua orang, dewan direktur perusahaan pinjaman Aasimah Aadila saat memberikan pinjaman kepada semua pemohon sangat harga kami dengan tingkat bunga 2% tahun baru ini bertemu dengan Anda needs.All keuangan kita butuhkan dari Anda adalah beberapa informasi tentang Anda jadi jika Anda tertarik. Tidak ada biaya formulir, kurang stress.There adalah hari bayaran pinjaman faks online yang cepat dan selalu tersedia solusi.

    Bad pinjaman kredit hari bayaran memungkinkan bagi Anda untuk memecahkan kewajiban keuangan kecil Anda seperti mengambil anjing Anda ke dokter hewan untuk pengobatan yang dibutuhkan. Bagian yang terbaik adalah Anda tidak perlu mengetuk pintu orang tua Anda untuk uang. dll Jika Anda perlu menunjukkan minat Anda, silakan hubungi kami di portal kami / pelanggan ... aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  150. aku bingung..butuh solusi..
    aku hamil,dan cowo aku mau nikah sm cewe lain
    Haruskah aku kasih tau ke orgtua si cowo kl aku hamil dan minta solusinya??

    Keuntungan kl klrganya ga tau buat dia :
    1. Calon istrinya ga tau kl calon suaminya punya anak dari cewe lain
    2.tetep jadi nikah (walau cm terpaksa karna ingin tepatin janji dan kedepannya dia berharap cerai)
    3. Klrganya ga tau aib dia
    4. Masih bisa ktmu sm aku istri ke duanya alias selir jatohnya krn ga ada yg tau ttg aku

    Keuntungan buat aku :
    1. Dia masih sayang dann cinta sama aku dan anaknya ini,karna aku mau krjasama (yaa syukur2 aku jodoh bs nikah sm dya,walau keliatan jelas ga tau kapan,abisnya aku emang sayang bgt sm dia..)

    Kerugiannya buat aku :
    1. Klrganya ga akan prnh tau kl punya cucu pertama dari yg lain
    2. Biaya lahiran aku yg tanggung
    3. Biaya kehidupan anak sampai besar sepenuhnya aku
    4.cuma dikasih sekedarnya 200/300rb tiap bln
    5. Saat anak ini nikah ternyata bapaknya msh ada tapi bukan suami aku
    6. Saat udah sekolah mulai bertanya papa dmn,dan pertanyaan yg bikin hati aku makin tersayat
    7. Msh bs ketemu sm dia tapi sebagai pacar bukan suami yg bisa aku jadiin pegangan kl aku ini udh milik org
    8.aibku dan cm klrga besar serta saudara2 aku yg tau,dan dijadiin contoh buruk buat anak2 saudara2 aku
    9. Malu karna ga ada suami
    10. Blm tentu ada cowo yg mau terima status aku,apalagi punya 2 anak..dan kl ada cowo nerima blm tentu orgtua si cowo terima.ini kan soal bibit bebet bobot pasti..walau aku bs diandelin kl udh jd istri,tp kan klrga si cowo mana tau..
    Kan rata2 mata itu melihat luarnya bukan dalamnya
    11. 10% kemungkinannya buat aku nikah sama ayah janin aku dan itupun makan waktu bbrp tahun pastinya,sedangkan umur semakin tua..dosa mulu dong..dan masa ia aku menunggu harapan yg keliatannya sia2 u/nikah.
    12. Bisa aja dia kabur tanpa kabar walau aku tau 100% dia ga bakal lari apalagi ini darah dagingnya
    ------------------------------------------------------------------
    Rugi buat dia saat aku kasih tau klrganya :
    1. Aib ketauan klrga dan klrga pasti marah besar
    2. Bisa2 batal nikah dan gagal nepatin janji (karna bagi dia kl soal janji ga bs main2)
    3. Bertengkar sama calon istrinya
    4. Serasa beban berat bgt buat dia,dan nyesel udah cinta sm aku krn aku ngancurin hidupnya dia

    Rugi buat aku kl kasih tau keluarganya :
    1 . dia bakal benci 100% sama aku karna bagi dia,aku cm cewe murahan yg menjebak dia.
    2.ga bakal mau ktmu sm aku lagi dan benci sm anaknya ini.
    3. Kl harus nikah,takutnya bukan rmhtangga penuh kasih dan cinta melainkan kebencian dan aku dipukulin terus takutnya krn hidupny hancur.pasti dya jg bakal selingkuh saat aku udh nikah sm cowo aku.

    Keuntungan buat aku :
    1. Ada solusi mau dibawa kmn masalah ini
    2. Klrganya tau kl mereka punya cucu
    3. Aib sama2 nanggung
    4. aku ga dipojokkin sendirian dlm mslh ini

    Kalau diAborsi
    1. Anak ini kembar,yg satu udah ngorbanin diri duluan wktu 1bln dan yg satu masih kuat bertahan sampe 4bln ini (ini jg aku tau dari dokter pas usg)
    2. aku ga mau mati saat diaborsi..aku mending berusaha nglahirin
    3. Rasa sakitnya lebih parah drpd melahirkan
    4. Blm kuat rasa tega aku buat aborsi yg udah berbentuk ky gini
    5. Kasian bayi ga bersalah..
    6. Kl berhasil aborsi,aku dan cowo aku sm2 bahagia di dunia blm tentu akhiratnya..dan kita bisa masing2 terusin hidup dan mengejar mimpi sendiri2..
    Tapi dosa yg nanggung lbh besar di aku dan yg sakit2nya aku sendiri dan orgtua aku..aku harus pilih yang mana..

    ReplyDelete
  151. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  152. baru Baik untuk Semua orangutan, dewan direktur Perusahaan Pinjaman Azimah Aadila Saat memberikan Pinjaman ditunjukan kepada SEMUA pemohon Sangat harga Kami DENGAN Tingkat bunga 2% Tahun Baru Penyanyi Bertemu DENGAN Andari needs.All Keuangan kitd butuhkan Dari Andari Adalah beberapa Informasi tentang Andari Jadi JIKA Andari tertarik. TIDAK ADA mencakup biaya Formulir, Kurang stress.There Adalah hari bayaran Pinjaman Faks secara online Yang Cepat Dan Selalu Jumlah: Tersedia Solusi.
    Bad Pinjaman kredit hari bayaran memungkinkan Bagi Andari untuk review memecahkan Kewajiban Keuangan Kecil Andari seperti mengambil anjing Andari Ke Dokter Hewan untuk review Pengobatan Yang Dibutuhkan. Bagian Yang Terbaik Adalah Andari TIDAK Perlu mengetuk Pintu Orang Tua Andari untuk review Uang. dll JIKA Andari Perlu menunjukkan Minat Andari, silakan hubungi kami di Portal kami / pelanggan ... aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  153. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda perlu dana untuk startup atau mempromosikan Anda
    bisnis atau apakah Anda perlu bantuan keuangan? Jika ya; kemudian hubungi kami
    Via email henryjonesloanfirm@gmail.com, kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan hanya 2% bunga.
    Silahkan hubungi kami dengan informasi berikut
    * Nama Pemohon: ___
    * Alamat: _ ___
    * Kota: ___ _
    * Negara: _ ___
    * Gender: _ ___
    * Status perkawinan: _ ___
    * Pekerjaan: _ ___
    * Gaji per bulan: _ ___
    * Tel: _________
    * Mobile:: ___
    * Tujuan: ___
    * Pinjaman diperlukan: ___
    * Pinjaman durasi: ___
    * Apakah Anda menerapkan sebelum: ___
    Terima kasih...

    ReplyDelete
  154. PERHATIAN!
                    PERHATIAN!!
                                    PERHATIAN!!!
    °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°° Aku AMALIA untungnya, di sini untuk mengemis dan saran semua warga negara dari Indonesia untuk berhati-hati dengan orang-orang yang menyebut diri mereka pemberi pinjaman, karena kemiskinan dan kesulitan, saya scammed dua kali oleh pemberi pinjaman kredit online, tidak sampai saya datang di PUTRI teman saya, yang memperkenalkan saya kepada Ibu KATHLEEN dari [KATHLEEN FOSTER LOAN PERUSAHAAN] yang mengubah hidup saya menjadi lebih baik. Sekarang saya bisa makan tiga makan persegi dan anak-anak saya bisa berhenti menangis untuk makanan.
    Anda dapat menghubungi dia melalui: [ kathleenfosterloanfirm@gmail.com ] untuk informasi lebih lanjut.
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui: amaliafauzi73@gmail.com
    dan aku rela akan melakukan yang terbaik untuk membantu Anda mendapatkan pinjaman Anda dengan memperkenalkan Anda untuk secara langsung.
    Terima kasih KATHLEEN, Anda adalah hidup hemat.
    Tuhan memberkatimu selalu!

    ReplyDelete
  155. Halo, semua orang, silakan, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk berbagi kesaksian saya bagaimana Tuhan mengarahkan saya ke pemberi pinjaman kredit yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan dengan seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan keuangan kesulitan . Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu sebesar $ 5.500 USD, saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online pemberi pinjaman yang legit di kredit dan tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke teman saya untuk saran tentang cara untuk mendapatkan pinjaman online, kami membicarakan hal itu dan kesimpulan kami bercerita tentang seorang wanita bernama Mrs Rebecca Williams yang merupakan Pendiri / CEO dari Rebecca Williams Badan kredit. Aku diterapkan untuk jumlah pinjaman dari ($ 35.000) dengan tingkat bunga rendah, itu mudah disetujui tanpa stres dan persiapan dibuat untuk transfer dana pinjaman saya ke rekening bank saya dalam waktu kurang dari dua (2) hari dan pinjaman itu disetorkan ke rekening bank saya.
    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa account saya telah dikreditkan dengan jumlah $ 35.000. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memesan pemberi pinjaman kredit nyata saya dengan saya yang mampu memberikan keinginan hati saya. Banyak terima kasih kepada Ibu Rebecca Williams untuk membuat hidup yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik dalam mendapatkan pinjaman untuk silakan hubungi Ibu Rebecca Williams melalui e-mail rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com untuk informasi lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan pinjaman Anda.
    Jadi terima kasih banyak karena Anda telah meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang keberhasilan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Aku bernama Susanti, Anda dapat menghubungi saya untuk lebih arahan melalui email saya: susantiutamij@gmail.com. Terima kasih

    ReplyDelete
  156. ya Mrs mary pemberi pinjaman pinjaman pribadi, kami memberikan pinjaman pada tingkat 2%
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar utang Anda?
    Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis,
    pinjaman untuk membayar tagihan,
    Kami di sini untuk memberikan pinjaman jumlah apapun, hubungi kami melalui alamat perusahaan:
    maryharryloanfirm@gmail.com. Tuhan memberkati.

    ReplyDelete
  157. Saya ingin semua orang untuk membaca pesan ini dengan hati-hati. Saya sangat senang untuk membuat kesaksian bagaimana saya mendapat pinjaman saya di pemberi pinjaman kredit legit, saya telah menderita di tangan kreditur internet palsu di situs web tertentu, saya telah diterapkan di beberapa perusahaan pinjaman di sini dan semua yang mereka lakukan adalah meminta saya untuk pembayaran dan setelah pembayaran, saya tidak akan mendapatkan pinjaman dari mereka, mereka adalah orang-orang yang salah. Saya kesakitan karena utang saya, dan saya membayar pembayaran lain untuk mendapatkan pinjaman untuk membuat saya utang yang lebih besar. Saya sangat senang ketika teman saya mengatakan kepada saya bahwa dia mendapat pinjaman dari internet, dia adalah orang yang mengatakan kepada saya tentang perusahaan pinjaman Theresa, dan saya mengajukan pinjaman sebesar $ 100.000 USD Aku mengikuti semua prosedur, saya berpikir bahwa saya lakukan tidak akan mendapatkan pinjaman, tapi aku sangat senang ketika pinjaman saya disetujui dan dikirim ke rekening bank saya langsung dalam waktu 24 jam menerapkan. Saya telah membayar semua hutang saya sekarang dan saya stabil secara finansial ketika saya menulis pesan ini. Jadi jika salah satu dari Anda berada di sini untuk mengajukan pinjaman, Anda harus menghubungi theresaloancompany di Uni E-mail, mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman pinjaman adalah nyata, yang lain adalah palsu. Cukup ikuti semua prosedur di perusahaan pinjaman Theresa dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda juga akan mendapatkan pinjaman Anda seperti saya dan teman saya. Anda memiliki bijak sehingga Anda tidak akan kehilangan uang seperti saya, hubungi Theresa sekarang di email mereka jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman theresaloancompany@gmail.com
    hubungi saya juga jadi saya bisa memberikan informasi lebih lanjut tentang feyzilfatma@gmail.com
    Terima kasih telah membaca kesaksian saya dan saya berterima kasih kepada Tuhan Bantuan

    ReplyDelete
  158. baru baik untuk semua orang, dewan direktur perusahaan pinjaman Aasimah Aadila saat memberikan pinjaman kepada semua pemohon sangat harga kami dengan tingkat bunga 2% tahun baru ini bertemu dengan Anda needs.All keuangan kita butuhkan dari Anda adalah beberapa informasi tentang Anda jadi jika Anda tertarik. Tidak ada biaya formulir, kurang stress.There adalah hari bayaran pinjaman faks online yang cepat dan selalu tersedia solusi.
    Bad pinjaman kredit hari bayaran memungkinkan bagi Anda untuk memecahkan kewajiban keuangan kecil Anda seperti mengambil anjing Anda ke dokter hewan untuk pengobatan yang dibutuhkan. Bagian yang terbaik adalah Anda tidak perlu mengetuk pintu orang tua Anda untuk uang. dll Jika Anda perlu menunjukkan minat Anda, silakan hubungi kami di portal kami / pelanggan ... aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    . Aku berjanji Anda meminta akan dipertimbangkan.
    Semoga Mahakuasa Allah memberkati Anda semua Jika Tertarik mengisi perusahaan pinjaman .it akan memverifikasi dengan segera.
    Nama kedua: ..................
    Kontak Alamat: .................
    Negara: ...................
    Usia: ..........................
    Seks: ....................
    Nomor telepon: ..............
    Status: .................
    Pendudukan: ...............
    POSISI: .................
    Gaji perbulan: ..............
    Jangka Waktu Pinjaman: .................
    Tujuan Pinjaman: ...............
    Lamanya: ....................
    Alamat :: Al Akil Building
    King Abdulaziz Jalan
    Al District Malaz: 27072
    Arab Saudi
    Lantai Ground
    1 dan 3 Lantai
    Kota: Riyadh
    Kota Akhiran: 1141
    Telp: +966 11-894-89009
    Fax: +966 11-256-47307

    ReplyDelete
  159. Saya membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis tahun ini

    ReplyDelete
  160. baru Baik untuk Semua orangutan, dewan direktur Perusahaan Pinjaman Aasimah Aadila Saat memberikan Pinjaman ditunjukan kepada SEMUA pemohon Sangat harga Kami DENGAN Tingkat bunga 2% Tahun Baru Penyanyi Bertemu DENGAN Andari needs.All Keuangan kitd butuhkan Dari Andari Adalah beberapa Informasi tentang Andari Jadi JIKA Andari tertarik. TIDAK ADA mencakup biaya Formulir, Kurang stress.There Adalah hari bayaran Pinjaman Faks secara online Yang Cepat Dan Selalu Jumlah: Tersedia Solusi.
    Bad Pinjaman kredit hari bayaran memungkinkan Bagi Andari untuk review memecahkan Kewajiban Keuangan Kecil Andari seperti mengambil anjing Andari Ke Dokter Hewan untuk review Pengobatan Yang Dibutuhkan. Bagian Yang Terbaik Adalah Andari TIDAK Perlu mengetuk Pintu Orang Tua Andari untuk review Uang. dll JIKA Andari Perlu menunjukkan Minat Andari, silakan hubungi kami di Portal kami / pelanggan ... aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com.
    1) Nama Lengkap: .......................................................
    2) Negara: ......................................................... ..
    3) Alamat: ..........................................................
    4) Negara: ............................................................ ..
    5) Jenis Kelamin: ................................................................
    6) Status Pernikahan: .................................................
    7) Pekerjaan: ................................................... ..
    8) Nomor Telepon: ................................................
    9) posisi Saat ini di tempat kerja: .....................
    10) Pendapatan Bulanan: .............................................
    11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .....................................
    12) Pinjaman Durasi: ................................................
    13) Purmose Pinjaman: .......................................... ..
    14) Agama: ...................................................... ..
    15) Apakah Anda menerapkan sebelum ............................................ ..
    16) Tanggal lahir: ............................................ ........................
    Terima kasih
    Ibu Aasimah Aadila
    Semoga Suprem Allah memberkati Anda

    ReplyDelete
  161. SALAM PEMBUKA:
    Aku Mr Kent Richard, Presiden pinjaman Kent dan Keuangan Ltd, Kami mapan berlisensi pemberi pinjaman uang pribadi, Dengan lebih dari ribuan pemberi pinjaman, kita berdiri keluar yang terbaik di pasar keuangan.
    Kami meminjamkan uang kepada organisasi terakreditasi untuk membantu orang yang membutuhkan pinjaman dan bantuan keuangan lainnya, sebagai bagian o empat layanan kemanusiaan. Kami telah diakreditasi oleh dewan pemberi pinjaman untuk memberikan pinjaman kepada klien lokal dan internasional di tingkat bunga 2%.
    kami menawarkan pinjaman untuk semua lokasi di dunia dan kami dapat membantu Anda mendapatkan pinjaman kualitas karena kami telah diberi hak istimewa untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda, layanan render termasuk, pinjaman pribadi, pinjaman hipotek, pinjaman mobil, pinjaman bisnis, pendidikan pinjaman, pinjaman emas, pinjaman utilitas orang etcinterested atau organisasi harus silahkan hubungi kami dengan informasi di bawah ini dan melalui: (Kentrichardloanfirm@gmail.com.com)
    NAMA LENGKAP..........................
    LENGKAP HOME / KANTOR ALAMAT ........... NEGARA ..........................
    KODE POS.......................
    NEGARA......................
    KERJA MOBILE PHONE NUMBER .................................
    Seks............................................
    PINJAMAN JUMLAH DIPERLUKAN .................
    PENDUDUKAN..................................
    PENDAPATAN BULANAN..........................
    PINJAMAN JANGKA WAKTU .....................
    KELUARGA TERDEKAT.....................
    TUJUAN PINJAMAN .....................
    AGUNAN JIKA ADA .....................
    USIA.....................
    TANGGAL LAHIR.....................
    Salam Hormat
    Mr.Richard ..

    ReplyDelete
  162. ladies and gentlemen kami telah datang dengan proposal pinjaman yang besar, kita di sini untuk membantu mereka yang melewati kesulitan dalam hidup dan membantu Anda mengatasi kemiskinan, Anda tidak perlu khawatir lagi kami menawarkan pinjaman asli untuk membayar tagihan Anda atau memecahkan masalah keuangan , silakan hubungi kami sekarang melalui email: evansloanfirm@outlook.com,
    evansloanfirm@outlook.com

    jika Anda membutuhkan pinjaman atau bantuan keuangan mendesak, jangan khawatir diri lagi, hubungi dunia terkemuka perusahaan pinjaman sekarang melalui email evansloanfirm@outlook.com dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dengan damai. tidak peduli situasi keuangan Anda saat ini, hubungi saya sekarang evansloanfirm@outlook.com dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda
    Terima kasih

    ReplyDelete
  163. ladies and gentlemen kami telah datang dengan proposal pinjaman yang besar, kita di sini untuk membantu mereka yang melewati kesulitan dalam hidup dan membantu Anda mengatasi kemiskinan, Anda tidak perlu khawatir lagi kami menawarkan pinjaman asli untuk membayar tagihan Anda atau memecahkan masalah keuangan , silakan hubungi kami sekarang melalui email: evansloanfirm@outlook.com,
    evansloanfirm@outlook.com

    jika Anda membutuhkan pinjaman atau bantuan keuangan mendesak, jangan khawatir diri lagi, hubungi dunia terkemuka perusahaan pinjaman sekarang melalui email evansloanfirm@outlook.com dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dengan damai. tidak peduli situasi keuangan Anda saat ini, hubungi saya sekarang evansloanfirm@outlook.com dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda
    Terima kasih

    ReplyDelete
  164. PERHATIAN! PERHATIAN!! PERHATIAN!!!
    Halo, saya kate wilson, C.E.O perusahaan pinjaman Kate wilson. Seorang pemberi pinjaman pinjaman pribadi. Kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2% per tahun pada mata uang apapun yang diperlukan Dengan 100% pembiayaan proyek aman dan pinjaman tanpa jaminan yang tersedia. kita dijamin untuk menyediakan layanan keuangan untuk banyak klien kami di seluruh dunia. Pinjaman dapat diproses dan dana ditransfer ke peminjam sesegera mungkin. kami beroperasi dengan persyaratan yang jelas dan mudah dimengerti dan menawarkan pinjaman ke salah satu pelanggan kami yang Terapan, perusahaan, korporasi, dan semua jenis organisasi bisnis, individu swasta dan investor Real Estate. hubungi kami di e-mail kami: katewilsonloanfirm@gmail.com. Hubungi kami hari ini untuk pinjaman Anda.
    Salam
    wilson Pinjaman Ltd

    ReplyDelete
  165. PERHATIAN! PERHATIAN!! PERHATIAN!!!
    Halo, saya Christiana martins, C.E.O dari Christiana firm.A pinjaman martins pinjaman pribadi pemberi pinjaman. Kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2% per tahun pada mata uang apapun yang diperlukan Dengan 100% pembiayaan proyek aman dan pinjaman tanpa jaminan yang tersedia. kita dijamin untuk menyediakan layanan keuangan untuk banyak klien kami di seluruh dunia. Pinjaman dapat diproses dan dana ditransfer ke peminjam sesegera mungkin. kami beroperasi dengan persyaratan yang jelas dan mudah dimengerti dan menawarkan pinjaman ke salah satu pelanggan kami yang Terapan, perusahaan, korporasi, dan semua jenis organisasi bisnis, individu swasta dan investor Real Estate. hubungi kami di e-mail kami: Christiana Martins Loanfirm@gmail.com. Hubungi kami hari ini untuk pinjaman Anda.
    Salam
    perusahaan pinjaman martins Christiana

    ReplyDelete
  166. Halo, saya Ibu Linda Mark, seorang pemberi pinjaman pinjaman pribadi. Apakah Anda dalam utang buruk? Anda ingin memperluas bisnis Anda, membayar tagihan Anda, renovasi rumah atau jika Anda memerlukan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang dimengerti.
    hubungi kami melalui email: (. lindamarkloancompany @ gmail com)

    ReplyDelete
  167. Saya ingin semua orang untuk membaca pesan ini dengan hati-hati. saya sangat senang untuk membuat kesaksian tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya di pemberi pinjaman kredit legit, saya telah menderita di tangan kreditur internet palsu di situs web tertentu ini, saya telah diterapkan di beberapa perusahaan pinjaman di sini dan semua yang mereka lakukan adalah bertanya kepada saya untuk pembayaran dan setelah pembayaran saya, saya tidak akan mendapatkan pinjaman apapun dari mereka, mereka adalah orang-orang palsu dari Ghana, Inggris dan bahkan India. saya kesakitan karena utang saya, dan pembayaran yang saya dibayar lain untuk mendapatkan pinjaman membuat utang saya lebih besar. saya sangat senang ketika teman saya mengatakan kepada saya bahwa dia mendapat pinjaman dari internet, dia adalah salah satu yang bercerita tentang Esther Jones Lender dari Uni Emirat Arab, dan saya mengajukan pinjaman dari 230 juta, saya mengikuti semua prosedur, saya pikir bahwa saya tidak akan mendapatkan pinjaman, tapi aku sangat senang ketika pinjaman saya disetujui dan dikirim ke rekening bank saya langsung dalam waktu 2 hari menerapkan. saya telah membayar semua utang saya sekarang dan saya stabil secara finansial karena saya menulis pesan ini. Jadi jika salah satu dari Anda berada di sini untuk mengajukan pinjaman, Anda harus menghubungi Esther Jones di Uni Email, mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang nyata, yang lain adalah palsu. Cukup ikuti semua prosedur dalam Ester Jones dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda juga akan mendapatkan pinjaman Anda seperti saya dan frined saya. Anda memiliki bijaksana sehingga Anda tidak akan kehilangan uang seperti saya, hubungi Esther Jones sekarang di email mereka jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman di estherjones.lenders@gmail.com
    hubungi saya juga jadi saya dapat memberikan informasi lebih lanjut
    Terima kasih Anda untuk membaca kesaksian saya dan Bantu saya bersyukur kepada Allah

    ReplyDelete
  168. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, apakah Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak, apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman usaha, dan kredit korporasi, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2% .HURRAY !!! Ini hampir sampai ke akhir tahun ini dan kami berada di Evelyn Pinjaman Perusahaan, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman individu dan memasuki tahun baru dengan senyum di wajah mereka.
    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email {} evelynharrisonloancompany@gmail.com
    Informasi Peminjam:
    nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Pinjaman Durasi: ____________
    Pinjaman bunga: _____________
    Nomor Cell Phone: ________
    Evelyn Harrison Perusahaan Pinjaman

    ReplyDelete
  169. Halo teman-teman saya dan keluarga, silahkan saya ingin Anda semua untuk menjadi sangat berhati-hati dalam internet. saya akan saran Anda untuk tidak mengajukan pinjaman di internet karena tidak semua dari mereka adalah nyata, mereka adalah scam, mereka akan meminta Anda untuk mengirim uang untuk Pendaftaran, transfer, biaya asuransi dan masih Anda tidak akan mendapatkan pinjaman Anda, mereka semua pencuri. saya telah menjadi korban dalam 3 pemberi pinjaman yang berbeda di sini dan saya mengirim jumlah pelukan uang karena saya benar-benar ingin mendapatkan pinjaman ini dan saya dipercaya sebagai pertama kalinya, tetapi saya tidak bisa mendapatkan pinjaman dari mereka. Silahkan Anda harus sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan tertipu seperti saya, jika Anda benar-benar ingin menerapkan di internet, hanya ada satu pemberi pinjaman kredit saya yang percaya begitu banyak karena setelah saya mencoba beberapa tempat dan saya tertipu, saya begitu banyak dalam sakit karena saya memiliki banyak utang untuk membayar, jadi teman saya di kantor membantu saya keluar untuk mencari pemberi pinjaman kredit nyata dan sah dan kami menemukan pemberi pinjaman pinjaman baru ESTHER JONES, dan kami diterapkan di perusahaan, jadi saya teman adalah orang yang membantu saya untuk mengikuti semua peraturan dan regulasi dan kepada Allah kemuliaan saya mendapat pinjaman dari perusahaan sekitar 422 juta. jadi jika Anda membutuhkan pinjaman Anda harus menghubungi ESTHER JONES dan mengikuti aturan dan regulasi dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu kurang dari 24 jam, Anda bisa menghubunginya di email nya di estherjones.lenders@gmail.com.

    Anda masih dapat menghubungi saya di email saya di yulia.suryanto@gmail.com

    ReplyDelete

  170. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, Apakah Anda membutuhkan serius pinjaman mendesak, Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan kredit korporasi, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2% .HURRAY !!! Hal ini hampir mendapatkan untuk mengakhiri tahun ini dan kami berada di Chloe Firm Pinjaman, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman masing-masing dan menjadi tahun baru dengan senyum di wajah mereka.

    Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami sekarang melalui email {} chloemorrisloanfirm@gmail.com

    Informasi Peminjam:
    Nama Lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor Cell Phone: ________


    CHLOEMORRISLOANFIRM
    (chloemorrisloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  171. Halo, saya Mrs.Clara, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: ClaraLoan@financier.com

    ReplyDelete
  172. Dear Sir / Madam,
    saya Mr Vadde Reddy reputasi, sah, dan uang terakreditasi kreditur. Saya meminjamkan uang kepada individu dan bekerja sama badan-badan yang membutuhkan bantuan keuangan. Apakah Anda memiliki kredit buruk atau Anda membutuhkan uang untuk membayar tagihan? Apakah Anda membutuhkan pinjaman atau pendanaan untuk alasan apapun saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa saya memberikan bantuan penerima dapat diandalkan sebagai saya akan senang untuk menawarkan pinjaman Anda pada tingkat bunga rendah. Layanan yang diberikan meliputi:
    pembiayaan kembali
    pinjaman penemu
    kredit mobil
    Konsolidasi hutang
    pinjaman usaha
    pinjaman pribadi
    Silakan menulis kembali jika Anda tertarik, di mana respon Anda akan dikirimkan formulir aplikasi pinjaman untuk mengisi. (Tidak ada jaminan sosial dan tidak ada pemeriksaan kredit, 100% dijamin) saya berharap memberikan mengizinkan saya untuk menjadi layanan kepada Anda. Anda dapat menghubungi kami melalui email: reddyhelpfunds@gmail.com
    Terima kasih karena saya berharap memberikan mengizinkan saya untuk menjadi layanan kepada Anda ...
    Mr Vadde Reddy
    Email: reddyhelpfunds@gmail.com

    ReplyDelete
  173. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis? Dibutuhkan
    pinjaman untuk melunasi tagihan Anda? Saat ini kami menawarkan
    pinjaman pendidikan, pinjaman usaha, pinjaman rumah, pinjaman pertanian,
    pinjaman pribadi, kredit mobil, dll Jika Anda perlu
    mengekspresikan minat Anda pada pinjaman, sehingga kita bisa
    mengirim informasi lebih lanjut kepada Anda.
    Hubungi kami melalui email joycerolandloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  174. Halo Dear nilai pelanggan,

    APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN KREDIT JIKA YA KEMBALI KE KAMI SEKARANG, EMAIL AS di (bishopelijahloanfirm002@hotmail.com) Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk membiayai bisnis Anda atau di tujuan apapun? kami bersertifikat dan sah dan berlisensi internasional pemberi pinjaman kredit Kami menawarkan pinjaman kepada perusahaan Bisnis, perusahaan dan individu pada tingkat bunga yang terjangkau dari 2%, Mungkin pinjaman jangka pendek atau panjang atau bahkan jika Anda memiliki kredit yang buruk, Kami akan memproses Anda pinjaman segera setelah kami menerima aplikasi Anda.

    kami adalah lembaga keuangan independen. Kami telah membangun reputasi yang sangat baik selama bertahun-tahun dalam menyediakan berbagai jenis pinjaman kepada ribuan pelanggan kami. Kami Tawarkan jasa pinjaman dijamin jumlah apapun untuk warga negara dan non-warga negara kami menawarkan pinjaman pribadi yang mudah, pinjaman / bisnis komersial, kredit mobil, pembiayaan sewa guna usaha / peralatan, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman rumah, untuk semua warga negara dan non-warga negara dengan baik baik atau buruk sejarah kredit. Jika Anda tertarik dengan tawaran pinjaman di atas kami Anda saran untuk mengisi informasi di bawah ini dan kembali ke kami untuk lebih jelasnya, Anda dapat menghubungi kami dengan email ini :( bishopelijahloanfirm002@hotmail.com) Kami akan menanggapi Anda segera setelah kami menerima Anda rincian aplikasi pinjaman.

    Tujuan kami adalah untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami dan memberi mereka layanan aman PAKET KAMI TERMASUK: * pinjaman rumah * kredit mobil * hipotek pinjaman * pinjaman bisnis * pinjaman internasional * * pinjaman pribadi dan banyak lagi.


    INFORMASI PEMINJAM, jika Anda tertarik mengisi informasi peminjam "s bawah sehingga akan dapat melanjutkan.

    INFORMASI PRIBADI

    Nama Lengkap:
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    durasi:
    jenis kelamin:
    agama:
    Provinsi / Negara:
    kota:
    negara:
    Umur:
    Kontak Alamat:
    Pekerjaan:
    Pendapatan Bulanan:
    Nomor Telepon Seluler:
    email:
    Tujuan Pinjaman:
    Apakah Anda menerapkan sebelum {ya atau tidak}

    Kembali ke saya sekarang

    salam

    Bishop Elia

    ReplyDelete
  175. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  176. saya perlu pinjaman yang baik.
    1 Nama Lengkap: ............................
    2 Kontak Alamat: .......................
    3 Jumlah Pinjaman: ....................
    4. Durasi Pinjaman ...................
    5. Nomor Telepon Langsung: .................

    Salam,
    Ibu Maria

    ReplyDelete
  177. INI ADALAH TAHUN BARU LAGI, APAKAH ANDA USAHA MAN / WANITA, A PEKERJA DI ORGANISASI, Wiraswasta? Membutuhkan pinjaman pribadi untuk bisnis tanpa stres, Jika demikian, hubungi kami hari ini, kami menawarkan pinjaman tahun baru pada tingkat bunga rendah dari 2%, Anda dapat memulai tahun baru dengan senyum di wajah Anda, keselamatan, kebahagiaan kami pelanggan adalah kekuatan kita. Jika Anda tertarik, mengisi formulir aplikasi pinjaman di bawah ini:
    Informasi Peminjam:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor ponsel: ________

    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: lydiaclintonloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  178. Halo,
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan jenis pinjaman? Atau apakah Anda khawatir finansial? , Apakah Anda memiliki utang untuk melunasi? Kami memberikan pinjaman untuk setiap bagian dari dunia. Tingkat bunga pinjaman kami adalah 2% per membatalkan durasi dinegosiasikan terlepas dari lokasi atau status kredit. Untuk mendapatkan pinjaman hari menghubungi kami melalui email di Alamat Perusahaan: Evelynharrisonloancompany@gmail.com
    CATATAN: Kami memberikan minimal 300,00 US DOLLAR / EURO 300,000,000.00 maksimum US DOLLAR / EURO, ETC Permintaan Kredit harus dinyatakan dalam dolar AS atau EURO, dan setiap UANG scrap lainnya.
    bunga pencari pinjaman untuk mengisi Out Formulir Aplikasi Kredit di bawah Perjanjian ..
    (PEMINJAM INFORMASI)
    Nama lengkap: ......................
    AGE .............................
    Status pernikahan ..................
    Kontak Alamat: ................
    Negara .........................
    Negara ........................
    Telepon: ..........................
    Email: ..........................
    Pekerjaan: .....................
    Pendapatan bulanan: .........................
    Agama: ..............................
    Kin berikutnya: .......................
    (KREDIT INFORMASI)
    Jumlah Dibutuhkan sebagai Pinjaman: ..........
    Jangka waktu pinjaman: ..................
    Agunan: .....................
    Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya? ...............
    Metode pembayaran: bulanan atau tahunan ...............
    Apakah Anda berbicara atau mendengar bahasa Inggris? ................
    Terima kasih karena kami menunggu respon cepat Anda
    Salam,
    Evelyn Harrison
    Manajer di Koperasi
    Hubungi: Evelynharrisonloancompany@gmail.com: untuk pinjaman Anda saat ini, kami siap untuk melayani Anda.
    MEMBUTUHKAN KREDIT? Dapatkan Cepat Kembali ke Processment.

    ReplyDelete
  179. Halo,
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda perlu Bank Garansi?
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan bahwa kami membuat handal dan penerima bantuan dan kami akan bersedia untuk memberikan Anda pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email: standardloanhouse@gmail.com

    ReplyDelete
  180. Kami ingin memberitahu masyarakat umum bahwa Evelyn Harrison Pinjaman Perusahaan saat ini memberikan pinjaman pada tingkat yang terjangkau dari suku bunga tahunan 2%. Kami memberikan jumlah pinjaman minimal 10,000.00 EUR dan jumlah maksimum sebesar 100.000.000,00 EUR. Jika Anda membutuhkan pembiayaan untuk ekspansi bisnis, tujuan pertanian, pembayaran utang dan pinjaman pendidikan maka kita dapat sangat membantu dan bantuan untuk Anda. Untuk bertanya lebih lanjut tentang program kredit kami kami menyarankan Anda menghubungi email resmi kami yang tercantum di bawah:
    evelynharrisonloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  181. PERHATIAN!
                    PERHATIAN!!
                                    PERHATIAN!!!
    °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°° Aku AMALIA untungnya, di sini untuk mengemis dan saran semua warga negara dari Indonesia untuk berhati-hati dengan orang-orang yang menyebut diri mereka pemberi pinjaman, karena kemiskinan dan kesulitan, saya scammed dua kali oleh pemberi pinjaman kredit online, tidak sampai saya datang di PUTRI teman saya, yang memperkenalkan saya kepada Ibu KATHLEEN dari [KATHLEEN FOSTER LOAN PERUSAHAAN] yang mengubah hidup saya menjadi lebih baik. Sekarang saya bisa makan tiga makan persegi dan anak-anak saya bisa berhenti menangis untuk makanan.
    Anda dapat menghubungi dia melalui: [kathleenfosterloanfirm@gmail.com] untuk informasi lebih lanjut.
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui: amaliafauzi73@gmail.com
    dan aku rela akan melakukan yang terbaik untuk membantu Anda mendapatkan pinjaman Anda dengan memperkenalkan Anda untuk secara langsung.
    Terima kasih KATHLEEN, Anda adalah hidup hemat.
    Tuhan memberkatimu selalu!

    ReplyDelete
  182. I am Mrs mary a private loan lender, we give out loan at the rate of 2%
    Are you in need of a loan to pay your debt?
    You need loan to start business,
    loan to pay bills,
    We are here to give a loan of any amount, contact us via the company address:
    maryharryloanfirm@gmail.com. GOD Bless.

    ReplyDelete
  183. KESAKSIAN NYATA PINJAMAN PENAWARAN
    Nama saya Razaini dari Jakarta INDONESIA Saya ingin menggunakan media ini untuk berterima kasih kepada Ibu Sunhine dari SUNSHINELOANCOMPANY yang membantu saya dalam mendapatkan kualitas tanpa jaminan untuk keberhasilan operasi dari bayi saya dan bayi saya sehat dan kuat saat ini.
    Aku punya uang pinjaman saya dalam waktu kurang dari satu, setelah pinjaman saya disetujui dan saya diminta untuk membayar biaya pendaftaran yang saya lakukan dan dalam waktu kurang dari 3 jam dari jumlah pinjaman saya sebesar Rp. 800 juta ditransfer ke rekening bank saya.
    Anda dapat menghubungi Ibu sunshine melalui email: sunshineloancompany@gmail.com
    atau hubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: fadiarazaini@gmail.com.
    lebih berkat Ibu sunshine dan Tuhan memberkati keluarga Anda.

    ReplyDelete
  184. Halo, semua orang, silakan, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk berbagi kesaksian saya bagaimana Tuhan mengarahkan saya ke pemberi pinjaman kredit yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan dengan seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan keuangan kesulitan . Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu sebesar $ 5.500 USD, saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online pemberi pinjaman yang legit di kredit dan tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke teman saya untuk saran tentang cara untuk mendapatkan pinjaman online, kami membicarakan hal itu dan kesimpulan kami bercerita tentang seorang wanita bernama Mrs Rebecca Williams yang merupakan Pendiri / CEO RebeccaWilliamsLoanFirm. Aku diterapkan untuk jumlah pinjaman dari ($ 35.000) dengan tingkat bunga rendah, itu mudah disetujui tanpa stres dan persiapan dibuat untuk transfer dana pinjaman saya ke rekening bank saya dalam waktu kurang dari dua (2) hari dan pinjaman itu disetorkan ke rekening bank saya.
    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa account saya telah dikreditkan dengan jumlah $ 35.000. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memesan pemberi pinjaman kredit nyata saya dengan saya yang mampu memberikan keinginan hati saya. Banyak terima kasih kepada Ibu Rebecca Williams untuk membuat hidup yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik dalam mendapatkan pinjaman untuk silakan hubungi Ibu Rebecca Williams melalui e-mail rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com untuk informasi lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan pinjaman Anda.
    Jadi terima kasih banyak karena Anda telah meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang keberhasilan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Aku bernama Susanti, Anda dapat menghubungi saya untuk lebih arahan melalui email saya: susantiutamij@gmail.com. Terima kasih

    ReplyDelete
  185. PERHATIAN!
    PERHATIAN!!
    PERHATIAN!!!
    ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° °

    Aku AMALIA untungnya, di sini untuk mengemis dan saran semua warga negara dari Indonesia untuk berhati-hati dengan orang-orang yang menyebut diri mereka pemberi pinjaman, karena kemiskinan dan kesulitan, saya scammed dua kali oleh pemberi pinjaman kredit online, tidak sampai saya datang di PUTRI teman saya, yang memperkenalkan saya kepada Ibu KATHLEEN dari [KATHLEEN FOSTER LOAN PERUSAHAAN] yang mengubah hidup saya menjadi lebih baik. Sekarang saya bisa makan tiga makan persegi dan anak-anak saya bisa berhenti menangis untuk makanan.
    Anda dapat menghubungi dia melalui: [kathleenfosterloanfirm@gmail.com] untuk informasi lebih lanjut.
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui: amaliafauzi73@gmail.com
    dan aku rela akan melakukan yang terbaik untuk membantu Anda mendapatkan pinjaman Anda dengan memperkenalkan Anda untuk secara langsung.
    Terima kasih KATHLEEN, Anda adalah hidup hemat.
    Tuhan memberkatimu selalu!

    ReplyDelete
  186. Kemuliaan Jadilah Untuk Allah,
    saudara-saudara saya, hidup saya telah diberi makna lagi, setelah ditipu di sini di internet selama berbulan-bulan saya akhirnya mendapatkan pinjaman asli yang meyakinkan saya tentang perusahaan dan memberi saya pinjaman dari Rp500.000.000,00 untuk kejutan terbesar saya untuk hanya tingkat bunga 2%, saudara-saudara yang kukasihi yang membutuhkan pinjaman nyata dan asli, saya di sini untuk memberikan saran dan untuk mengarahkan Anda semua untuk menghubungi ibu cahya sekarang email nya di cahya.creditfirm@gmail.com dan saya menjamin Anda Anda akan sangat senang mengetahui dia, dia begitu bebas dan mudah untuk melakukan bisnis dengan jika hanya Anda yang bisa membebaskan pikiran Anda dan bekerja dengan dia tanpa takut, pada awalnya saya takut karena saya diberitahu untuk membayar biaya tapi aku dan hari ini saya sangat bahagia lagi dengan kehidupan dan bahkan Anda terlalu sayang. Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di jesisca2006@gmail.com
    Allah Bantu kami Semua.

    ReplyDelete
  187. Halo,
    Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi hari ini kami melalui e-mail di: (saintloanss@gmail.com)

    ReplyDelete
  188. Halo,

    Aku Bapak Paul Hart pemberi pinjaman kredit pribadi dan kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 3%, saya menawarkan pinjaman kepada individu dan perusahaan atau sekelompok orang yang secara finansial turun.
    Ini adalah Peluang keuangan di depan pintu Anda langkah hari ini dan mendapatkan tampilan yang cepat ada pinjaman.
    Ada banyak Peluang keuangan dan bantuan Sepanjang situs dan masih tidak bisa menerimanya. Tapi itu adalah Peluang keuangan di pintu langkah, dan kekeringan dan tidak bisa melewatkan Peluang emas ini.
    Layanan ini disediakan untuk Individu, perusahaan, dan bisnis pria dan wanita. Jumlah pinjaman yang tersedia dalam berbagai dari $ 1,000.00 sampai $ 500.000.000,00 atau pilihan Anda. berikut adalah beberapa pertanyaan: Apakah Anda membutuhkan pinjaman tanpa Arti, Anda ingin membayar rekening Anda berada di masalah keuangan ?, Anda perlu solusi keuangan ?. Berikut adalah solusi untuk semua masalah keuangan Anda.
    Aku memberikan pinjaman untuk proyek, bisnis, pajak, tagihan, dan banyak Alasan lain, pinjaman kami mudah dan * disensor * Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email: paulhartloanfirm@yahoo.com

    ReplyDelete
  189. Halo, semua orang, silakan, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk berbagi kesaksian saya bagaimana Tuhan mengarahkan saya ke pemberi pinjaman kredit yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan dengan seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan keuangan kesulitan . Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu sebesar $ 5.500 USD, saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online pemberi pinjaman yang legit di kredit dan tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke teman saya untuk saran tentang cara untuk mendapatkan pinjaman online, kami membicarakan hal itu dan kesimpulan kami bercerita tentang seorang wanita bernama Mrs Rebecca Williams yang merupakan Pendiri / CEO RebeccaWilliamsLoanFirm. Aku diterapkan untuk jumlah pinjaman dari ($ 35.000) dengan tingkat bunga rendah, itu mudah disetujui tanpa stres dan persiapan dibuat untuk transfer dana pinjaman saya ke rekening bank saya dalam waktu kurang dari dua (2) hari dan pinjaman itu disetorkan ke rekening bank saya.
    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa account saya telah dikreditkan dengan jumlah $ 35.000. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memesan pemberi pinjaman kredit nyata saya dengan saya yang mampu memberikan keinginan hati saya. Banyak terima kasih kepada Ibu Rebecca Williams untuk membuat hidup yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik dalam mendapatkan pinjaman untuk silakan hubungi Ibu Rebecca Williams melalui e-mail rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com untuk informasi lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan pinjaman Anda.
    Jadi terima kasih banyak karena Anda telah meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang keberhasilan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Aku bernama Susanti, Anda dapat menghubungi saya untuk lebih arahan melalui email saya: susantiutamij@gmail.com. Terima kasih

    ReplyDelete
  190. Hello am Mrs, Merit Hope, pemberi pinjaman kredit yang sah dan dapat diandalkan untuk pinjaman
    dalam syarat dan ketentuan yang jelas dan dimengerti pada tingkat bunga 2%. dari
    USD $ 12.000 sampai $ 8.000.000 euro dan pound saja. Aku memberikan pinjaman usaha,
    pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, kredit mobil dan pinjaman untuk membayar tagihan. jika kamu
    perlu loana a
    Yang harus Anda lakukan adalah untuk Anda untuk menghubungi saya secara langsung
    Dalam: (merithope6@gmail.com)
    Tuhan memberkati Anda.
    Hormat kami,
    Mrs: jasa Harapan
    Email: (merithope6@gmail.com)

    Catatan: Semua respon harus dikirim ke: (merithope6@gmail.com)

    ReplyDelete

Maklumat:

1. Terima kasih atas kunjungannya, semoga bisa memberi manfaat

2. Silahkan baca artikel dan beri komentar dengan bahasa dan tutur kata yang baik

3. Semoga slalu dalam karunia Allah SWT

 
Top